Wahana dan harga tiket Jatim Park 1, 2, 3 - WisataHits
Jawa Timur

Wahana dan harga tiket Jatim Park 1, 2, 3

Jakarta, CNN Indonesia

liburan ke miskin kurang lengkap rasanya jika tidak mengunjungi tempat wisata utama, Taman Jatim.

Sebelum mengunjungi Jatim Park, sebaiknya cek dulu wahana yang tersedia dan harga tiket Jatim Park 1, 2 dan 3 di bawah ini.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Jawa Timur Park atau lebih dikenal dengan Jatim Park (JTP) adalah sebuah destinasi wisata buatan di Kota Batu, Malang. Destinasi wisata ini merupakan salah satu icon wisata di Jawa Timur.

Objek wisata yang mengusung tema rekreasi dan edukasi ini terbagi menjadi 3 bagian yaitu Jatim Park 1, Jatim Park 2 dan Jatim Park 3.

Setiap Jatim Park memiliki konsep dan tema yang berbeda. Termasuk wahana dan harga tiket yang berbeda.

Tempat wisata di Jatim Park ini juga berada di lokasi yang berbeda. Meski begitu, jaraknya tidak terlalu jauh dan bisa dicapai dalam waktu singkat.

Jika Anda ragu Jatim Park mana yang harus dikunjungi terlebih dahulu, baca artikel ini selengkapnya.





Wisata Jatim ParkDaftar zona, wahana dan harga tiket Jatim Park 1, 2, 3. (Foto: Muhammad Aminudin/detikcom)

Wahana dan harga tiket Jatim Park 1

Jatim Park 1 mengusung konsep taman bermain dengan 36 wahana seru dan menantang. Beberapa di antaranya adalah Superman Coaster, Waterboom, Science Center, Volcano Coaster, Sky Ride, Flying Tornado, Dragon Coaster dan lain-lain.

Sebagai wisata rekreasi generasi pertama milik Jawa Timur Park Group, Jatim Park 1 meraih penghargaan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk kategori wisata buatan skala besar tingkat nasional pada tahun 2013.

Penghargaan ini menempatkan Jatim Park setara dengan beberapa wisata nasional seperti Ancol dan lainnya.

Lokasi Jatim Park 1 berada di Jalan Kartika No.2, Kota Wisata Batu, Jawa Timur 65314. Mengutip situs resminya JTP, Harga tiket wisata ini di akhir pekan (Jumat hingga Minggu) mulai dari Rp100.000 per orang.

Selama weekdays (Senin-Kamis) dari Rp 60.000 – Rp 140.000 tergantung zona yang akan dikunjungi. Selama jam operasional, wisata ini buka dari pukul 08:30 hingga 16:30 WIB.

Wahana Jatim Park 2 dan harga tiketnya

Berbeda dengan Jatim Park 1 yang berkonsep entertainment and play, Jatim Park 2 lebih bersifat edukatif, dengan konsep pembelajaran sains.

Terdapat beberapa area edukasi di taman wisata ini seperti Animal Museum, Secret Zoo, Eco Green Park, Tree Inn Hotel dan masih banyak lagi.

Lokasi Jatim Park 2 terletak di Jalan Raya Oro-Oro Ombo Batu No.9 Kota Wisata Jawa Timur 65314. Jam operasional wisata ini dari pukul 08:30 WIB hingga 16:30 WIB.

Harga tiket Jatim Park 2 adalah Rp 160.000 per orang di akhir pekan. Pada hari kerja adalah Rp 140.000 per orang. Harga ini sudah termasuk tiket Eco Green Park, Secret Zoo dan Animal Museum.

Wahana dan harga tiket Jatim Park 3

Jatim Park 3 menawarkan konsep menjelajah hutan dimana terdapat replika dinosaurus.

Hewan purba ini merupakan konsep utama dan ikon dari Jatim Park 3. Terlihat dari gerbang masuk yang megah dan terdapat patung dinosaurus.

Jatim Park 3 terbagi menjadi 5 zona utama yaitu Dino Park, The Legend Stars Park, FunTech Plaza, Millennial Glow Garden dan World Music Museum.

Jadi jangan heran, setiap zona memiliki konsep dan tema yang berbeda.

Lokasi wisata Jatim Park 3 terletak di Jalan Ir Soekarno, Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Jawa Timur. Jam operasional wisata ini buka dari pukul 12.00-21.00 WIB.

Untuk tiket masuk Jatim Park 3 pada akhir pekan mulai dari Rp 50.000 – Rp 160.000 per orang.

Sedangkan pada hari biasa dari Rp 30.000 – Rp 140.000. Harganya bervariasi tergantung paket zona yang ingin Anda kunjungi di Jatim Park 3.

Itulah tadi daftar harga tiket Jatim Park 1, 2 dan 3 yang perlu Anda ketahui sebelum berkunjung. Jika Anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang Jatim Park, silakan kunjungi situs resminya. Mungkin berguna.

(Wanita wanita)

[Gambas:Video CNN]

Source: www.cnnindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button