5 Keindahan Nepal Van Java Kaliangkrik, Lereng Gunung Sumbing Magelang Yang Wajib Kamu Tahu : Okezone Travel - WisataHits
Jawa Tengah

5 Keindahan Nepal Van Java Kaliangkrik, Lereng Gunung Sumbing Magelang Yang Wajib Kamu Tahu : Okezone Travel

ADA 5 wanita cantik Nepal Van Java Kaliangkrik, lereng Gunung Sumbing Magelang yang wajib diketahui. Lereng Gunung Sumbing menawarkan pemandangan yang menakjubkan.

Namun kawasan perbukitan di Dusun Need, Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah ini memiliki bentuk pemukiman yang khas seperti Nepal. Tak heran jika kawasan ini juga disebut Nepal Van Java.

Berada di ketinggian 1.600 MDPL, kawasan ini memiliki udara yang sejuk. Kawasan ini tidak hanya sejuk, tapi juga memiliki keindahan yang sayang untuk dilewatkan.

Lantas, apa saja keindahan Nepal Van Java Kaliangkrik, Lereng Gunung Sumbing Magelang yang wajib diketahui? Untuk mengetahuinya, lihat ringkasannya zona ok pengikut.

5 Keindahan Nepal Van Java Kaliangkrik, Puncak Gunung Magelang yang Wajib Kamu Tahu

1. Memiliki pemandangan yang indah

Tak bisa dipungkiri, lokasinya yang berada di lereng gunung memberikan pemandangan alam yang menakjubkan di kawasan ini. Apalagi saat cuaca cerah, Anda bisa melihat keindahan Gunung Sumbing yang menjadi latar desa Dusun Need.

Tentu saja panorama alam yang mempesona ini mengajak Anda untuk berlama-lama.

ilustrasi

Dusun Kebutuhan di Temanggung (Okezone)

2. Keindahan sekitar dusun perlu

Wisatawan tidak hanya dapat menikmati keindahan Gunung Need tetapi juga keindahan Nepal Van Java dengan menjelajahi Dusun Kebutuhan, Kalianggrik. Menjelajahi desa juga bisa menjadi cara untuk melihat aktivitas warga sekitar dari dekat.

Suasana alam yang asri dan sejuk, saat mengikuti kegiatan bercocok tanam, memetik sayuran merupakan rangkaian kegiatan wisata yang menyenangkan, dan tentunya menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

3. Memiliki udara yang sejuk

Berada di kawasan tertinggi Magelang, Nepal Van Java memiliki udara yang sejuk. Anda tidak hanya akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah, tetapi Anda juga dapat menyehatkan nafas dengan menghirup udara sejuk. Daerahnya indah dan nuansa pedesaannya begitu kuat sehingga semua orang merasa betah di daerah itu untuk waktu yang lama.

4. Menjadi spot foto yang Instagramable

Bagi kamu yang pemburu matahari terbit, disinilah tempat yang wajib kamu singgahi. Karena di kawasan wisata ini juga terdapat spot sunrise dan spot foto instagramable.

Di sini Anda bisa berburu momen matahari terbit dengan panorama alam yang memukau dengan latar belakang Gunung Sumbing. Tidak hanya di tempat ini Anda bisa berfoto dengan latar belakang gerbang desa, teras Nepal, taman Depok hingga gerbang pendakian.

5. Keindahan malam yang tak terlupakan

Menunggu momen sunrise dengan bermalam di kawasan ini adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, Anda juga bisa menikmati suasana malam hari di kawasan ini yang tidak bisa Anda temukan di tempat lain. Menikmati udara malam Dusun Need sambil menjelajahi seni kuliner kopi tentunya menjadi momen yang tepat untuk menghabiskan sisa malam.

Inilah 5 Keindahan Nepal Van Java, Kaliangkrik, Lereng Gunung Sumbing yang Wajib Diketahui Traveler. Kunjungi sebanyak mungkin di musim kemarau untuk mendapatkan pemandangan yang bagus.

Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button