Lamin Etam Ambors dan 6 Tiket Tempat Wisata - WisataHits
wisatahits

Lamin Etam Ambors dan 6 Tiket Tempat Wisata

Lamin Etam Ambors dan 6 Tiket Tempat Wisata

Harga tiket masuk Lamin Etam Ambors: Rp 15.000 – Rp 25.000. Jam buka: 08:00 – 17:00. Nomor telepon: 0895-7005-32420. Alamat: Jalan Soekarno Hatta, Samboja, Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia, 75271.

Kalimantan Timur memiliki potensi wisata yang tak kalah menarik tepatnya di kota Balikpapan. Atraksi ini adalah Lamin Etam Ambors. Terletak di Samarinda dan Balikpapan, tempat wisata ini memiliki kawasan wisata yang sangat luas.

Sebenarnya tempat wisata ini milik Bapak Koko Hari Sungkono. Dinamakan Lamin Etam karena menghormati daerah dimana menara ini dibangun. Sedangkan Ambors adalah Ambarawa Samboja yang merupakan sebuah kecamatan dan desa di wilayah tersebut.

Harga tiket masuk Lamin Etam Ambors

Untuk menikmati tempat wisata ini, pengunjung harus membayar tiket. Harga tiket masuk dibedakan menurut anak-anak dan dewasa. Dan juga, beberapa hari harga tiketnya mungkin berbeda.

Harga tiket masuk Lamin Etam Ambors
Jenis tiket Senin Jum’at Sabtu-Minggu dan hari libur nasional
Tiket masuk dewasa Rp 20.000 Rp 25.000
Tiket masuk untuk anak usia 3 sampai 12 tahun Rp 15.000 Rp 20.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana di Bumi Sempaja Water Park.

Jam Buka dari Lamin Etam Ambors

Tempat wisata ini dibuka pada pagi hari. Dan batas waktu pengunjung untuk menikmati wahana disini hanya sampai sore hari.

Jam buka Lamin Etam Ambors
Senin minggu 08.00 – 17.00

Tempat Wisata Lamin Etam Ambors

Nama Lamin Etam Ambors jika digabungkan berarti rumah kami di Ambarawa Samboja. Tidak hanya menampilkan wisata alam, tempat ini juga menawarkan wisata buatan manusia yang mendebarkan dan mendebarkan. Hal ini membuat tempat ini sangat cocok sebagai tujuan wisata keluarga.

Ada taman kanak-kanak akan membuat anak-anak betah dan senang berada di sini. Tempat ini juga cocok untuk dijadikan sarana interaksi alam, karena terdapat wahana berkuda. Keseruan lain dari objek wisata ini telah dirangkum dalam artikel di bawah ini.

Baca: KEBUN BOTANICAL Balikpapan: Tiket Masuk dan Atraksi

1. Wisata edukasi

Mengumpulkan burung di Lamin Etam AmborsRangkong dan Big Brothers bertengger di pagar kayu. foto: google maps/Alfasura Dewi.

Berkunjung ke Lamin Etam Ambors juga bisa membawa edukasi tersendiri, khususnya tentang satwa liar. Di sini banyak terdapat satwa khas pulau kalimantan dan beberapa satwa langka. Beberapa fauna tersebut antara lain burung enggang, merak, gagak, uwa – uwa hingga bekantan.

Burung-burung ini diperoleh dari hutan atau dari penangkaran, yang kemudian dibeli dan dikarantina. Saat dikarantina, burung-burung ini sangat terlatih dan dirawat. Ini menciptakan hubungan yang erat antara pelatih dan hewan.

Kebiasaan ini membuat burung menjadi jinak dan mudah berinteraksi dengan manusia. Agar burung tidak mencakar atau memberontak saat diajak berfoto bersama. Selain dikurung, ada juga burung yang dilepasliarkan secara bebas.

Burung yang lolos dengan bebas adalah burung merpati. Pengunjung bisa memberi makan merpati dengan membeli biji jagung seharga Rp 5.000. Selain itu, pengunjung juga bisa merasakan sensasi dikelilingi merpati saat memberi makan.

Baca: Pantai Manggar Balikpapan: Tiket Masuk dan Aneka Kegiatan

2. Uji adrenalin saat mengendarai ATV

ATV merupakan kendaraan beroda empat, namun dengan pengendalian seperti sepeda motor. Jenis kendaraan ini sangat cocok untuk medan off-road. Di sini, pengunjung bisa mencoba mountain biking dengan membayar tiket Rp 75.000.

3. Naik sepeda air

Pengunjung menikmati permainan air Perahu dan Sepeda Bahari di kolam Lamin Etam Ambors. foto: google maps/Mulyati Sukmana.

Lamin Etam Ambors memiliki bak buatan berukuran besar. Kolam ini digunakan pengelola untuk tempat bermain sepeda air. Sepeda air di sini lucu dan menarik, membuat semua orang ingin mencobanya.

Beberapa berbentuk seperti bebek naga berwarna cerah. Untuk menambah keamanan saat menaiki bebek air, pengunjung juga diberikan jaket pelampung oleh petugas. Tiket untuk mencoba bebek air ini cukup terjangkau yaitu Rp30.000.

4. Meluncur dengan Flying Fox

Wahana Lamin Etam Ambors Flying Fox.Pengunjung mencoba wahana Flying Fox. foto: google maps/FATMAWATI ADEL.

Flying Fox adalah wahana pemacu adrenalin lainnya. Jalur Flying Fox melewati kolam sepeda air. Untuk bisa mencoba wahana ini, pengunjung membayar Rp 30.000.

Keamanan yang ditawarkan kepada pengunjung untuk mencoba Flying Fox cukup memadai. Sehingga pengunjung tidak ragu untuk mencoba wahana ini. Tentu menjadi sensasi tersendiri saat meluncur bersama Flying Fox di atas kolam.

5. Berkuda

"Pengunjung

Pengunjung dapat menjelajahi kawasan wisata ini dengan menunggang kuda. Anda tidak perlu takut dengan kuda tersebut, karena kuda disini sudah jinak. Untuk bisa menaiki kuda, pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp30.000.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Waterboom Taman Cinta.

6. Manfaatkan terapi ikan

Sebagian besar perjalanan yang disebutkan di atas dibayar rata-rata. Tapi jangan khawatir, ada wahana yang bisa dicoba pengunjung secara gratis. Wahana ini merupakan kolam terapi di kolam, dimana pengunjung dapat meremajakan kulit kaki.

Pemasangan Lamin Etam Ambors

Banyaknya berbagai wahana yang ada juga didukung dengan fasilitas yang memadai. Seperti gazebo untuk istirahat, mushola dan toilet. Selain itu, ada parkir untuk mobil dan sepeda motor.

Lokasi Lamin Etam Ambors

Berlokasi di jalan Axis Km 28, jalan Balikpapan – Samarinda, tempat wisata ini cukup mudah ditemukan. Alamat lengkapnya Jalan Soekarno Hatta, Balikpapan Utara, Ambarawang Darat, Semboja, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 75271.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button