Venetian Water Carnival, Wahana Seru Pesona Festival Karnaval Italia di Bekasi - WisataHits
wisatahits

Venetian Water Carnival, Wahana Seru Pesona Festival Karnaval Italia di Bekasi

Venetian Water Carnival, Wahana Seru Pesona Festival Karnaval Italia di Bekasi

Venetian Water Carnival adalah taman air di utara Bekasi yang menawarkan wahana seru Gaya karnaval Italia.

Harga tiket: Rp 50.000, Jam operasional: 08.00–16.00 WIB, Alamat: Jl.Raya Karang Satria No.1-2, Karangsatria, Kec. Tambun Utara, Kab. Bekasi, Jawa Barat; Kasus: Verifikasi lokasi

Karnaval Air Venetian adalah tujuan wisata bahari di utara Bekasi. Wahana rekreasi air ini mengusung konsep ala karnaval, nama sebuah festival populer di Italia. Konsep ini membuat destinasi ini sangat menarik

Apalagi wahana indoornya kental dengan nuansa karnaval, dimana didesain besar dan indah. Sejumlah wahana juga cukup menantang, cocok untuk wisatawan yang suka menguji adrenalin.

Namun ada juga wahana air khusus untuk anak-anak yang tentunya lebih aman tapi juga menarik. Destinasi ini juga terbukti tidak hanya di wahana air saja, ada juga wahana reguler yang bisa dikunjungi.

Daya tarik yang dimiliki karnaval air Venesia

Atraksi Karnaval Air VenesiaKredit gambar: Google Maps Dwi Sari Cempaka Putri

Soal daya tarik waterpark sekaligus rekreasi air ini, waterpark ala karnaval di Bekasi ini memiliki banyak atraksi yang mengundang pengunjung untuk datang. Untuk lebih jelasnya silahkan simak informasi berikut ini.

1. Kolam renang

Wahana bermain air tentunya membicarakan kolam renang sebagai daya tarik utamanya. Di sini ada tiga kolam dengan ukuran berbeda. Kedalaman kolam utama adalah 1,2 hingga 1,5 meter.

Sedangkan kolam khusus untuk anak-anak memiliki kedalaman yang lebih dangkal. Untuk menunjang keselamatan, kedalamannya hanya sekitar 20 hingga 80 sentimeter. Jadi tidak hanya anak usia sekolah yang bisa bermain di sini, tapi juga balita dan anak di bawah 10 tahun.

Kolam terakhir merupakan wahana air ala Venice Carnival yang menantang pengunjung yaitu lazy river. Kolam ini berbentuk lingkaran, seperti memutar jalur perjalanan. Di kolam arus mengalir air yang mengalir dan menggoda wisatawan untuk hanyut di dalam air.

2. Permainan air

Di pinggir kolam, terdapat sebuah bangunan cantik yang berdiri seperti benteng Eropa. Kastil ini adalah muara untuk semua wahana selancar di area Venetian Water Carnival. Papan selancar juga bercabang, diakhiri dengan sejumlah kolam.

Ada juga ember besar terbalik yang mengambil sumber air dari kendaraan ini. Di setiap kolam terdapat berbagai jenis papan selancar. Kedalaman juga menyesuaikan kedalaman kolam yang merupakan jalur akhir perosotan.

Misalnya, berada di kolam kiddie berarti papan selancarnya tidak terlalu tinggi. Selain dua atraksi tersebut, wisatawan juga bisa merasakan serunya kolam arus dengan menggunakan perahu yang terbuat dari ban atau pelampung.

Pengunjung tidak perlu khawatir mendayung, karena arus yang mengalir melalui air kolam akan menyeret pengunjung menjauh. Sambil menikmati perjalanan, di atas pelampung atau perahu karet, pengunjung bisa mengagumi pemandangan.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat untuk Karnaval Air VenesiaKredit gambar: Google Maps Kholifatullohil Hanifah

Karnaval Air Venesia mudah dikunjungi karena posisinya yang strategis di pusat kota. Alamat lengkapnya Jalan Karang Satria Blok D2 No 1-2, Karangsatria, Kecamatan Tambun Utara, Bekasi, Jawa Barat.

Tower A masih dalam kawasan perumahan Villa Mutiara Gading. Untuk menuju kolam, pengunjung harus memasuki kompleks perumahan ini. Rute yang disarankan adalah melalui jalan tol Bekasi di pusat kota menuju kawasan Tambun.

Jika Anda memulai dari Bekasi Square, perjalanan akan menempuh jarak 7 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 20 menit. Disarankan membawa kendaraan sendiri dan perlengkapan renang agar fleksibel.

Harga tiket masuk Venetian Water Carnival

Berenang dengan nuansa karnaval Italia di Venetian water carnival tidak membutuhkan biaya yang terlalu besar, seperti halnya berwisata ke luar negeri. Taman bermain ini mematok harga yang cukup terjangkau bagi pengunjung.

Tarif untuk weekdays dan weekend memiliki nominal harga yang berbeda. Pada hari kerja, harga tiketnya adalah Rp40.000, sedangkan pada akhir pekan dan hari libur adalah Rp50.000. Sedangkan untuk biaya parkir sepeda motor Rp 3.000 sedangkan mobil Rp 5.000.

Menariknya, wisatawan cukup membayar tiket masuk ini untuk menikmati semua wahana dan taman bermain yang ada di dalamnya. Jadi tidak ada penambahan harga tiket. Kemudian, anak di bawah 80 cm tidak perlu membayar tiket.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Venetian Water Carnival

Kegiatan menarik dari karnaval air VenesiaImage Credit: Google Maps Chinta Susilo Official_

Dikenal sebagai wahana bermain air, ternyata tempat ini tidak hanya menampilkan kolam dan permainan air saja. Berbagai aktivitas menarik bisa dilakukan dengan mengunjungi tempat-tempat menarik, seperti di bawah ini.

1. Taman bermain

Selain bermain dengan wahana air yang mendebarkan, aktivitas menarik yang bisa dilakukan di kolam renang Venetian Water Carnival adalah mengunjungi taman bermain. Taman bermain ini juga dilengkapi beberapa wahana seru untuk anak-anak.

Jika pengunjung datang berkelompok dan suka menjajal permainan, kawasan ini juga sangat direkomendasikan. Fasilitas di land playground ini selain aman untuk anak-anak, juga dilengkapi dengan wahana yang menantang.

Ada wahana bungee jumping, flying fox, trampolin dan arena tali yang siap menguji adrenalin pengunjung. Sedangkan permainan yang aman untuk anak-anak adalah rumah pohon dan jalan-jalan melewati jaring.

2. Manfaatkan bahan makanan

Masih belum cukup, di dekat area bermain Venetian Water Carnival juga tersedia kursi untuk duduk santai sambil melihat anak-anak bermain. Agar liburan dan bersantai semakin sempurna, disarankan untuk membawa perbekalan sendiri dari rumah.

Beberapa makanan ringan yang direkomendasikan adalah makanan khas Bekasi yang populer seperti kue rangi, kue akar kelapa, dan kue jalabia. Kue-kue tradisional ini sangat enak untuk teman ngemil sambil bersenang-senang di taman bermain.

3. Tonton di teater 4D

Berkunjung ke wahana ala parade air Venice Carnival ini, belum lengkap rasanya jika tidak menambah pengalaman baru dengan menonton pertunjukan di teater 4D. Pengunjung nantinya akan mendapatkan kacamata khusus dan kemudian menikmati film bertema petualangan.

Sensasi menonton akan sangat berbeda dengan menonton di bioskop, sehingga wisatawan akan mendapat kesan tersendiri di teater ini. Memang, gambar animasi bisa bekerja seolah-olah benar-benar hadir di depan publik.

Kesan nyata ini membuat suasana seolah-olah penonton sudah masuk ke dunia film secara langsung. Durasi filmnya juga pendek, yaitu 15 menit. Namun, pengalaman ini akan sangat berkesan, terutama bagi anak-anak yang berpotensi untuk memperkaya pengetahuannya.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Instalasi karnaval air VenesiaKredit Gambar: Google Maps Muhammad Andriyanto

Menghabiskan liburan di Venetian Water Carnival akan sangat memuaskan dan menyenangkan, karena pengelola telah menyiapkan fasilitas dan fasilitas yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan pengunjung selama berekreasi di sini.

  • Kamar mandi dan kamar mandi. Pengunjung bisa membersihkan diri setelah basah kuyup di wahana permainan air.
  • Makan malam. Fasilitas ini berjejer di sekitar area wahana. Pengunjung juga berhak mendapatkan minuman selamat datang setelah pendaftaran.
  • Gazebo dan meja payung. Fasilitas ini dapat digunakan sebagai tempat relaksasi dan istirahat. Selama istirahat, bisa sambil menikmati posko-posko bantuan.
  • Jika Anda membawa banyak barang dan khawatir tidak ada yang akan menjaga Anda saat bersenang-senang, petugas Venetian Water Carnival dapat menjaga loker penyimpanan.
  • Live music. Aktivitas bersantai dan bermain bisa semakin menyenangkan dengan pertunjukan musik live. Panggung utama akan diisi penyanyi lokal membawakan sejumlah lagu.

Bepergian ke Venetian Water Carnival akan memberi Anda pengalaman yang tak terlupakan. Tak hanya seru, ada beberapa wahana yang akan menambah ilmu dan pengalaman baru di sini. Namun yang terpenting adalah menjaga kebersihan selama berkunjung.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button