Polres Bantul Gelar Simulasi Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Parangtritis Malam Tahun Baru - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Polres Bantul Gelar Simulasi Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Parangtritis Malam Tahun Baru – ANTARA News Yogyakarta

Bantul (ANTARA) – Polres Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar simulasi rekayasa arus lalu lintas di Jalan Parangtritis, Jalan Lintas Selatan (JJLS) dan Jalan Samas untuk mengamankan momen pergantian tahun baru 2023.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan mengatakan dalam keterangan tertulis dari Humas Polres Bantul, Sabtu, simulasi arus lalu lintas dilakukan karena ruas jalan akan penuh pada malam pergantian tahun dengan masyarakat. merayakan akhir tahun.

“Ini merupakan simulasi lalu lintas untuk persiapan pengamanan perayaan tahun baru,” kata Kapolres.

Dalam simulasi rekayasa lalu lintas, kata dia, arus kendaraan akan dialihkan saat terjadi kemacetan untuk menghindari kemacetan di jalur menuju objek wisata Pantai Parangtritis.

“Kami sedang melakukan rekayasa pengalihan arus mulai dari Jalan Parangtritis atau lebih tepatnya simpang tiga Pundong Sempalan,” katanya.

Lanjut melaju, kemudian dialihkan dari pertigaan Pundong Sempalan melalui Jembatan Pundong menuju ke barat menuju Pusat Penagihan Retribusi Utama (TPR) Pantai Parangtritis yang berada di sebelah selatan Jembatan Kretek.

Dikatakannya, arus kendaraan kemudian langsung menuju pertigaan JJLS kemudian masuk ke kawasan wisata Parangtritis.

“Di kawasan wisata Parangtritis, pengunjung disarankan menggunakan tempat parkir yang tersedia,” ujarnya.

Sementara itu, kata dia, arus balik dari Parangtritis akan disalurkan ke arah barat melalui pertigaan Depok, serta jembatan JJLS dan Kretek II. Kemudian pertigaan Pengklik utara menuju Jalan Bantul dan kota Yogyakarta.

“Dengan dilakukannya kegiatan simulasi rekayasa lalu lintas ini, kami berharap keselamatan tahun baru di Bantul aman, lancar dan tertib,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button