5 Pantai di Purworejo Alternatif Wisata di Jogja - WisataHits
Yogyakarta

5 Pantai di Purworejo Alternatif Wisata di Jogja

5 Pantai di Purworejo Alternatif Wisata di Jogja

Purworejo merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan Daerah Istimewa Yogyakarta. Kawasan ini terkenal dengan wisata pantainya.

Berbatasan dengan Kulon Progo, kabupaten ini menawarkan banyak pantai menarik, terutama saat musim liburan. Selain sebagai tujuan wisata, pantai di Purworejo juga bisa menjadi tempat untuk sekedar menyegarkan pikiran, lho! Berikut 5 pantai yang bisa Anda kunjungi saat berkunjung ke Purworejo.

1. Pantai Ketawang

5 Pantai di Purworejo Alternatif Wisata di JogjaPantai Ketawang (instagram.com/juliusbagass)

Pantai Ketawang terletak di Desa Ketawangrejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo. Saat Anda berkunjung ke Pantai Ketawang, Anda bisa menikmati keindahan laut dengan jalan-jalan di pantai. Bagi Anda pecinta foto, Pantai Ketawang menawarkan banyak spot foto yang instagramable.

Selain keindahan lautnya, pengunjung Pantai Ketawang juga bisa menemukan mercusuar yang berdiri di tengah rawa pesisir. Dari atas mercusuar pengunjung dapat melihat pemandangan kota Purworejo yang luas dan menarik.

2. Pantai Jetis

5 Pantai di Purworejo Alternatif Wisata di JogjaPantai Jetis (instagram.com/aisyahnkh)

Pantai Jetis terletak di Desa Patutrejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo. Jalan menuju pantai ini mudah diakses. Pengunjung dapat menggunakan jalur jalan raya Kutoarjo-Ketawang atau melalui Jalan Daendels.

Akses ke kawasan pantai Jetis gratis bagi pengunjung (kecuali pada hari libur Idul Fitri). Pengunjung hanya dikenakan biaya parkir kendaraan sebesar Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 6.000 untuk mobil.

Ada berbagai spot foto menarik di pantai Jetis. Selain keindahan pantainya, Pantai Jetis juga memiliki taman yang cocok untuk bersantai dan bercengkrama bersama teman dan keluarga. Di sekitar pantai juga terdapat fasilitas mulai dari toilet hingga warung.

Baca juga: Pantai Congot Kulon Progo: Info Rute, Lokasi, Harga dan Tips

3. Pantai Kerja

5 Pantai di Purworejo Alternatif Wisata di JogjaPantai Distress (instagram.com/emi.zone)

Pantai Keburuhan terletak tidak jauh dari Pantai Jetis, lebih tepatnya di Desa Keburuhan, Kecamatan Ngombol, Kabupaten Purworejo. Pantai Keburuhan tidak jauh berbeda dengan pantai-pantai yang ada di Purworejo. Hal yang unik dari Pantai Keburuhan adalah deretan pohon cemara di pinggir pantai.

Deretan pohon pinus bisa menjadi tempat berteduh di siang hari saat berkunjung ke pantai. Keberadaan deretan pohon cemara ini juga bisa menjadi spot foto yang bagus Instagramable. Anda juga akan menemukan spot foto lainnya seperti laut lepas dan sunset sore hari.

4. Pantai Jatimalang

5 Pantai di Purworejo Alternatif Wisata di JogjaPantai Jatimalang (instagram.com/journey_traveling)

Pantai Jatimalang merupakan salah satu pantai yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Purworejo. Situs ini terletak di Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo. Saat anda berkunjung ke Pantai Jatimalang, anda akan disuguhkan dengan keindahan pantai dengan gradasi warna biru dan toska yang cantik.

Pantai Jatimalang juga punya nama lain lho. Pantai ini sering disebut Pantai Dewaruci. Disebut Dewaruci karena jika anda berkunjung ke pantai ini anda akan menemukan patung Dewa Ruci. Patung ini merupakan ikon dari Pantai Jatimalang yang terkenal itu. Anda bisa mengabadikan momen di Pantai Jatimalang dengan berfoto di sekitar patung.

5. Pantai Roro Inten

5 Pantai di Purworejo Alternatif Wisata di JogjaPantai Roro Inten (instagram.com/evvaant)

Pantai Roro Inten terletak di Desa Pagak, Kecamatan Ngombol, Kabupaten Purworejo. Meski namanya tidak seterkenal pantai lain di Purworejo, pantai ini bisa menjadi destinasi wisata keluarga yang menarik. Alasannya adalah Pantai Roro Inten Pekerjaan Memancing yang bisa dinikmati saat berkunjung ke pantai ini.

Selain memancing, Anda juga bisa menikmati keindahan pantai dengan berjalan-jalan menyusuri pantai. Seperti pantai lainnya di Purworejo, Pantai Roro Inten memiliki ombak yang cukup besar. Karena itu, Anda harus berhati-hati jika ingin berenang di pantai.

Nah itulah lima pantai di Purworejo yang bisa menjadi alternatif wisata Jogja. Jangan lupa mampir saat berkunjung ke Purworejo!

Baca juga: 6 Pesona Desa Wisata Widosari Tersaji di Kulon Progo

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button