Pastikan listrik di rumah aman saat berangkat liburan Nataru, simak tips dari PLN - WisataHits
Jawa Tengah

Pastikan listrik di rumah aman saat berangkat liburan Nataru, simak tips dari PLN

Memuat…

PLN mengimbau masyarakat yang berlibur ke luar kota atau pulang kampung untuk memastikan pasokan listrik rumahnya dalam kondisi aman. Foto/SINDOnews/Eko Purwanto

JAKARTA – Masuk pada pertengahan Desember, euforia liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023 sudah terasa. Bagi yang akan berlibur ke luar kota atau pulang kampung, PLN PLN (Persero) mengimbau kepada masyarakat untuk memastikan listrik di rumah mereka dalam kondisi aman. Dengan begitu, masyarakat bisa nyaman dan tenang saat berwisata.

“Ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan sistem ketenagalistrikan yang aman, masyarakat bisa tenang di kampung halaman maupun di tempat-tempat wisata,” kata Gregorius Adi Trianto, Executive Vice President Corporate Communications dan TJSL PLN, dalam keterangannya, Sabtu (17/12/2022).

Baca Juga: Mobil Listrik Mudik Nataru 2023, Rekor Lokasi 10 SPKLU di Tol Jabodetabek dan Trans Jawa

Untuk memastikan keamanan kelistrikan di rumah, berikut beberapa tips keluar rumah dengan aman saat berlibur:

1. Cabut perangkat elektronik saat tidak digunakan.
Pastikan untuk mencabut peralatan listrik saat tidak digunakan untuk melindungi dari kemungkinan korsleting.

2. Jika perlu, nyalakan lampu.
Penting untuk menjaga penerangan di beberapa bagian seperti teras, tengah dan belakang rumah agar terpantau situasi, terutama bagi yang memasang kamera keamanan (CCTV).

3. Isi token/bayar tagihan listrik
Bagi masyarakat yang ingin keluar rumah, pastikan listrik dalam kondisi aman. Untuk pelanggan prabayar, terlebih dahulu mengisi token listrik sebelum keberangkatan. Pelanggan kontrak pun hanya membayar tagihan listrik sebelum keluar rumah. Ini untuk menghindari pemadaman listrik.

Baca juga: Ini Anak Usaha PLN yang Terancam Dibubarkan Erick Thohir

4. Kirim pesan ke tetangga atau lapor ke pengelola RT setempat
Jika ada tetangga yang tidak keluar, sebaiknya minta bantuan patroli rumah atau lapor ke ketua RT setempat. Penting juga untuk memastikan keamanan rumah.

Masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lanjut dapat mengunduh aplikasi PLN Mobile. Dalam aplikasi ini, pelanggan PLN dapat menggunakan berbagai layanan kelistrikan seperti token dan pembayaran, sambungan baru, perubahan arus dan migrasi, serta layanan kelistrikan lainnya.

(eng)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button