Lewat Trauma Healing, KAI & BUMN Hibur Anak Korban Gempa Cianjur | Gempa Cianjur - WisataHits
Yogyakarta

Lewat Trauma Healing, KAI & BUMN Hibur Anak Korban Gempa Cianjur | Gempa Cianjur

Relawan KAI mengajak warga terdampak bencana, terutama anak-anak, untuk bermain dan berbagi cerita bersama agar tetap kuat.

Relawan KAI mengajak warga terdampak bencana, terutama anak-anak, untuk bermain dan berbagi cerita bersama agar tetap kuat.

-PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) memberikan trauma healing untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur. Relawan KAI mengajak warga terdampak bencana, khususnya anak-anak, untuk bermain dan berbagi cerita bersama agar tetap kuat dan bahagia kembali.

“Program trauma healing KAI dilaksanakan sebagai langkah rehabilitasi korban gempa Cianjur, khususnya anak-anak, untuk memperkuat psikologi pascabencana. Melalui Program Pengabdian KAI yang fokus pada isu sosial dan lingkungan, pegawai KAI yang tergabung dalam Tim Inspirasi KAI turut berkontribusi dalam memberikan bantuan kepada korban gempa Cianjur,” ujar VP Humas KAI Joni Martinus dalam keterangan tertulis Keterangan pada Jumat (25/11/2022).

Lanjut membaca:
detikcom »

Anjing pelacak K9 digunakan untuk mencari korban longsor di Cijedil – ANTARA News

ANTARA – Tim SAR gabungan mengerahkan anjing pelacak K-9 untuk mencari korban longsor akibat gempa Cijedil, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa… Selengkapnya >>

3 Warga menunggu mobil relawan untuk membawa bantuan bagi korban gempa Cianjur mohon maafTiga warga Desa Padaluyu, Cugenang, Cianjur, Jawa Barat meminta maaf karena memblokir kendaraan yang membawa sembako untuk korban gempa Cianjur.

Gempa susulan, penduduk setempat dan petugas relawan lari ke tengah jalan!Hari ini terjadi gempa susulan di Cianjur, Jawa Barat. Selain gempa, longsor susulan dan penutupan jalan juga terjadi di Cianjur.

Video Viral Relawan Gempa Cianjur Dicegat Warga, Lurah: Tidak Ada PenjarahanKepala Desa Padaluyu Desi Susilawati mengklarifikasi video viral relawan gempa Cianjur yang disadap warga. Menurutnya, itu bukan penjarahan.

“Ini bukan wisata bencana,” Relawan Gempa Cianjur kesal pada warga sekitar yang hanya datang untuk berfotoEka, salah satu relawan yang membantu korban gempa Cianjur mengatakan, tidak sedikit orang yang datang hanya untuk melihat dan mengambil foto dan video. Pada tahun 2006, gempa jogja juga mengalami hal yang sama.. bagaimana cara menyiasatinya.. memfoto mereka yang sedang jalan-jalan di sekitar lokasi gempa kemudian di upload.. hasilnya banyak sekali pujian yang mereka dapatkan.

Tanggapan warga yang mencegat logistik dan ambulans di Cianjur, Mensos: Relawan bisa segera menyalurkan bantuanMenurut Mensos, tim relawan harus bisa segera memberikan bantuan kepada warga yang dihadang.

Kisah para relawan gempa Cianjur yang didatangi warga mencari makan untuk daerahnyaPara relawan gempa Cianjur berbagi pengalaman evakuasi dan distribusi bantuan logistik siang dan malam.

Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) memberikan trauma healing bagi korban gempa di Kabupaten Cianjur. Warga Cianjur resah dengan perbuatan kami,” ujar salah satu pelaku, Peri.CIANJUR, KOMPAS.TEMPO.

Relawan KAI mengajak warga terdampak bencana, khususnya anak-anak, untuk bermain dan berbagi cerita bersama agar tetap kuat dan bahagia kembali. “KAI melakukan trauma healing sebagai langkah rehabilitasi bagi korban gempa Cianjur, khususnya anak-anak, untuk memperkuat kejiwaan pascabencana. Untuk warga Cianjur yang terkena dampak gempa, jangan ikuti dan tiru kelakuan kami,” kata Peri. Melalui Program KAI Mengabdi yang fokus pada isu sosial dan lingkungan, Insan KAI yang tergabung dalam Tim Inspirasi KAI turut membantu meringankan beban korban gempa Cianjur,” kata Joni Martinus, VP Humas KAI, dalam sebuah kesempatan. keterangan tertulis, Jumat (25/11/2022). Selain gempa, Cianjur juga mengalami gempa susulan dan penutupan jalan. Joni menuturkan kepada KAI Relawan terdiri dari pegawai KAI dengan berbagai tugas seperti operasional, pemeliharaan fasilitas, infrastruktur, administrasi, dll. “Dibawa ke Mapolres Cianjur untuk pembinaan, tapi ketiganya dipulangkan,” ujarnya.Dihubungi melalui telepon, Rabu (23/11/2022), Tribun Jabar Nanang menyebut ketiga warga tersebut adalah juga warga terdampak gempa Cianjur Program membantu korban gempa mendirikan tenda, mendistribusikan bantuan logistik dan jaga malam. katanya ada yang perlu diperjelas dengan video tersebut.

Dalam penanganan bantuan, kata dia, KAI bekerja sama dengan seluruh BUMN untuk memastikan penyaluran bantuan dan penanganan bencana gempa Cianjur tepat waktu dan tepat sasaran. “Mungkin karena mereka tidak sabar. Baca Juga: BACA JUGA: KAI Serahkan Bantuan dan Persembahkan Rail Clinic di Stasiun Cianjur. Selain itu, pihaknya terus melakukan koordinasi tanggap darurat bencana gempa bumi Kabupaten Cianjur melalui Posko Satgas BUMN Provinsi Jabar yang dibentuk Menteri BUMN Erick Thohir. Relawan KAI telah bertugas di Satgas BUMN sebagai departemen analisis data untuk mencatat jumlah korban, kebutuhan bantuan, pendistribusian sembako, dll. Sebelumnya sempat viral video di media sosial yang memperlihatkan beberapa warga Desa Kabandungan, Desa Padaluyu, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, serentetan mobil konvoi yang membawa perbekalan yang diharapkan dapat disalurkan kepada korban bencana dengan lebih efisien.” untuk membantu membagikan risalah, serta 9 orang relawan, 2 diantaranya berada di posko Satgas BUMN di Schon dan 7 orang turun di lokasi Desa Limbangan Sari.

Selain itu, KAI memberikan bantuan 2 mobil ambulans, 2 mobil siap pakai, 1 truk pick up, 3 tenda dan 1 unit Rail Clinic untuk membantu korban gempa di Kabupaten Cianjur,” ujarnya. kereta khusus KAI yang menyediakan berbagai layanan dan fasilitas pemeriksaan kesehatan serta pengobatan gratis untuk berbagai jalur kereta api. Sejak 23 November hingga 25 November 2022, Rail Clinic telah merawat 217 pasien. “KAI telah bermitra dengan seluruh BUMN ( BUMN) berkomitmen untuk bergotong royong melayani masyarakat yang terkena bencana, dan diharapkan dengan terus bekerja sama dengan Satgas Bencana BUMN dapat membantu meringankan beban korban agar cepat pulih sehingga dapat kembali beraktivitas dengan cepat. ” dia berkata.

Baca juga: Erick Thohir Kunjungi Unit Pemulihan Trauma Gempa Cianjur Dalam kesempatan yang sama, Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi Unit Pemulihan Trauma Gempa Cianjur. Erick berinteraksi, menghibur anak-anak dan menyemangati para korban. “Semua BUMN akan bahu-membahu membangun fasilitas kesehatan yang rusak akibat gempa Cianjur. Bangunan itu akan tahan gempa" dia berkata. Tonton videonya " Momen bahagia trauma healing korban gempa Cianjur " .

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button