Menjelang akhir tahun, Solo memiliki ratusan mural, berikut lokasinya - WisataHits
Jawa Tengah

Menjelang akhir tahun, Solo memiliki ratusan mural, berikut lokasinya

SOLO, HARIANKOTA.COM – Keindahan Kota Solo yang dijuluki Kota Budaya semakin berwarna dengan ratusan mural di Koridor Gatsu, Koridor Ngarsopuro, Gang Desa Kemlayan dan Timuran.

Kawasan tersebut menjadi tujuan wisata para pecinta foto untuk menemukan selfie dan spot foto dengan mural.

Selama 4 bulan sejak awal September 2022, SOLOISSOLO sebagai pemimpin kegiatan yang berkaitan dengan seni lukis mural di kawasan telah berhasil membuat ratusan mural baru dan merenovasi mural lama dalam program bertajuk SOLOISSOLO REVITALIZE #3.

Direktur SOLOISSOLO Irul Hidayat mengatakan, program revitalisasi tersebut didukung penuh oleh Kementerian PUPR yang merupakan bagian dari proyek pembangunan pedestrian dan revitalisasi kawasan Koridor Gatsu dan Ngarsopuro.

Irul mengatakan ada banyak tema dan cerita. Ada mural dengan motif bunga, tema kekayaan kuliner Solo, dan kekayaan musik Solo. Bedoyo Alley adalah gang tempat mendiang Maestro Carol tinggal.

“Sehingga tempat ini juga memiliki mural yang cukup besar dengan tema tokoh penyanyi,” imbuhnya.

“Dari segi jumlah, ada ratusan mural di kawasan blok ini, dengan hitungan ribuan meter persegi mural dengan gaya dan tema yang berbeda-beda, sehingga cukup memuaskan bagi pengunjung,” imbuhnya.

Saat ini proses pengerjaan sudah lebih dari 95%, tinggal beberapa titik lagi yang harus diselesaikan yang juga sudah memasuki tahap akhir.
Direncanakan pada 31 Desember 2022, semua mural sudah selesai 100% dan bisa dinikmati pengunjung pada Tahun Baru 2023.

Kedepannya, SOLOISSOLO juga telah merancang program yang terdiri dari paket wisata mural berupa wisata street art, workshop mural untuk umum, serta berbagai bentuk festival mural dan street art serta pasar seni jalanan, yang pengunjung masuk setiap hari bisa.

“Berbagai program akan dapat diakses mulai awal tahun 2023,” pungkasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button