Tour de Prambanan Bangkitkan Wisata Sleman – KRJOGJA - WisataHits
Yogyakarta

Tour de Prambanan Bangkitkan Wisata Sleman – KRJOGJA

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sebanyak 1.270 pesepeda dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri secara resmi menjajaki keindahan alam yang dipamerkan sepanjang 128 km dalam acara “Tour de Prambanan 2022” yang diselenggarakan oleh Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, dipublikasikan SE, Sabtu (30/7/2022). Acara yang digelar di Lapangan Siwa, Candi Prambanan ini bertujuan untuk menjadi sarana kebangkitan sektor pariwisata pascapandemi Covid-19.

Dalam publikasi grup “Tour de Prambanan 2022”, Danang menyampaikan bahwa pihaknya sebagai pribadi dan sebagai perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Sleman ingin menyambut dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta tahun ini. “Terima kasih kepada semua orang yang berpartisipasi dalam kesempatan hari ini,” katanya.

Dalam kegiatan yang digagas Badan Promosi Pariwisata (BPPS) Sleman ini, pihaknya berharap keberadaan “Tour de Prambanan 2022” dapat menjadi sarana promosi sekaligus menghidupkan kembali dunia pariwisata di Sleman. “Kami berharap dengan adanya Tour de Prambanan dapat memperluas jaringan pariwisata dan mendorong pertumbuhan pariwisata di Kabupaten Sleman pasca pandemi Covid-19,” ujarnya.

Ajang Tour de Prambanan 2022 yang juga diselenggarakan bersama Ganefo Olympic Center (GOC) dan Manajemen Regional ISSI DIY ini diikuti 1.270 peserta dari 208 komunitas bersepeda di seluruh Indonesia. Tak hanya dari Jerman, peserta dari luar negeri juga turut ambil bagian, yakni dari Jepang, Belanda, dan Jerman.

Selain Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa yang secara simbolis melepas dan mengikuti kegiatan tersebut, rombongan Tour de Prambanan tahun ini juga diketuai oleh Deputi III Bidang Pembinaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Dr. Raden Isnanta MPd, diberhentikan. Wakapolda DIY Brigjen R Slamet Santoso SH SIK, Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo SH MEd, Kepala BPO Disdikpora DIY Drs Priya Santoso MM dan Ketua KONI DIY Prof. Dr. H. Djoko Pekik Irianto MKes AIFO.

Sementara itu, MP 3 Bidang Promosi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Dr. Raden Isnanta MPd bahwa pihaknya sangat mendukung terselenggaranya “Tour de Prambanan 2022”. “Kegiatan ini termasuk dalam Sport Tourism dan sejalan dengan amanat National Sports Great Design (DBON). Sangat tepat, olahraga bekerja sama dengan industri pariwisata,” katanya.

Melalui bersepeda, acara ini juga mengajak peserta untuk menjelajahi objek wisata di tiga kabupaten di DIY, yakni Sleman, Bantul dan Kulonprogo. “Jadi kegiatan ini tidak hanya menyehatkan, tetapi juga mengenalkan masyarakat di seluruh Indonesia akan kekuatan pariwisata DIY, dan itu pas karena terpancar dari Candi Prambanan,” ujarnya. (meniup)

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button