Kejuaraan Nasional HIPMI Jawa Timur Sprint Rally Indonesia 2022 akan menjadi percontohan untuk event serupa - WisataHits
Jawa Timur

Kejuaraan Nasional HIPMI Jawa Timur Sprint Rally Indonesia 2022 akan menjadi percontohan untuk event serupa

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA – Kejuaraan Nasional Reli Sprint Nasional Indonesia 2022 HIPMI Jatim sukses digelar pada 22-24 Juli 2022 di Sirkuit Puslatker TNI AL, Bedali, Lawang, Malang.

Ajang yang merupakan hasil kerjasama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini menarik 200 peserta, masing-masing 102 peserta di Seri 1 dan 98 peserta di Seri 2.

Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak mengatakan, pihaknya atas nama Pemprov Jatim mengapresiasi ajang HIPMI Jatim Kejuaraan Nasional Reli Sprint Indonesia 2022.

“Mengangkat tema membangkitkan sport tourism di Jawa Timur, Pemprov Jatim mengapresiasi acara ini karena selain mempromosikan destinasi wisata juga melibatkan pelaku UMKM dan banyak pihak seperti insinyur mesin. Bayangkan sebuah mobil hasil kerja keras tim yang luar biasa,” kata Emil, Rabu (27 Juli 2022).

Untuk itu, Emil berharap acara sprint rally atau acara serupa dapat diadakan secara rutin dan membantu memajukan pariwisata serta memajukan industri otomotif dan UMKM.

“Pemprov Jatim tentu sangat mendukung. Dan akan berkoordinasi dengan IMI melalui Dinas Pemuda dan Olahraga bagaimana acara ini bisa menjadi lebih menarik dan berdampak lebih luas bagi pariwisata dan perekonomian,” jelas Emil.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada HIPMI Jatim yang telah memprakarsai rute di Puslatker dan TNI-AL yang telah memberikan dana untuk lomba kecepatan mobil.

“Sebelumnya, IMI juga mengatakan bahwa sirkuit ini bisa dilakukan dan memiliki potensi besar untuk dikembangkan. Hal ini sesuai dengan tema yang diusung gubernur yaitu Optimis Jatim Bangkit. Olahraga dan pariwisata sudah maju, ekonomi melalui sektor UMKM juga berkembang,” jelas Emil.

Hal senada juga diungkapkan oleh pebalap reli nasional Rifat Sungkar yang hadir di lintasan Reli Sprint Nasional HIPMI Jatim 2022 di Balai Latihan TNI Angkatan Laut di Lawang, Malang.

Source: surabaya.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button