Sambut Imlek dan simak 6 Rekomendasi Wisata Pecinan di Indonesia - WisataHits
Jawa Timur

Sambut Imlek dan simak 6 Rekomendasi Wisata Pecinan di Indonesia

Sambut Imlek dan simak 6 Rekomendasi Wisata Pecinan di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta – Tahun Baru Imlek 2574 tinggal beberapa hari lagi. Di Indonesia sendiri, pernak-pernik Imlek juga dipajang di jalan-jalan utama, pusat perbelanjaan, restoran, dan perkantoran.

Selain itu, liburan Imlek juga dimanfaatkan banyak orang untuk berwisata bersama keluarga. Nah, salah satu destinasi wisata yang cocok untuk menikmati liburan Imlek adalah Pecinan atau China Town.

Kawasan Pecinan merupakan kawasan yang erat kaitannya dengan tradisi Tionghoa. Pecinan biasanya ramai saat liburan Imlek karena banyak hal menarik yang bisa dilihat di sana.

Mulai dari pertunjukan barongsai, pesta lampion hingga pameran kuliner khas China. Saat ini, distrik Pecinan juga terang benderang karena lampion dan dekorasi yang indah.

Tak perlu bingung, kawasan Chinatown sudah tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia, lho! Dari Jakarta hingga Surabaya kamu bisa memilih Jawa Timur sebagai destinasi wisata menyambut Imlek yang sayang untuk dilewatkan.

Di bawah ini adalah rekomendasi destinasi wisata pecinan di Indonesia Liputan6.com dikumpulkan dari berbagai sumber. Selain seru merayakan imlek, kamu juga bisa berfoto di tempat-tempat Instagramable:

1. Kotak Enam

Pecinan ini merupakan destinasi wisata kuliner yang terletak di Gedung Chandra, Jalan Pancoran Nomor 43, Glodok, Jakarta Barat. Petak Six mengusung konsep tersebut food court dengan pilihan masakan Cina, Barat, dan Indonesia.

Menariknya, bangunan Petak Ena memiliki desain dan arsitektur bernuansa Tionghoa, lengkap dengan hiasan lampion dan ornamen khas negeri tirai bambu.

Menyambut Imlek kali ini tim Destination melakukan perjalanan ke kawasan Pecinan Kota Tua.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button