Tree House Habitat, destinasi wisata kekinian di Langkat - WisataHits
wisatahits

Tree House Habitat, destinasi wisata kekinian di Langkat

Rumah pohon salah satu tempat wisata sekaligus tempat nongkrong yang populer dan kekinian di Langkat, Sumatera Utara. Terletak di ketinggian, tempat ini menawarkan panorama alam yang indah dan sisa-sisa keindahan yang luar biasa.

Harga tiket: Rp 5.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Perteguhen, Telagah, kec. Semilir, Kab. Langkat, Sumatera Utara; Kasus: Cek lokasi

Habitat Tree House atau memiliki nama lain Habitat Lodge & Tree House terletak di dataran tinggi di Langkat, provinsi Sumatera Utara. Menampilkan pemandangan kawasan pemukiman di kejauhan, panorama di sini begitu estetis. Belum lagi suasananya yang cukup tenang, seolah bersembunyi dari keramaian, yang menambah keunggulan objek wisata ini.

Anda akan disuguhkan dengan deretan pepohonan, lereng gunung, awan seperti di atas kepala, serta berbagai furnitur kayu. Udara disini sangat segar dan cenderung dingin, sangat cocok untuk bersantai sambil menikmati berbagai sajian kuliner. Tak heran jika lokasi Habitat Tree House tak pernah sepi pengunjung sejak pertama kali muncul.

Keindahan yang ditawarkan memang cukup sulit untuk ditolak, apalagi bagi Anda yang hobi berfoto. Objek wisata ini seakan menjadi surga yang ditunggu-tunggu. Ke mana pun Anda pergi, Anda akan terpesona oleh lanskap artistik yang seolah tak berujung. Setiap kali pengunjung datang, daya tariknya tidak berubah, terus berubah dengan keunikan yang berbeda-beda.

Atraksi yang dimiliki rumah pohon Habitat

Atraksi Pohon HabitatKredit gambar: Facebook Budi Ario Ario

1. Udara sejuk dan sedikit lembab

Berada di daerah pegunungan dengan kontur tanah yang tak kalah subur membuat destinasi ini lembab. Tak heran, wisatawan sering kali diusir, terutama mereka yang tinggal di perkotaan hanya untuk beristirahat. Menginap di sini terasa seperti bertamasya ke alam.

Rumah pohon ini terhampar indah di dataran tinggi Kabupaten Langkat. Namun, lebih dari sekedar objek wisata alam, tempat ini semakin melegalkan gambaran umum tentang pesona Kabupaten Langkat dan sekitarnya. Belum lagi pulau Sumatera yang terkenal dengan deretan perbukitannya.

2. Seperti Tanah Surga

Sebagai seorang anak, Anda pasti pernah mendengar dongeng tentang negeri surga dan betapa indahnya visualisasi tempat imajiner tersebut. Sekarang Anda memiliki kesempatan besar untuk merasakan sensasi bermain di tanah surga ketika Anda berkunjung ke sini pada hari yang cerah.

Awan seputih kapas tampak menggantung di langit, menyelimuti sekeliling. Jika Anda tinggal di ibu kota, pemandangan ini tidak bisa Anda nikmati karena pemandangannya akan terhalang gedung-gedung tinggi.

Namun, Anda harus pintar-pintar mencari momentum karena tidak setiap saat kumpulan awan ini menghiasi langit Kabupaten Langkat. Hindari datang pada hari mendung atau hujan jika tidak ingin merasakan gemuruh langit yang tidak bersahabat dari dekat. Memang, hanya pagi hari di tengah cuaca cerah yang relatif hangat adalah waktu terbaik untuk dipertimbangkan.

3. Ramah untuk semua orang

Objek wisata ini juga menjadikan fasilitas yang memadai sebagai daya tarik utama, selain menyuguhkan keindahan alam yang memikat hati. Terdapat meja dan bangku dengan warna cokelat untuk memberikan nuansa klasik yang khas. Selain itu juga terdapat fasilitas penunjang seperti arena berkemahjembatan gantung, payung pelindung dan berbagai macam tempat Foto.

Dari atas rumah pohon, Anda bisa duduk dan memandangi pemandangan indah yang diciptakan Sang Pencipta. Berdasarkan hal tersebut, destinasi ini dikatakan siap menyambut semua orang, mungkin juga bisa menjadi cara untuk menambah rasa syukur. Sangat cocok dijadikan sebagai tujuan liburan bersama siapa saja, baik itu keluarga, pasangan atau sahabat tersayang.

4. Deretan rumah pohon di atas panggung

Aktivitas Rumah Pohon yang MenyenangkanKredit gambar: Facebook Budi Ario Ario

Seperti namanya, Habitat Tree House menjadikan rumah pohon berbentuk panggung dari kayu sebagai titik puncaknya. Terdapat pagar pembatas yang mengelilingi rest area dan memisahkan bangku dan meja antara pengunjung yang satu dengan yang lainnya. Jadi, bahkan jika pembawa konsep Di luartempat ini selalu memberikan privasi untuk setiap rombongan wisata.

Namun, jangan bayangkan rumah ini seperti yang sering muncul di televisi. Di sini rumah tidak menempel pada pohon, tetapi dibangun di atas platform kayu. Panggung kayu ditopang oleh sejumlah tiang dan berdiri di antara berbagai tanaman hijau. Secara sederhana, rasanya seperti Anda akan dibawa bersantai di tengah hutan.

5. Berbagai spot foto kekinian

Membentang di atas perbukitan yang tidak bisa dianggap sempit, meski tidak jelas seberapa luas medannya. Hal ini dikarenakan manajemen belum menempatkan barisan rumah pohon dan berbagai macam tempat yang lain di atas tanah atau sedikit lebih tinggi, tetapi menggantung beberapa meter dari tanah. Diperkirakan satu tempat bisa berada di ketinggian 2 sampai 3 meter.

Bagi pengidap phobia ketinggian, mengunjungi destinasi wisata ini sangat tidak disarankan. Selain menampilkan panorama yang menawan, tersedia juga banyak tempat Foto. Meski mampu melayani segala usia, tampaknya pihak pengelola sengaja menyasar kalangan muda sebagai wisatawan utama. Mengingat, aktivitas berfoto lebih banyak digemari oleh para aktivis muda media sosial.

Membentang dari kiri ke kanan, meja dan kursi tertata begitu rapi. Kelompok usia muda akan mendominasi daerah tujuan sejauh mata memandang. Sepasang kekasih yang sedang berkencan, seorang pelajar atau mahasiswa atau sedang mengerjakan pekerjaan rumah, atau sekelompok remaja putri yang sedang bercanda ria, pemandangan seperti ini adalah sesuatu yang sangat umum ditemukan saat Anda berada di sini.

Tak pelak, hal ini membuat suasana menjadi semarak, romantis dan segar. Di antara tempat Foto-foto yang paling laris adalah deretan bangku panjang di dekat railing, jembatan gantung di sudut lain, dan bingkai dari konstruksi serupa. menyukai. Pesona atraksi ini hanya akan semakin kuat saat Anda menjelajahi seluruh area.

Pihak pengelola memang sudah memasang pagar pembatas di sekeliling sehingga tidak perlu khawatir dengan lokasi destinasi yang berada di atas dataran tinggi. Tingginya diperkirakan setara dengan tinggi orang dewasa. Namun, terutama jika Anda datang dengan anak kecil, usahakan untuk tidak bermain terlalu dekat dengan pagar karena bisa berpotensi berbahaya.

6. Pesona khas di setiap sudut dan setiap momen

Habitat Tree House tetap memukau setiap kali Anda menginjakkan kaki di dalamnya, entah itu pagi, siang, sore, atau bahkan malam. Anda beruntung melihat kabut tipis atau awan di latar belakang ketika Anda datang di pagi hari. Pada siang hari, meskipun pemandangannya sedikit menyilaukan dari sinar matahari, udaranya tetap sejuk.

Langit mulai berubah warna menjadi jingga kemerahan saat malam tiba, suhu udara berangsur-angsur turun, dan ribuan lampu kota mulai bersinar di kejauhan. Udara semakin sejuk begitu matahari benar-benar terbenam, pastikan kamu membawa jaket dari rumah agar tubuh tetap hangat meski berlama-lama di sini.

Saat pesona langit tak lagi terlihat, pancaran lampu kota di kejauhan tampak begitu hidup. Terlihat bahwa pemandangan lebih mempesona saat bulan purnama atau bintang bertebaran di langit.

Alamat, lokasi rute dan harga tiket Habitat Tree House

Alamat Rumah Pohon HabitatKredit gambar: Twitter Jaringan Pariwisata Sumatera Utara

Terletak di Desa Pamah, Kecamatan Semilir, Kabupaten Langkat, Anda bisa memulai dari Kota Medan dengan mengambil jalan menuju Binjai. Lanjutkan perjalanan hingga tiba di dusun Perteguhen, kemudian berbelok ke dusun Lau Kulap melalui jalan berbatu dan menanjak. Mengingat medan yang cukup ekstrim, Anda harus selalu berhati-hati, terutama saat berkendara sendirian.

Tidak jauh dari dusun Lau Kulap, Rumah Pohon Habitat di Desa Pamah siap menyambut Anda. Manfaatkan Google Maps atau tanyakan kepada orang yang mungkin Anda temui di sepanjang jalan jika Anda mengalami masalah. Menjadi salah satu ikon wisata Pulau Sumatera, Anda akan disuguhi panorama Bukit Barisan di kejauhan.

Meskipun garis jalanannya tidak ramah, itu tetap menyenangkan. Untuk lebih seru lagi, sangat disarankan untuk datang dengan rombongan teman bermain.Sesampai di kaki objek wisata, Anda masih harus mendaki tebing sejauh kurang lebih 100 meter untuk mencapai titik tertinggi.

Harga tiket masuk yang ditetapkan pengelola cukup murah mengingat banyaknya objek wisata di destinasi ini. Anda hanya perlu mengeluarkan modal retribusi sekitar Rp 5.000 hingga Rp 10.000. Jika Anda tertarik untuk menerapkannya berkemah disini biaya yang harus dikeluarkan pasti akan bertambah. Namun, tidak perlu khawatir karena sudah disesuaikan dengan kantong anak muda.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan di rumah pohon

Kegiatan di rumah pohonKredit Gambar: Instagram Ibenk

1. Kagumi keindahan alam Sumatera

Rumah Pohon Habitat seperti surga bagi para pecinta fotografi atau sekedar wisatawan sekaligus pengguna media sosial yang aktif. Alasan penampilannya yang eksotis rupanya menjadi pertimbangan utama bagi sebagian besar wisatawan yang tertarik berkunjung ke sini. Anda memiliki kesempatan untuk melihat keindahan yang berbeda pada waktu yang sama di tempat yang sama.

Taburan bintang di langit malam, gemerlap lampu kota di kejauhan, hamparan pegunungan dan panorama Bukit Barisan. Ini sepadan dengan jalan memutar, bahkan jika itu memalukan untuk menghilangkannya sendiri. Meski tidak mungkin mengelilingi pulau Sumatera secara keseluruhan, namun tempat ini tampaknya sudah bisa sedikit merepresentasikannya.

2. Cobalah berbagai makanan ringan

Selain tempat wisata yang indah, Rumah Pohon Habitat juga memfasilitasi kegiatan kuliner. Menu medium yang ditawarkan hadir dalam bentuk snack ringan, baik dinikmati dengan sensasi panas maupun dingin. Sambil menghirup aroma tanaman sambil diselimuti hawa dingin, Anda bisa memesan secangkir teh hangat untuk melengkapi pengalaman tak terlupakan.

3. Berkemah di perbukitan

Manajemen menyediakan arena berkemah yang sering dipesan oleh wisatawan muda. Rasakan sensasi menginap di tengah hutan pada malam hari, disertai minimnya penerangan dan suara-suara hewan alami. Sebelum itu, pastikan semua perbekalan dan perlengkapan logistik sudah terkumpul secara maksimal.

Fasilitas yang tersedia di Habitat Tree House

Fasilitas di Habitat Tree HouseKredit Gambar: Facebook Nande Nande

Mampu memenuhi semua kebutuhan dasar pengunjung berdasarkan popularitasnya selama beberapa tahun terakhir. Ada fasilitas pendukung seperti mushola, cafe kekinian, aneka tempat foto, kamar mandi, jalur pendakian wisata dan masih banyak lagi. Nikmati momen wisata Anda tanpa mengkhawatirkan hal lain.

Rumah Pohon Habitat adalah representasi kecil dari sekian banyak tempat wisata di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Ketika Anda memutuskan untuk mengunjungi tempat ini, tidak ada salahnya sekaligus dibarengi dengan berwisata ke destinasi lain. Termasuk di bagian ikon unggulan, ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan bermain di sini, jadi jangan sampai ketinggalan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button