Keren, Karnaval Kostum Wonosobo 2022 Menampilkan Potensi Daerah Yang Beragam - WisataHits
Jawa Tengah

Keren, Karnaval Kostum Wonosobo 2022 Menampilkan Potensi Daerah Yang Beragam

Lighthouse.co, WONOSOBO – Karnaval Kostum Wonosobo (WCC) telah berhasil diselesaikan. Sebanyak 115 peserta mengikuti karnaval dan mereka mengenakan kostum yang unik dan penuh makna. Masyarakat sangat antusias menyaksikan acara yang sempat tertunda beberapa tahun ini.

Direktur Disparbud Wonosobo, Agus Wibowo, mengatakan WCC digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 dan menurutnya antusiasme peserta sangat luar biasa meski waktu publikasinya singkat yaitu tiga minggu. Ada juga dua peserta dari luar.

“Target kita 100 peserta tapi jumlahnya 115. Ada yang berkelompok maksimal 20 orang dan ada pula yang perorangan dari berbagai instansi, OPD dan juga peserta mandiri. Ada juga yang dari Semarang dan Salatiga yang patut kita apresiasi,” kata Agus kepada Suara Merdeka, Kamis (18/822).

Agus menambahkan, WCC kali ini mengangkat isu potensi daerah Wonosobo. Tujuannya untuk menunjukkan potensi pariwisata, seni, budaya dan pertanian di kota yang terkenal dengan buah caricanya.

“Kami berharap dapat meningkatkan kunjungan wisatawan. Agar ada pergerakan ekonomi di antara orang-orang yang menghadiri pertemuan massal ini, akan ada banyak efek positif. Antusiasme masyarakat juga luar biasa,” tambah Agus yang juga ketua panitia WCC 2022.

Ahmad Falah (28), salah satu peserta WCC, mengaku terkesan mengikuti WCC tahun ini. Dia membawa kostum biru yang mewakili air yang melimpah di Wonosobo. “Namanya Kencana Tirta Aji. Kami ingin menunjukkan bahwa perusahaan kami menyediakan air bersih untuk masyarakat,” kata Falah.

Sementara itu, salah satu penonton WCC, Siti Zulaikha, 35, warga Kalibeber, mengaku sangat menantikan karnaval ini karena sudah dua tahun tidak ada event besar. Ia mengajak suami dan anak-anaknya untuk melihat langsung acara tersebut di Alun-alun.

“Karnaval ini memberikan edukasi bagi anak-anak. Sehingga mereka bisa mengetahui apa saja budaya dan ciri khas yang ada di Wonosobo. Anak-anak juga melihatnya dengan antusias, mereka menjadi lebih pintar,” kata Siti.(ang)

Source: mercusuar.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button