Menyusuri keindahan wisata bahari di Segara Anakan Cilacap - WisataHits
Jawa Barat

Menyusuri keindahan wisata bahari di Segara Anakan Cilacap

TRIBUNBANYUMAS.COM- Bagi Anda yang ingin berwisata dengan tema bahari yang menarik, ada destinasi wisata pilihan bernama Segara Anakan di Pulau Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Daerah ini merupakan objek wisata bakau terlengkap se-Indonesia. Dikutip dari Wikipedia, ada 50 spesies mangrove yang teridentifikasi dan 46 di antaranya sudah bersertifikat.

Segara Anakan adalah daerah laguna besar di pantai selatan Jawa, terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Baca Juga: Berkunjung ke Taman Sanggaluri, Tempat Wisata Edukasi yang Menarik di Purbalingga

Kawasan Segara Anakan merupakan pertemuan 3 sungai besar yaitu Sungai Citanduy, Sungai Cibereum dan Sungai Cikode serta sungai-sungai kecil lainnya.

Segara Anakan adalah daerah laguna besar di pantai selatan Jawa, terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat.Segara Anakan adalah daerah laguna besar di pantai selatan Jawa, terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat. (TALMAN)

Tempat ini juga berfungsi sebagai laboratorium alam bagi para peneliti di dalam dan luar negeri, meliputi penelitian biologi, geologi, fisik, sosial, ekonomi, budaya, dan hukum.

Hutan mangrove Segara Anakan tidak hanya menjadi daya tarik wisata mangrove, tetapi juga menjadi habitat ikan, kepiting, udang dan satwa lainnya. Jika Anda penggemar wisata bahari, tempat wisata ini wajib Anda kunjungi.

Untuk menikmati area ini Anda akan dipandu oleh pemandu wisata yang menemanimu selama perjalanan.

Selain itu, pemandu juga akan memperkenalkan keanekaragaman flora dan fauna yang ada di Segara Anakan.

Jika anda berkeliling menggunakan kapal wisata, anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 30.000 per orangJika Anda berkeliling menggunakan kapal wisata, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp30.000 per orang (AYOCILACAP).

Untuk berkeliling dengan kapal wisata, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp30.000 per orang (harga dapat berubah sewaktu-waktu).

Sedangkan untuk jam operasional, wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 – 17:00 WIB.

Segara Anakan dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi, namun untuk wisata bahari harus menggunakan perahu yang diparkir di dermaga.

Segara Anakan berjarak kurang lebih 50 km dari pusat kota Cilacap.

Selain keindahan alam lautnya, kamu juga bisa menikmati restonya makanan laut dengan bahan-bahan segar.

Wisatawan juga dapat melakukan kegiatan memancing di mana mereka dapat membawa pulang ikan.

Namun bagi anda yang ingin mengunjungi tempat ini, disarankan untuk mengunjunginya pada pagi hari atau saat cuaca cerah.

ADR

Source: banyumas.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button