Update Bisnis: Airlangga – Luhut Pimpin Koordinasi Industri di Batang, Ojol Keluhkan Biaya Layanan Aplikasi Tinggi - WisataHits
Jawa Tengah

Update Bisnis: Airlangga – Luhut Pimpin Koordinasi Industri di Batang, Ojol Keluhkan Biaya Layanan Aplikasi Tinggi

TEMPO.CO, jakarta – Berita ekonomi dan bisnis terkini hingga Jumat malam, 9 September 2022, diawali dengan pengangkatan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi sebagai Ketua dan Wakil Ketua Bidang Perindustrian Tim Koordinasi Zona Batang.

Kemudian Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno menyatakan lima destinasi wisata prioritas di Indonesia menarik investasi US$435,3 juta.

Ada juga kabar tukang ojek online atau ojol mengeluhkan biaya layanan aplikasi yang lumayan hingga 20 persen seiring dengan kenaikan harga bensin atau minyak pemanas. Berikut rangkuman dari ketiga cerita tersebut:

1. Jokowi menunjuk Airlangga-Luhut untuk memimpin Tim Koordinasi Kawasan Industri Batang

Presiden Joko Widodo atau Jokowi membentuk tim untuk mempercepat pengembangan Kawasan Industri Terpadu Batang di Jawa Tengah. Menko Perekonomian Airlangga Hartarto ditunjuk sebagai Ketua dan Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan ditunjuk sebagai Wakil Ketua.

“Tim koordinasi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) bertanggung jawab kepada Presiden,” bunyi Pasal 4 Perpres Nomor 106 Tahun 2022 tentang Percepatan Penanaman Modal Melalui Pengembangan Kawasan Industri Batang Terparu di Provinsi Jawa Tengah.

Keputusan ini ditandatangani oleh Kepala Negara pada tanggal 31 Agustus 2022. Jokowi memberi tim koordinasi tujuh tugas, salah satunya mengeluarkan instruksi pencabutan peraturan yang tidak membantu atau menghambat percepatan pembangunan.

Baca berita selengkapnya di sini.

Source: bisnis.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button