Walikota Dumai Luncurkan RAPBD 2023 Dumai Rp 1,2 Triliun - Talk - WisataHits
Yogyakarta

Walikota Dumai Luncurkan RAPBD 2023 Dumai Rp 1,2 Triliun – Talk

DUMAI (BERBICARA) – Walikota Dumai H. Paisal memaparkan Rancangan Pedoman Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (KU-APBD) dan Prioritas dan Pagu Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2023 pada Jumat (12/8/2022).

Dalam laporannya kepada Sidang Paripurna DPRD Dumai yang diketuai Ketua DPRD Supianto dan Wakil Ketua Mawardi dan Bahari, Walikota menginformasikan bahwa Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Dumai tahun 2023 sebesar Rp 1,2 triliun.

Turut hadir anggota DPRD Dumai, Sekda Dumai H. Indra Gunawan, Forkopimda Dumai dan ketua OPD di lingkungan Kota Dumai.

Dalam rapat paripurna, DPRD Dumai dan Pemkot Dumai sepakat menandatangani draf KU-APBD 2023 dan APBD 2023.

Wakil Ketua DPRD Dumai Bahari mengumumkan bahwa salah satu pelaksanaan fungsi anggaran DPRD diwujudkan dalam bentuk pembahasan untuk mendapatkan persetujuan bersama atas RAPBD atau APBD Perubahan yang diusulkan oleh kepala daerah, dimana salah satu tahapannya adalah pelaksanaannya melalui pembahasan KU-APBD dan PPAS yang disusun oleh walikota berdasarkan RKPD.

Diakui Bahari DPRD Dumai sangat mengapresiasi Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan seluruh perangkat daerah yang telah membantu penyusunan draf KU-APBD dan PPAS TA 2023 Kota Dumai.

Bahari menjelaskan, berdasarkan hasil pembahasan KU-APBD dan PPAS Kota Dumai Tahun TA2023, disepakati prakiraan pendapatan daerah dalam APBD TA2023 sebesar Rp1.174.114.6966.609, sedangkan prakiraan Belanja Daerah dalam APBD 2023 adalah Rp 1.200.644.742.069.

Sementara itu, Walikota Dumai H. Paisal mengakui dan berterima kasih kepada tim Banggar DPRD Kota Dumai yang konsisten menggelar rapat maraton, berdiskusi dengan TAPD Kota Dumai dan terakhir menggelar rapat paripurna untuk mencapai kesepakatan rancangan KU-APBD dan PPAS DPRD Kota Dumai. pemerintah kota Dumai untuk tahun anggaran 2023.

“Kinerja DPRD kita khususnya tim Banggar patut diacungi jempol karena sudah tepat satu bulan sejak pengajuan draf KU-APBD dan PPAS APBD 2023 pada 12 Juli 2022, tak lama kemudian akhirnya disahkan. Penandatanganan kesepakatan dilakukan hari ini,” kata Paisal.

Paisal berharap sinergi dalam proses pembangunan daerah akan terus berlanjut dan meningkat di masa mendatang

“Memorandum of Agreement ini tentunya akan menjadi dasar bagi Pemkot Dumai untuk melakukan penyusunan RAPBN Daerah Dumai Tahun Anggaran 2023,” pungkasnya.

Untuk saran dan informasi tentang CAKAPLAH.com, silahkan email: [email protected]

Source: www.cakaplah.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button