8 Daftar Tempat Wisata Surabaya Terbaru 2022-2023 - WisataHits
wisatahits

8 Daftar Tempat Wisata Surabaya Terbaru 2022-2023

Dowes29.com – Daftar wisata kota Surabaya terbaru. Kota Surabaya adalah ibu kota provinsi Jawa Timur. Selain dikenal sebagai kota pahlawan, kota Surabaya juga memiliki pesona yang tak kalah menarik dengan kota lainnya. Di kota ini terdapat banyak tempat wisata yang jarang diketahui pengunjung. Ada beberapa tempat wisata baru di kota Surabaya.

Berikut ini admin lampirkan beberapa listing wisata yang tergolong baru di Kota Surabaya dan harus anda ketahui. Apalagi bagi anda yang berasal dari luar kota surabaya dan ingin berlibur di kota ini. Maka dari itu ada beberapa tempat wisata yang bisa anda kunjungi sekeluarga saat liburan tiba.

Daftar kunjungan terakhir ke kota Surabaya:

1. Basement Alun-alun Surabaya

daftar wisata surabaya terbaru, tempat wisata surabaya murah, wisata surabaya keluarga
alun-alun bawah tanah

Plaza basement atau plaza bawah tanah berada di kompleks Balai Pemuda, Surabaya. Ruang bawah tanah ini berfungsi sebagai ruang pameran seni, seperti lukisan, fotografi, dan juga hiburan musik.

Selain itu, ada juga mural dan taman skate di dalamnya. Dengan begitu, semakin banyak spot foto di tempat ini. Basement Alun-alun Surabaya dibuka untuk umum mulai awal tahun 2022. Alamat: Jl Gubernur Suryo No.15, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Kota SBY, Jawa Timur 21256

2. Perjalanan perahu ke Kalimas

daftar wisata surabaya terbaru, tempat wisata surabaya murah, wisata surabaya keluarga
Perjalanan perahu ke Kalimas

Saat ini dibuka dua rute bagi wisatawan yang ingin mencoba sensasi Wisata Perahu Kalimas. Rute pertama berangkat dari Monumen Bawah Laut – Museum Pendidikan – SIOLA – Monumen Bawah Air. Ini adalah rute terpanjang yang akan melewati Suroboyo Statue Fountain, Skate & BMX Park dan Floating Market.

Rute kedua berangkat dari Taman Prestasi – Museum Pendidikan – Taman Prestasi. Rute ini lebih pendek dan akan melewati taman ekspresi dan pasar terapung. Sepanjang jalan, wisatawan juga bisa berfoto dengan deretan lampion dan lampu-lampu cantik yang menghiasi Kalimas sebagai latar belakang. Alamat: PPMX+7JF, Jl.Ketabang Kali, Ketabang, Kec. Genteng, Kota SBY, Jawa Timur 60272

3. Jalan Tunjungan

daftar wisata surabaya terbaru, tempat wisata surabaya murah, wisata surabaya keluarga
Jalan Tunjungan

Jalan Tunjungan diresmikan sebagai kawasan tujuan wisata. Konsep road tour Tunjungan ini adalah Heritage. Setiap malam di kawasan ini akan ada kuliner UKM dengan pameran seni dan hiburan budaya.
Daerah ini memiliki banyak cerita sejarah, bahkan berkaitan erat dengan kemerdekaan Indonesia.

4. Kampung Penuh Warna

daftar wisata surabaya terbaru, tempat wisata surabaya murah, wisata surabaya keluarga
desa penuh warna

Kampung warna-warni ini terletak di utara Surabaya yang merupakan kawasan pesisir tepatnya di Jalan Greges Timur dan Bunyi Indah. Setiap harinya, Kampung Pelangi dipadati pengunjung. Ada sekitar 52 kepala keluarga yang menempati kawasan ini.

Disebut Kampung Pelangi karena rumah penduduk di kawasan ini dicat dengan cat berwarna. Di ujung desa ini terdapat dermaga yang sangat bagus dengan beberapa gardu pandang untuk menikmati pemandangan pantai dan tanaman bakau. Selain itu, pengunjung juga bisa naik perahu menuju menara observasi model bahari yang berada di tengah. Alamat : Jl. Greges Tim. Gang Buyuk Indah, RW. 2, KEL. TAMBAK SARIOSO, Kec. Asem Rowo, Kota SBY, Jawa Timur 60184

5. THP Kenjeran Lama

daftar wisata surabaya terbaru, tempat wisata surabaya murah, wisata surabaya keluarga
THP Kenjeran Lama

Kenjeran Lama mulai terbuka untuk pengunjung setelah pembangunan besar atau renovasi. Tentu hal ini menarik wisatawan, terlihat dari pembukaan pertama ribuan pengunjung menikmati indahnya pantai yang berhadapan dengan jembatan surabaya.

Fasilitas di tempat ini semua sudah diperbaiki. Kini terdapat gazebo dan kursi kuliner yang siap memberikan kenyamanan pengunjung.

6. Dunia Salju Trans

daftar wisata surabaya terbaru, tempat wisata surabaya murah, wisata surabaya keluarga
Dunia Salju Trans

Trans Snow World memiliki konsep rekreasi keluarga berupa hamparan salju terluas di Asia Tenggara dengan tema pegunungan Jepang dan Swiss. Sedikit berbeda dengan wahana biasanya, wahana salju ini memiliki aturan yang harus diperhatikan pengunjung.

Untuk memasuki Trans Snow World, pengunjung disarankan membawa jaket, mantel, sarung tangan, atau penutup kepala. Peralatan ini dimaksudkan untuk menangkal suhu dingin di dunia salju yang bisa mencapai 5 derajat Celcius.

7. Ekowisata Mangrove

daftar wisata surabaya terbaru, tempat wisata surabaya murah, wisata surabaya keluarga
ekowisata mangrove

Pemandangan hijau hutan mangrove sudah bisa Anda nikmati di Ekowisata Mangrove di kawasan Rungkut, Surabaya. Lokasinya ada di Jalan Wonorejo nomor 1. Di sana kamu bisa menikmati hangatnya cuaca Surabaya sambil melihat pemandangan alam hutan bakau ini.

Tidak hanya dengan melihat-lihat, pengunjung juga bisa menjelajahi hutan bakau yang lebat dengan melintasi jembatan kayu yang telah dibangun. Selain hijau, tempat ini juga tertata rapi dan cantik untuk diabadikan melalui lensa kamera.

Mungkin cukup untuk dibahas disini daftar wisata kota surabaya jawa timur. Semoga artikel ini dapat dijadikan sebagai pusat informasi dan referensi untuk menghabiskan liburan bersama keluarga atau sahabat. Semoga liburan anda semakin menyenangkan dan berkesan. Demikian dan terima kasih.

Menikmati..! Selamat berlibur.!!!

Source: www.dowes29.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button