Untuk Melestarikan Cagar Budaya, Kendaraan Dilarang di Kota Tua Semarang |Republika Online - WisataHits
Yogyakarta

Untuk Melestarikan Cagar Budaya, Kendaraan Dilarang di Kota Tua Semarang |Republika Online

Untuk Melestarikan Cagar Budaya, Kendaraan Dilarang di Kota Tua Semarang |Republika Online

Koneksi ke angkutan umum lokal juga harus ditingkatkan.

Koneksi ke angkutan umum lokal juga harus ditingkatkan.

REPUBLIKA.Jangan sampai ketinggalan, Mercedes-Benz memberikan promo menarik akhir tahun

CO.ID, SEMARANG – Pembatasan lalu lintas kendaraan bermotor di jalan raya di kawasan Kota Lama, Semarang, Jawa Tengah diperketat. Nilainya Rp 300 hingga 400 juta per bangunan,” ujarnya, Selasa (17/1/2023). Langkah ini untuk menjaga perlindungan tugu di kawasan tersebut. Mana yang harus direvitalisasi dan mana yang tidak bisa dibuktikan nantinya,” jelasnya kepada Di Kota Tua sebenarnya kita buat banyak jalan untuk pejalan kaki.” “Namun, kerusakan sejumlah bangunan tidak terlalu besar, Danang Kurniawan, di Semarang Masyarakat yang mengenal cagar budaya harus tahu prosesnya.

Sebuah portal dipasang di Jalan Letjen Suprapto, pintu masuk Kota Tua, mencegah lewatnya kendaraan lebih tinggi dari 2,1 meter, serta larangan kendaraan dengan berat lebih dari tiga ton, serta dinding pintu yang keropos. ya sudah built in, sudah ada sanksinya bagi yang merusak,” ujarnya. Beberapa ruas jalan yang sebelumnya bisa dilalui kendaraan juga sudah dilengkapi tiang beton, rekayasa lalu lintas satu sisi juga sudah dipasang. di beberapa ruas dilakukan pembatasan jumlah kendaraan yang masuk.” Memang di sini (Kota Tua, Red. Susilo mengatakan, proses pembangunan gedung berstatus heritage juga tidak sembarangan.) Bangunan akan rentan rusak jika getaran yang lewat kendaraan akan dihasilkan,” katanya. Dia menjelaskan, Kepala Badan Penataan Ruang Dalem Kepatihan Mangkunegaran mencatat upayanya untuk mengurangi arus kendaraan di Kota Lama Semarang akan dilakukan dalam dua langkah, yakni larangan berkendara di ruas jalan tertentu dan ruas jalan yang dibatasi lalu lintas kendaraannya. bila sudah tidak diproduksi lagi, bahan penggantinya boleh jenis yang berbeda, namun perbedaan tampilannya tidak terlalu besar dari bahan yang lama.

“Ada segmen tertentu yang kami larang dan kedua kami batasi. “Kami memberikan contoh ketika kami mulai memperkenalkan car free day dan car free night. Warnanya natural, kami masih menggunakan aturan arsitektur yang direkomendasikan oleh para arkeolog,” katanya.432. “Pasti akan ada lebih banyak bagian seperti ini, katanya. Danang menjelaskan, kawasan Kota Lama akan disiapkan Semarang dengan akses pejalan kaki atau pejalan kaki yang cukup luas sehingga dapat dikunjungi dengan lebih nyaman sebagai destinasi wisata. Hal ini karena penganggaran menjadi lebih mudah dan proses perbaikan gedung dapat dipercepat. “Kita terus buat kawasan untuk pejalan kaki yang ramah dan aman, lalu ada kawasan untuk kendaraan non listrik atau jalur untuk sepeda,” jelas Danang. Baca juga. Lanjutan, belum ada gambar.

Selain itu, kata dia, akses angkutan umum juga akan lebih ditingkatkan agar terhubung, misalnya menghubungkan stasiun kereta yang sudah ada dengan kawasan Kota Lama.

Dari halte ada yang ‘menghubungkan’,” tegasnya. BUMN Tourism Holding InJourney siap kembangkan kota lama Semarang-Jawa Tengah-diy Wisata sejarah kota lama Semarang: visit to mirror teh-anget Museum Kota Tua Semarang resmi dibuka, pengunjung bebas masuk Jawa Tengah-diy Ridwan Kamil tertarik investasi Pariwisata di masa lampau kota jawa -tengah-diy.

Lanjut membaca:
Republika.co.id » {{PageTitle}}

Memuat berita…

Pesan tidak dapat dimuat.

6 gedung sekolah berstatus cagar budaya di Jogja yang dipugar, berikut daftarnyaPemkot Yogyakarta menganggarkan ratusan juta rupiah untuk memperbaiki enam sekolah yang berstatus cagar budaya.

BPK Jateng DIY memperkirakan Gibran menghentikan pembangunan Dalem Kepatihan MangkunegaranBalai Pelestarian Budaya (BPK) Jateng-DIY menyatakan revitalisasi benda cagar budaya memang bisa sejalan dengan UU No 11 Tahun 2010 tentang Cagar Budaya.

Pakar Pusaka Tunggal: Dalem Kepatihan Pendapa Dikorupsi!Susanto, anggota tim ahli cagar budaya Kota Solo, mengatakan kondisi pendapa Dalem Kepatihan Mangkunegaran sudah dalam keadaan rusak.

TNI AL Siagakan Empat Kapal Perang di Laut Natuna Utara, Ini Pernyataan Konyol |Republika OnlineSiagakan empat kapal perang di Laut Natuna utara untuk menjaga kedaulatan. ○ Jangan lengah di titik lain, Laksamana!

Rumah Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri Kebakaran, Ini Penyebabnya |Republika OnlinePetugas jaga sempat meminta dukungan personel di Mapolda Papua.

Jokowi perintahkan Ketua OJK jaga momentum pertumbuhan ekonomi 2023Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta industri di sektor jasa keuangan untuk menjaga momentum pertumbuhan ekonomi nasional pada 2023.

{{judul halaman}}

Memuat berita…

Pesan tidak dapat dimuat.

{{judul halaman}}

Memuat berita…

Pesan tidak dapat dimuat.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button