Transaksi akomodasi wisata berlipat ganda, ini destinasi populer jelang akhir tahun - WisataHits
Yogyakarta

Transaksi akomodasi wisata berlipat ganda, ini destinasi populer jelang akhir tahun

Senin, 21 November 2022 – 12:21 WIB

Transaksi akomodasi wisata berlipat ganda, ini destinasi populer jelang akhir tahun JPNN.com Bali

The Westin Nusa Dua Hotel di The Nusa Dua merupakan salah satu akomodasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan. Foto: ANTARA/Roy Rosa Bakhtiar

bali.jpnn.com, DENPASAR – Online Travel Agent (OTA) mencatatkan peningkatan pemesanan akomodasi wisata jelang liburan akhir tahun 2022.

Jumlah tersebut meningkat 28 kali lipat dibanding kuartal ketiga.

10 kota dengan transaksi semalam terbesar adalah Malang, Bandung, Yogyakarta, Jakarta, Bali, Semarang, Surabaya, Bogor, Solo, dan Banjarmasin.

Wisatawan yang bepergian melalui udara diharapkan terbang ke tujuan populer seperti Jakarta, Medan, Surabaya, Makassar, Bali, Batam, Pekanbaru, Yogyakarta, dan Palembang.

Mereka yang bepergian dengan kereta api, bus, dan travel untuk liburan akhir tahun diharapkan melakukan perjalanan ke Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Bekasi, Tangerang, Malang, Bogor, Solo, Purwokerto, Surakarta, dan Tegal.

Prediksi OTA, destinasi luar negeri yang menjadi tujuan wisatawan domestik adalah Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Jepang, dan Australia.

Ryan Kartawidjaja, Vice President of Commerce and Marketing Pegipegi, telah menetapkan tujuan untuk meningkatkan lalu lintas pencarian akomodasi dengan faktor tiga hingga lima selama dinamika liburan akhir tahun.

Untuk moda transportasi seperti penerbangan, dibandingkan dengan Agustus dan September, jadwal penerbangan dan lalu lintas pencarian penerbangan diperkirakan akan meningkat dua hingga tiga kali lipat.

Transaksi akomodasi wisata diprediksi meningkat berkali-kali lipat jelang liburan akhir tahun 2022 yang menjadi tujuan wisata populer jelang akhir tahun ini.

Silakan baca lebih banyak konten menarik dari JPNN.com Bali di Google News

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button