UAJY – Kerjasama Pemerintah Kabupaten Bantul di Bidang Pariwisata - WisataHits
Yogyakarta

UAJY – Kerjasama Pemerintah Kabupaten Bantul di Bidang Pariwisata

TENTANG CIBUBUR – Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul menyepakati kerjasama di bidang pariwisata, ditandai dengan penandatanganan Nota kesepahaman (MoU) di Kantor Bupati Bantul, Selasa (20/12/2022).

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih menyampaikan terima kasih kepada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UAJY yang telah memberikan pengabdian masyarakat berupa rencana utama desa wisata. Acara tersebut juga dihadiri oleh pejabat Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Kepala Desa Canden, Beja dan Kepala Desa Triwidadi, Slamet Riyanto.

Baca Juga: Dosen UAJY: Kemampuan Beradaptasi untuk Mengubah Kunci Kemajuan Korea Selatan

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan hasil pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh 8 mahasiswa Fakultas Teknik UAJY di desa Canden dan Triwidadi. Sebagai tindak lanjut, Bupati Bantul kemudian melakukan kesepakatan dengan UAJY dan menandatangani MoU kerjasama. Hal ini terkait dengan mahasiswa Fakultas Teknik UAJY yang akan terus mendukung pengembangan pariwisata rencana utama Hasil pengabdian masyarakat di Desa Canden dan Desa Triwidadi.

berdasarkan Pariwisata Berbasis Masyarakat (CBT), Bupati Bantul mengajak karang taruna dan karang taruna di Desa Canden dan Desa Triwidadi untuk mengembangkan desa wisatanya.

Baca Juga: Selamat, Dosen Pembimbing Terakreditasi Prodi Biologi UAJY

“Mudah-mudahan para pemuda bisa memunculkan ide-ide yang representatif, adaptif dan menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Hal ini memungkinkan roda perekonomian berputar lebih baik, sehingga pemerintah dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan masyarakat,” jelas Bupati Bantul.

Universitas Atma Jaya Yogyakarta dan Pemerintah Kabupaten Bantul telah menandatangani kesepakatan bersama di bidang pariwisata yang ditandai dengan penandatanganan MoU pada Selasa (20/12/2022) di Kantor Bupati Bantul.  Foto: Humas UAJY

Universitas Atma Jaya Yogyakarta dan Pemerintah Kabupaten Bantul telah menandatangani kesepakatan bersama di bidang pariwisata yang ditandai dengan penandatanganan MoU pada Selasa (20/12/2022) di Kantor Bupati Bantul. Foto: Humas UAJY

Hasil pengabdian masyarakat Fakultas Teknik UAJY ini berupa cetak biru desa wisata setebal 146 halaman, yang terdiri dari:

desain paviliun

Desain taman bunga

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button