Upaya menjadikan pasar belanja wisata utama Surabaya - WisataHits
Jawa Timur

Upaya menjadikan pasar belanja wisata utama Surabaya

Liputan6.com, Surabaya – Wakil Walikota Surabaya Armuji mengatakan keberadaan pusat grosir Pasar Turi dipandang sebagai peluang untuk memperkenalkan konsep baru pariwisata di sana.

“Belanja diharapkan menjadi daya tarik kunjungan ke Surabaya. Potensi itu kami upayakan maksimal,” ujarnya, tertulis, Minggu (24/7/2022).

Menurutnya, berbagai konsep pariwisata sedang dibahas Pemkot Surabaya, mulai dari wisata belanja, wisata kuliner, wisata heritage hingga wisata olahraga.

“Belanja susah untuk dilewatkan saat orang datang ke Surabaya,” katanya, seperti dikutip Antara.

Armuji mengatakan perbaikan gedung Pasar Turi Baru (PTB) Surabaya saat ini sedang berlangsung. Pada saat yang sama, kios-kios di pasar mulai dibuka. Sementara itu, pengecer berusaha memenuhi tenggat waktu pembukaan stan sebelum akhir Juli.

Armuji mengatakan, sejauh ini sekitar 4.500 kios dari 6.424 kios di Pasar Turi Baru sudah siap diawaki.

“Kami akan mendukung kejayaan Pasar Turi Baru untuk kembali ke status semula sebagai pusat grosir terbesar dan perputaran ekonomi yang baik akan berdampak positif bagi masyarakat Surabaya,” katanya.

Selain itu, Armuji mengatakan perlu adanya komunikasi lintas sektor untuk memperluas jangkauan perdagangan di pasar turi. Pengelola harus berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada merchant dan sebaliknya merchant bisa berkreasi untuk mempromosikan keberadaan Pasar Turi Baru.

Desas-desus beredar bahwa praktik prostitusi terselubung kembali aktif di Geng Dolly. Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Kota Surabaya (Pemkot) akhirnya angkat bicara.

Source: surabaya.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button