Saloka theme park, taman hiburan favorit dengan berbagai wahana seru di Semarang - WisataHits
wisatahits

Saloka theme park, taman hiburan favorit dengan berbagai wahana seru di Semarang

Harga tiket: Rp30.000, Jam operasional: 10.00–16.00 WIB, Alamat: Jl. Fatmawati No. 154, Gumuksari, Lopait, Kec. Tantangan, Kab. Semarang, Jawa Tengah; Kasus: Cek lokasi

Taman hiburan Saloka memiliki luas sekitar 18 hektar dan resmi dibuka pada 15 Desember 2018. Nama tempat wisata ini sendiri diambil dari sebuah legenda yang berasal dari rawa yang memusingkan.

Akan ada banyak kesenangan ketika Anda mengunjungi taman bermain. Ada banyak wahana dan fasilitas yang menyenangkan. Berkunjung ke Saloka Park bersama keluarga menjadi pilihan yang tepat saat berkunjung ke kota Semarang.

Bagi Anda yang penasaran dengan informasi lebih lanjut mengenai taman bermain ini, berikut ini akan lebih detail mengenai atraksi, fasilitas, dll. berkaitan dengan Taman Saloka.

Atraksi taman hiburan Saloka

Atraksi Taman Hiburan SalokaKredit gambar: Google Maps danis Setiaji

1. Kincir Ria Horizon

Atraksi nomor satu di Saloka Theme Park adalah Skyline Ferris Wheel. Kincir ria terletak di daerah pesisir. Ketinggian kincir ria itu sendiri adalah 33 meter. Dari atas bianglala ini nantinya Anda bisa melihat pemandangan Saloka yang lebih lengkap.

Di kawasan pantai ini, selain Anda bisa menemukan bianglala, Anda juga bisa melihat arena Jejogedan dan juga kapal Jenju. Di sinilah biasanya wisatawan mengambil banyak foto suvenir.

2. Naik layang-layang

Kemudian Anda juga dapat menemukan trik layang-layang. Kendaraan ini terletak di Wild Area. Ada banyak hewan dan tumbuhan liar di daerah ini. Wahana kumbang layang-layang mengambil tema tumbuhan dan hewan.

Wahana ini akan menghadirkan pengalaman bagi Anda untuk melihat berbagai jenis tanaman dan bangunan jamur yang sangat unik. Di safari anak-anak Anda juga dapat menemukan mobil yang terhubung ke trek. Ada juga perahu jamur yang bisa Anda nikmati bersama anak-anak Anda.

Di atas layang-layang Anda dapat melihat pemandangan di sekitar Anda. Anak-anak Anda juga dapat bermain dengan hewan di komidi putar angon atau mereka juga dapat menguji kelincahan mereka di kompetisi kelincahan.

3. Wahana Gojang Ganjing

Area lain dari taman hiburan Saloka adalah area serba prana. Di sana nanti, Anda bisa bermain di loteng Galileo yang berisi banyak peralatan ilmiah. Masing-masing alat ini bisa Anda mainkan nantinya, sehingga menambah pengetahuan baru bagi Anda dan keluarga.

Di kawasan Segara Prana juga terdapat wahana seru lainnya yang kemudian bisa membawa Anda berpetualang menyusuri sungai yang berarus deras. Panjang lintasan milik kendaraan mencapai 360 meter. Nantinya, Anda juga akan menemukan terowongan di tempat ini.

4. Wahana Pola Anak Laki-Laki

Atraksi taman hiburan SalokaKredit gambar: Google Maps Yazid Pranata

Untuk wahana selanjutnya, khusus untuk anak-anak. Terletak di kawasan kamayayi yang berisi berbagai wahana seru dan bisa dimainkan oleh anak anda. Tidak perlu khawatir mereka terluka di kemudian hari karena wahana yang disediakan sangat aman.

Beberapa wahana yang bisa ditemukan disana adalah carousel, puzzle, dll. Bagi Anda yang memiliki anak berusia 5 hingga 10 tahun, sangat cocok untuk bertualang di kawasan kamayayi ini.

5. Lika Twisted Wrinkles

Daya tarik selanjutnya yang dimiliki Saloka Park adalah di tempat ini juga terdapat wahana yang bisa dimainkan oleh orang dewasa. Jadi tidak hanya untuk anak kecil, tapi juga untuk orang dewasa tempat untuk bersenang-senang. Salah satu wahananya adalah liku-liku, land spike dan sejenisnya.

Tidak sedikit orang dewasa yang mencoba menikmati wahana ini. Selain menikmati wahana yang ditawarkan di sana, Anda juga bisa menyaksikan berbagai jenis hiburan yang diadakan di sana.

Inilah alasan mengapa Saloka Theme Park selalu menjadi favorit bagi warga Semarang yang ingin menghabiskan liburannya bersama teman, keluarga atau sahabat. Karena daya tarik yang ditawarkan tempat tersebut membuat banyak wisatawan merasa terhibur.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Taman Hiburan SalokaKredit gambar: Google Maps Iwan Haniyoto

Taman hiburan Saloka terletak di Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Lokasi taman memang sangat strategis. Taman ini terletak di jalan utama Semarang, Salatiga dan Solo. Selain itu juga dekat dengan rawa pening yang juga merupakan tempat wisata di kota semarang.

Dengan memanfaatkan petunjuk arah Google maps, nantinya Anda bisa lebih mudah sampai di sana jika menggunakan kendaraan pribadi. Atau jika Anda tidak memiliki kendaraan pribadi, Anda bisa menyewa mobil dan sopir di sini untuk mengantar Anda ke tempat wisata tersebut.

Jika Anda berencana mengunjungi Saloka Park, Anda harus datang setelah pukul 10:00 pagi. Karena tour ini hanya buka pada jam 10 pagi dan akan berakhir pada jam 6 sore. Untuk siang hari, Anda bisa datang kapan saja, karena taman ini buka setiap hari. Seperti halnya hari libur atau akhir pekan, Saloka Park akan tutup lebih lama, yaitu pada pukul 7 malam.

Harga tiket masuk objek wisata

Harga Tiket Taman Hiburan SalokaKredit gambar: Google Maps Pasha Can

Untuk harga masuk ke Taman Saloka cukup terjangkau dibandingkan dengan wahana yang bisa dinikmati saat Anda masuk. Anda hanya perlu membayar Rp 120.000.

Untuk tiket masuk tanpa pass, Anda hanya perlu membayar Rp 30.000 pada hari libur. Dengan harga segitu, kamu bisa menikmati banyak wahana seru. Namun, harga tiket dapat berubah tergantung kebijakan pengelola wisata.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Saloka Theme Park

Aktivitas di Saloka Theme ParkKredit gambar: Google Maps el nurlia

1. Permainan air

Salah satu aktivitas seru yang bisa kamu lakukan saat berada di Saloka Theme Park adalah bermain air. Bagi pengunjung yang sangat suka bermain air, tempat ini menyediakan wahana yang disebut dengan semprotan. Kendaraan ini memiliki bentuk yang lucu.

Selain itu, warna biru terlihat lebih menarik. Nantinya, kamu bisa bermain air sepuasnya di wahana ini. Oleh karena itu, Anda perlu menyiapkan baju renang atau membawa baju ganti.

2. Bermain di kincir ria

Untuk kegiatan ini dikhususkan bagi Anda yang tidak menderita vertigo. Karena nantinya memanfaatkan roda besar, Anda akan berada di ketinggian hingga 33 meter.

Dari ketinggian ini, Anda bisa menikmati indahnya panorama Taman Saloka. Jika Anda kebetulan membawa kamera, jangan sia-siakan momen Anda berada di bianglala.

3. Game Komedi

Aktivitas yang dapat dilakukan di Saloka Theme ParkKredit gambar: Google Maps Iwan Haniyoto

Wahana yang tidak kalah seru yang banyak diminati pengunjung taman hiburan Saloka adalah wahana. Bagi Anda yang sangat menyukai adrenalin, sangat direkomendasikan untuk mencoba wahana ini.

Tapi pastikan kamu benar-benar punya nyali, karena carousel taman berputar cukup cepat. Bagi Anda yang belum terbiasa, sebaiknya jangan mencobanya.

4. Tes nyali

Banyak teman bermain yang selalu menyediakan wahana bagi wisatawan untuk menguji nyali. Begitu juga dengan taman Saloka ini. Di taman nanti, Anda juga bisa menguji nyali Anda.

Namun tak perlu takut, karena memang segala sesuatu tentang wahana uji nyali ini hanya rekayasa yang sengaja dirancang untuk menakut-nakuti wisatawan. Jadi sebaiknya nikmati saja keseruan wahananya.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Taman Hiburan Saloka SemarangKredit gambar: Google Maps Yazid Pranata

Fasilitas yang disediakan theme park Saloka sudah sangat memadai. Itulah sebabnya tempat ini menjadi salah satu tempat wisata paling populer di kota Semarang saat ini. Anda akan menemukan banyak fasilitas yang ditawarkan untuk membuat wisatawan yang datang berkunjung merasa nyaman dan betah di Saloka Park.

Seperti disebutkan di atas, taman ini memiliki banyak atraksi menarik yang dapat dinikmati wisatawan. Wahana tersebut tersebar di beberapa area taman itu sendiri. Beberapa wahana yang sangat populer telah disebutkan di atas dan Anda bisa menikmatinya. Namun tidak hanya itu, ada fasilitas lain yang bisa dimanfaatkan wisatawan.

Anda dapat menemukan fasilitas umum seperti mushola, ATM center, toilet di taman. Bahkan di sana Anda juga bisa melihat adanya klinik kesehatan. Tidak perlu capek-capek membawa bekal, karena di tempat ini juga terdapat kafe tempat Anda bisa menikmati masakan. Menariknya kafe ini menghadap ke pening rawa sehingga Anda akan memiliki pemandangan yang bagus.

Itu adalah ulasan komprehensif tentang atraksi, fasilitas, dll. dari taman hiburan Saloka. Taman yang menjadi objek wisata populer di kota Semarang ini memang membawa banyak keseruan bagi para pengunjungnya. Oleh karena itu, bagi Anda yang berada di kota Semarang, jangan lupa untuk menyempatkan diri bersama keluarga untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button