Harga Tiket, Atraksi & Wahana Kebun Binatang Simalingkar - WisataHits
wisatahits

Harga Tiket, Atraksi & Wahana Kebun Binatang Simalingkar

Biaya Masuk Kebun Binatang Simalingkar Medan: Rp15.000 Rp20.000 Jam Buka: 09:00-16:30 No Telepon: -Alamat: Jalan Bunga Rampai IV, Desa Simalingkar B, Ujung Labuhen, Medan/Deli Serdang , Sumatera Utara, Indonesia , 20353

Kebun Binatang Simalingkar Medan salah satu tujuan wisata keluarga untuk mengenalkan berbagai hewan. Kebun binatang ini juga terkenal dengan nama Kebun Binatang Medan. Berdiri di atas lahan seluas 30 hektar dengan nuansa alami karena rimbunnya pepohonan di sekitar kawasan. Ada ratusan hewan bervariasi mulai dari mamalia hingga reptil hingga burung.

Tiket Masuk Kebun Binatang Simalingkar

Kebun Binatang Medan memiliki harga tiket masuk yang tetap terjangkau untuk semua kalangan. Berikut adalah harga tiket masuk, biaya parkir dan harga wahana.

Biaya masuk
hari biasa Rp 15.000
Akhir Pekan dan Hari Libur Rp20.000
Tempat parkir mobil
Sepeda motor Rp 3.000
Mobil Rp 5.000
Biaya perjalanan
Mengendarai kuda Rp 10.000
Jalan Odong-odong Rp 5.000
rubah terbang Rp 15.000
Tempat Selfie Rp 5.000

Baca: Tiket LIBURAN FULAND MIKIE dan Wahana Spektakuler

Jam buka Kebun Binatang Medan

Kawasan wisata kebun binatang ini buka dari pagi hingga sore hari. Wisatawan dapat berkunjung kapan saja karena Kebun Binatang Medan buka setiap hari.

Jam buka
hari biasa 09.00-16.30
Akhir Pekan dan Hari Libur 08.30-17.00

Pesona Kebun Binatang Simalingkar Medan

Kebun Binatang Simalingkar Medan memiliki banyak pesona yang sayang untuk dilewatkan. Suasana alam selalu asri, lingkungan hutan dengan rimbunnya pepohonan dan koleksi lengkap berbagai satwa.

Lihat berbagai hewan

Salah satu koleksi yang ada di Medan Zoo adalah harimau Bengal-malauSalah satu koleksi di Medan Zoo adalah pemandian harimau Bengal (foto: Google Maps/fery malau)

Kebun Binatang Medan memiliki koleksi ratusan hewan dari tiga kerajaan utama yaitu mamalia, reptil dan juga burung. Kelompok mamalia yang menjadi ciri kebun binatang ini adalah gajah sumatera. Gajah sumatera sendiri merupakan subspesies dari gajah asia yang hanya hidup di pulau sumatera. Gajah sumatera memiliki perawakan yang lebih kecil dari gajah india.

Sedangkan untuk mamalia, wisatawan bisa melihat harimau sumatera dan bengal. Kemudian, untuk mamalia lainnya ada beruang, kucing emas, rusa, monyet, orangutan, dll. Sedangkan kelompok reptilia, terdapat berbagai jenis ular, buaya dan jenis reptil lainnya.

Sedangkan pada kelompok aves (unggas dan burung), hampir semua jenis lengkap ada di sini. Mulai dari burung merak, elang, jalak bali, elang hingga kakatua. Diperkirakan ke depan koleksi satwa akan terus bertambah karena destinasi ini sedang dalam pengembangan.

Baca: Tiket dan Koleksi Rahmat International Wildlife Museum

Piknik saat berolahraga

Pengunjung bisa merasakan serunya menunggang gajah di Kebun Binatang Simalingkar Medan - Fery Malaupengunjung yang lelah berjalan bisa menggunakan wahana gajah di beberapa area (Foto: Google Maps/Fery Malau)

Kebun Binatang Medan juga terkenal sebagai tempat wisata yang akan mengajak pengunjung untuk berolahraga. Karena kawasan wisata ini sangat luas. Dilihat dari denahnya, jarak antara kandang satu dengan kandang lainnya cukup besar. Beberapa di antaranya, bahkan ada yang sampai 1 km. Tanah yang luas dan garis bergelombang tampak naik dan turun dari perbukitan.

Namun, penat akan terbalas dengan suguhan hutan yang masih asri. Ada banyak pohon tinggi dan area hijau yang lebat yang memanjakan mata pengunjung. Keberadaannya yang jauh dari hiruk pikuk kota membuat suasana menjadi tenang. Udaranya masih sangat sejuk dan segar. Bahkan beberapa sungai kecil akan menjadi jalan yang harus dilalui.

Bagi yang merasa lelah, bisa menggunakan jasa kuda, gerobak dan gajah. Namun, carousel hanya bisa digunakan di area tertentu tanpa bisa mengelilingi seluruh kebun binatang.

Baca: Tiket dan Wahana BIMA UTOMO Water Park

Perjalanan outbound yang menantang dan mengasyikkan

Zoo Exit Arena - Montana Alam Raya Indonesiarute satu arah yang dapat digunakan oleh pengunjung (foto: Google Maps/ Montana Alam Raya Indonesia)

Hal keren lainnya dari kebun binatang ini adalah wahananya keluar. Terdapat fasilitas untuk menyalurkan hobi untuk menguji adrenalin dan ketangkasan. Yaitu berbagai wahana flying fox, trampolin dan juga lintang. Ada dua jenis kelelawar buah, yaitu kelelawar buah dengan lintasan meluncur yang teratur dan kelelawar buah yang lebih ekstrim.

Lalu, untuk trampolin yang biasa dimainkan anak-anak sampai puas melompat-lompat kemana-mana. Semuanya di garis lintang, berupa jembatan tali dan jaring untuk menghayati pengalaman atraksi layaknya ninja. Meskipun wahana ini relatif murah, standar keamanan peralatannya tetap profesional.

Taman dan tempat selfie

salah satu spot foto yang bisa digunakan untuk selfie pengunjung - eka miranipengunjung yang suka selfie bisa menggunakan spot foto yang disediakan (foto: Google Maps/Eka Mirani)

Salah satu wahana yang menarik di kebun binatang ini adalah taman dengan berbagai spot selfie. Pengunjung dapat menikmati jalannya sungai, taman bunga dengan berbagai tanaman. Bahkan spot tambahan sengaja dibuat untuk background foto yang menawan.

Sementara bagi penyuka fotografi, mungkin tempat ini juga bisa menjadi jawabannya. Hamparan alam yang luas dengan suasana hutan yang asri pasti bisa menjadi objek permainan untuk diabadikan. Sehingga foto suasana hutan bisa diambil tanpa khawatir akan ke hutan aslinya.

Meredakan

Kebun binatang kebanggaan kota Medan ini memiliki berbagai fasilitas penunjang yang membuat pengunjung betah berlama-lama. Beberapa di antaranya adalah tempat parkir yang luas, toilet, mushola, kantin, wahana permainan dan permainan anak-anak. Seperti perosotan, ayunan, odong-odong dan kuda berputar.

Lokasi Kebun Binatang Simalingkar

Kebun Binatang Simalingkar sebelumnya terletak di Jalan Brigjen Katamso, Kampung Baru, Medan Maimun. Kemudian sejak tahun 2005, keberadaannya dipindahkan ke Jalan Bunga Rampai IV, Simalingkar B, Ujung Labuhen, Medan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button