Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo penuh sampah, wisatawan kecewa - WisataHits
Jawa Timur

Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo penuh sampah, wisatawan kecewa

SurabayaNetwork.id – Seiring meroketnya pengunjung objek wisata pasir putih di Kabupaten Situbondo saat liburan panjang sekolah dan Natal Tahun Baru (Nataru), Wisata Pantai Pasir Putih, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo malah dipenuhi sampah pada Selasa (20/12). . 2022).

Berdasarkan pantauan wartawan SurabayaNetwork.id, sampah di sepanjang pantai pasir putih itu diketahui penuh dengan sampah yang diketahui bukan berasal dari kawasan pasir putih itu sendiri sejak Selasa pagi.

Manajer Perusahaan Daerah (Perusda) Pantia Putih, Ru’aidi menjelaskan, sampah yang menumpuk di pesisir pantai berasal dari Panarukan dan Besuki.

“Ini siklus tahunan, saat musim hujan dan angin kencang, sampah dari pertemuan Sungai Sampean dan Sungai Besuki terbawa arus, sehingga menumpuk di pantai pasir putih,” jelas pengelola. pasir putih.

Lebih lanjut ia mengatakan, Perusda Pasir Putih melakukan pembersihan rutin namun sampah yang terbawa arus kembali ke pantai.

“Sejak tadi pagi kami sudah membersihkan bekas bangunan, kebanyakan sampah bambu pakai paku, selain itu ada juga sampah rumah tangga yang berbahaya bagi pengunjung,” imbuhnya.

Salah satu wisatawan asal Kabupaten Mojokerto, Wiyoto mengungkapkan kekecewaannya saat tiba di pantai Pasir Putih dan menemukan banyak sampah berserakan di sana.

“Pikiran saya dan keluarga bisa langsung berenang di pantai setelah check in di hotel, ternyata banyak sampahnya, kecewa banget, apalagi anak saya mau merengek mau renang, tapi gimana bisa berenang aja. Jadi sampah itu berbahaya,” kata pria 45 tahun itu

Namun sayangnya masih banyak wisatawan yang nekad ingin berenang di tengah tumpukan sampah karena tidak ada himbauan atau rambu dari pimpinan Perusda Pasir Putih yang melarang berenang.

Sekedar informasi bahwa tumpukan sampah tidak hanya memenuhi Wisata Pasir Putih tetapi juga objek wisata terdekat lainnya seperti Wisata Kampung Kerapu. ***

Dapatkan update berita pilihan, berita terbaru dan artikel dari SurabayaNetwork.id setiap hari. Ayo gabung channel Telegram Surabaya Network sambil klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button