KAI Commuter melanjutkan program vaksinasi di Stasiun Manggarai, ini dia programnya! - WisataHits
wisatahits

KAI Commuter melanjutkan program vaksinasi di Stasiun Manggarai, ini dia programnya!

KAI Commuter saat ini memberlakukan persyaratan untuk menggunakan Commuterline sesuai dengan Surat Edaran Departemen Perhubungan Nomor 80 tanggal 11 Agustus 2022 tentang pedoman pelaksanaan perjalanan kereta api dalam negeri selama pandemi Covid-19.

KAI Commuter mewajibkan semua pengguna telah divaksinasi.

KAI Commuter melanjutkan program vaksinasi di Stasiun Manggarai, ini dia programnya!KAI Commuter melanjutkan program vaksinasi di Stasiun Manggarai, ini dia programnya!

Pengguna juga diharuskan menunjukkan sertifikat vaksin melalui aplikasi PeduliLindung atau secara manual menunjukkan sertifikat vaksin kepada petugas saat memasuki stasiun.

Penggunaan masker kain atau masker medis tiga lapis selalu wajib, dikenakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku yaitu menutup hidung, mulut dan dagu di jalur pinggiran kota atau di area stasiun, serta tidak berbicara saat berada di jalan raya. bergerak.

Jadwal Vaksinasi di Stasiun Manggarai

KAI Commuter juga mendukung program pemerintah yaitu Program Percepatan Imunisasi dengan membuka Booth Pusat Imunisasi di Concourse Timur Stasiun Manggarai.

Layanan kerjasama antara KAI Commuter dan KAI Daop 1 Jakarta dengan Puskesmas Tebet ini dilaksanakan setiap hari kerja mulai pukul 08.00 WIB – 12.00 WIB.

Setiap hari, 200 dosis vaksin diberikan dengan jenis vaksin Sinovac, Astrazaneca, Pfizer dan Moderna.

Sementara itu, Senin (22/8) hingga pukul 13.00 WIB, pengguna Commuterline tercatat sebanyak 337.430 orang.

Angka ini lebih rendah dibandingkan pekan lalu pada periode yang sama, yakni 341.135 orang, turun 2%.

Selain itu, sejak 13 Agustus 2022 KAI Commuter telah menambah jumlah layanan Stasiun Uang Elektronik menjadi 71 stasiun dan diharapkan mulai 3 September 2022 akan menambah jumlah penyelenggaraan layanan Kantor Uang Elektronik. 11 stasiun berikutnya, sehingga nantinya semua stasiun komuter line akan memiliki 82 stasiun.

Stasiun e-money ini hanya akan melayani transaksi pembayaran tiket menggunakan KMT, kartu e-money bank dan pembayaran dengan kode QR LinkAja dan Gotransit.

Penerapan e-money station ini tidak lain untuk mendukung cashless society dalam bepergian.

KAI Commuter menghimbau kepada para pengguna untuk selalu berhati-hati dalam merencanakan perjalanannya, menggunakan aplikasi KRL Access untuk mendapatkan informasi kepadatan di stasiun, posisi Commuterline untuk naik secara real-time, dan jadwal perjalanan Commuterline.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button