FE UIN Malang menjalin kerjasama dengan berbagai bidang bisnis - WisataHits
Jawa Timur

FE UIN Malang menjalin kerjasama dengan berbagai bidang bisnis

Miskin, NU Online Jawa Timur
Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan mulai dari event organizer, retailer, dealer laptop/komputer, real estate dan penyedia jasa outsourcing di kota Surabaya. Bekerja sama membangun mitra dengan berbagai sektor usaha bertujuan untuk meningkatkan predikat perguruan tinggi di dunia usaha dan industri.

Wakil Dekan III Bidang Kajian dan Kerjasama, Dr. Indah Yuliana menjelaskan pihaknya telah menyiapkan berbagai mitra kerja untuk memudahkan mahasiswa memilih industri yang berbeda.

“Mahasiswa Fakultas Ekonomi UIN Malang dari berbagai jurusan bisa menggunakan partner tersebut sebagai pilihan karir masa depan,” ujarnya kepada NU Online Jatim, Kamis (24/11/2022).

Spanduk asli 1

Beliau mengucapkan selamat dan sukses untuk FE UIN Malang. Juga, manfaatkan kesempatan untuk menerapkan apa yang telah Anda pelajari. Siswa yang ingin bekerja di ritel dapat belajar di Nifo Kids. Sebuah perusahaan ritel dengan lebih dari 1000 produk bayi.

“Sekarang 80 persen pemasaran produk Nifo Kids dilakukan secara online, dengan jangkauan pasar menjangkau kota-kota besar di luar Pulau Jawa. Kalau mau belajar teknologi informasi bisa cari partner di PT Indo Bismar yang awalnya bergerak di bidang IT (komputer/notebook),” jelasnya.

Juga mengkaji upaya berbagai produk seperti penjualan grosir, komputer retail, notebook, smartphone, pendidikan seperti sertifikat kompetensi guru, sinkronisasi kurikulum, dukungan UMKM, CSR, bengkel, konsultan pajak, restoran, pengembangan pariwisata, dll dengan penjualan ratusan dari miliaran.

“Selain itu, mahasiswa dari jurusan akuntansi FE UIN Malang dapat melakukan magang di PT Benteng Api Teknik,” jelasnya.

Spanduk asli 2

Menurutnya, ini merupakan satu-satunya produksi bata tahan api dengan suhu di atas 1000 derajat Celcius yang dimiliki oleh warga negara Indonesia. Batu bata ini dibutuhkan oleh perusahaan yang menggunakan suhu tinggi dalam proses produksinya. Seperti PT Pertamina, Semen, Migas, Krakatau Steel dan lain-lain.

Mahasiswa FE UIN juga dapat belajar di PT Cahaya Adin Abadi yang menangani outsourcing berbagai perusahaan di kota-kota seluruh Indonesia. seperti B. Penyedia jasa keamanan (satpam), petugas kebersihan, pengelola taman, kantor office boy dan industri.

“Saat ini kami memiliki lebih dari 7.000 pekerja outsourcing yang siap berangkat dan sedang membangun mitra dengan lebih dari 150 perusahaan lain,” pungkasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button