Trauma Healing Anak Korban Gempa Cianjur Lewat Turnamen Piala Gubernur Jabar 2023 - WisataHits
Jawa Barat

Trauma Healing Anak Korban Gempa Cianjur Lewat Turnamen Piala Gubernur Jabar 2023

Trauma Healing Anak Korban Gempa Cianjur Lewat Turnamen Piala Gubernur Jabar 2023

RADARCIANJUR.COM – Digelar Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur Jabar 2023, sebuah turnamen sepak bola yang bertujuan untuk menggali potensi pemain muda di Jawa Barat.

Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur Jawa Barat 2023 akan diselenggarakan pada tanggal 14-15 Januari 2023 di dua tempat yaitu Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur Jawa Barat 2023 juga memiliki tujuan mulia yaitu mengembalikan mental anak-anak yang terkena dampak gempa Cianjur, dengan tema Jabar Senyum Jawa Barat Juara mengandung arti tujuan mulia salah satunya adalah untuk mengembalikan senyum anak-anak di Jawa Barat, khususnya anak-anak di Cianjur yang sebelumnya terkena dampak gempa.

Baca Juga: Mengenal 8 Masjid Rancangan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Juga Ada di Luar Negeri

Total peserta yang mengikuti turnamen sepak bola Piala Gubernur Jabar 2023 ini adalah 50 tim dari segala usia mulai sembilan hingga lima belas tahun.

Sebanyak 1.000 anak dari seluruh tim peserta akan bertanding dan unjuk kebolehan dalam turnamen sepak bola Piala Gubernur 2023 di Jawa Barat.

“Pesaing yang mengikuti turnamen ini berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat. Dari 1000 peserta, kami menyertakan 100 anak korban gempa Cianjur. Kami melakukan penyembuhan trauma untuk mereka. Mudah-mudahan kebersamaan itu bisa membawa kemeriahan sportifitas dalam sepak bola,” kata Sekretaris Eksekutif Gubernur Jabar Jatnika Sadili.

Baca Juga: Pelaku Wisata Cianjur Bantu Trauma Healing Bagi Warga Terdampak Gempa

RadarCianjur.com mengutip dari radarbandung.id bahwa Lapangan Sepak Bola Mini Wijaya Pussenif Kota Bandung menjadi tempat bagi kelompok usia 9 dan 10 tahun untuk saling beradu keterampilan mengolah bola melingkar.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button