Simak 10 destinasi wisata viral di Cirebon - WisataHits
Jawa Barat

Simak 10 destinasi wisata viral di Cirebon

Simak 10 destinasi wisata viral di Cirebon

Bisnis.com, JAKARTA – Bagi Anda yang berencana berlibur dalam waktu dekat, tak perlu bingung, datang saja ke Kota Udang. Simak tempat-tempat bersejarah, pantai, dan goa yang viral di Cirebon.

FYI: Cirebon dikenal sebagai Kota Udang sejak kepemimpinan Pangeran Cakrabuana, Raden Wauntungsang. Karena Cirebon merupakan kota penghasil udang rebon.

Cirebon sepertinya tempat yang tepat bagi Anda yang tinggal di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Letak Cirebon sangat strategis, Anda hanya bisa mengunjungi kota ini melalui jalur darat. Artinya biaya yang perlu Anda siapkan lebih sedikit.

Simak 10 destinasi wisata viral di Cirebon berikut ini:

1. Gua Sunyaragi

Seperti dilansir dari Instagram @explorecirebon, Gua Sunyaragi merupakan destinasi wisata yang menawarkan wisata sejarah. Tempat ini sangat viral akhir-akhir ini karena foto-foto keindahannya banyak bermunculan di media sosial.

Situs bersejarah ini memiliki banyak spot foto yang Instagramable, tak heran banyak pengunjung yang mengabadikan momen liburannya di tempat ini. Gua Sunyaragi sering disebut sebagai paru-paru Kabupaten Cirebon. Tempat ini memiliki areal taman yang hijau dan masih terjaga keindahannya.

2. Taruhan Setu

Wisata alam ini berlokasi di Waduk Setupatok, Desa Setupatok, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon dan luasnya mencapai 175 hektar. Pengunjung dapat menyaksikan dan mengabadikan keindahan sunset di tempat ini.

Tempat ini dipersempit oleh sebuah pulau kecil yang sering disebut penduduk setempat sebagai Situ Gunung. Untuk mencapai Setu Patok, Anda bisa melalui jalur Perumahan Argasunya dan Pantura Mundu. Saking populernya, banyak pengunjung yang membuat konten video di tempat ini.

Destinasi wisata di Cirebon Setu Patok

3. Air Terjun Cigetruk

Bagi Anda yang ingin bersantai dan menjernihkan pikiran dengan menikmati keindahan alam sambil mendengarkan gemuruh air terjun, Curug Cigetruk adalah pilihan yang tepat.

Di tempat ini Anda bisa berenang menikmati aliran air yang jatuh dari ketinggian 27 meter. Air Terjun Cigetruk terletak di Desa Mandala, Cirebon. Lokasinya persis di sebelah Kuningan dan Majalengka.

4. Keraton Kasepuhan

Selain Goa Sunyaragi, Keraton Kasepuhan merupakan destinasi wisata yang menawarkan benda bersejarah. Lokasinya berada di Jalan Kasepuhan No. 43, Kesepuhan, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Tempat ini sangat bagus untuk dikunjungi terutama jika Anda adalah seseorang yang sangat tertarik dengan sejarah dan arsitektur bangunan. Pengunjung dapat melihat betapa indahnya bangunan ini, gerbang masuknya didesain dengan gaya Hindu dan dindingnya dilapisi keramik khas Tionghoa yang menjadi ciri khas dari bangunan ini.

5. Pantai Jawa

Pantai berpasir putih dengan pemandangan yang indah sangat cocok untuk refreshing dan melepaskan sejenak segala kegalauan yang ada di kepala. Konon kabarnya masyarakat percaya bahwa air di Pantai Kejawanan ini bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Oleh karena itu, banyak orang berduyun-duyun ke pantai ini untuk menghilangkan penyakitnya.

Pantai Kejawanan terletak di Pegambiran, Lemahwungkuk, Cirebon, Jawa Barat. Harga tiket masuknya sangat murah, jika merogoh kocek sekitar Rp6.000 sudah bisa bermain di pantai ini.

6. Danau Nilam

Telaga Nilam merupakan salah satu wisata viral di Cirebon. Dikenal juga dengan nama Telaga Biru Cicerem, tempat ini memiliki suasana sejuk yang sangat menyenangkan dengan pesona air yang jernih.

Selain itu, tempat ini juga dihiasi dengan kolam ikan mas yang bisa dijadikan latar belakang saat berfoto. Danau Nilam terletak di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Cirebon.

Danau Nilam

7. Kota Tua Cirebon

Tidak hanya Jakarta, Semarang, dan Bandung, Cirebon juga memiliki lokasi yang sangat fotogenik di kota tua. Tak heran banyak orang yang akhirnya memutuskan untuk mengambil foto prewedding dengan latar belakang suasana kota tua Cirebon.

Bangunan Kota Tua selalu menarik sebagai latar belakang foto. Oleh karena itu, tempat ini sangat cocok untuk masuk dalam daftar perjalanan Anda jika ingin ke Cirebon.

8. Hutan Mangrove Caplok Baron

Tempat ini menjadi tempat wisata yang sedang ramai diperbincangkan di media sosial, TikTok. Dengan keindahan hutan mangrove, Anda bisa naik perahu untuk berkeliling melihat keindahan di sekitar hutan mangrove Caplok Baron.

Selain pemandangan hutan mangrove, Anda juga bisa melihat langsung hasil kreativitas warga setempat. Harga tiket masuknya sangat terjangkau yaitu Rp 5.000 untuk satu orang. Tempat ini terletak di Desa Ambulu, Kec. Losari, Cab.Cirebon.

9. Batu Lawang

Bagi anda yang suka menghabiskan waktu liburan dengan menikmati keindahan alam, Batu Lawang adalah tempat wisata yang cocok untuk anda. Di tempat ini Anda bisa mengabadikan momen dengan hasil yang bagus.

Batu gada Cirebon

10. Cirebon Waterland Ade Irma Suryani

Terakhir, tempat wisata di Cirebon yang ramai diperbincangkan di media sosial adalah Cirebon Waterland Ade Irma Suryani. Dengan luas sekitar 3 hektar, tempat ini memiliki seluncuran air yang cukup lengkap seperti ember tumpah, lazy river, seluncuran besar dan air mancur.

Bagi Anda yang ingin berendam dan bermain air di tempat ini, taman rekreasi air ini buka setiap hari mulai pukul 09:00 hingga 17:00. Harga tiket masuknya relatif murah, mulai dari Rp 25.000.

Tempat ini berada di perbatasan Cirebon dan Majalengka lebih tepatnya di Hickey, Kec. Gempol, Cirebon, Jawa Barat. Jaraknya sekitar 28 km dari pusat kota Cirebon. Biaya masuk hanya Rp 7.000 untuk satu pengunjung.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button