UPT RSBN Dinas Sosial Jawa Timur bersama Perhutani dan Kimia Farma berikan vaksinasi kepada penyandang disabilitas - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur - WisataHits
Jawa Timur

UPT RSBN Dinas Sosial Jawa Timur bersama Perhutani dan Kimia Farma berikan vaksinasi kepada penyandang disabilitas – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur

UPT RSBN Dinas Sosial Jawa Timur bersama Perhutani dan Kimia Farma menawarkan vaksinasi bagi penyandang disabilitas

Diunggah pada: 26 Agustus 2022 18:43:24 11

UPT RSBN MALANG bermitra dengan Perhutani dan Kimia Farma untuk mempercepat vaksinasi penyandang disabilitas

Ruang Berita Jawa Timur – Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Netra (UPT RSBN) Malang mendukung penyelesaian vaksinasi Covid-19. Salah satunya adalah vaksinasi bagi pelanggan UPT RSBN yang belum divaksinasi.

Vaksinasi ini diselenggarakan oleh Perum Perhutani bekerjasama dengan Kimia Farma untuk menyelenggarakan vaksinasi booster bagi penyandang disabilitas dan dilaksanakan di Taman Wisata Coban Rondo, Kec. Pujon Cab.Malang, Jumat (26/822).

Penerima Manfaat Tunanetra Tunanetra (PM DISTRA) UPT RSBN Malang yang mengikuti vaksinasi ini berjumlah 9 klien yaitu Javis, Slamet, Putri, Sadiva, Deny, Eko Wahyudi, Andika dan Suyanto. Dalam mengikuti vaksinasi, mereka didampingi langsung oleh 3 orang staf UPT RSBN Malang, yaitu Ken Edy Widjaja, Lailiel Moeflichah dan Wahyu Sukmajati.

Selain itu, kegiatan ini juga diikuti oleh komunitas disabilitas lainnya. Sebelum vaksinasi, PMs menjalani pemeriksaan kesehatan yang meliputi tekanan darah, gula darah, asam urat, dan kolesterol.

Kepala UPT RSBN Malang Firdaus Sulistiyawan mengumumkan bahwa vaksinasi ini merupakan bentuk upaya melindungi PM agar terhindar dari penularan virus Covid-19.

“Vaksinasi ini dilakukan sesuai dengan program pemerintah untuk mempercepat vaksinasi penyandang disabilitas. Kami berharap vaksinasi ini dapat membantu terciptanya herd immunity, mendapatkan imunitas dan meningkatkan imunitas PM UPT RSBN Malang,” ujarnya.

#Dinas Sosial Jawa Timur

Source: kominfo.jatimprov.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button