IIMS 2023 Membuka Pintu untuk Memperkenalkan Akselerasi Kendaraan Listrik Masif - WisataHits
wisatahits

IIMS 2023 Membuka Pintu untuk Memperkenalkan Akselerasi Kendaraan Listrik Masif

IIMS 2023 Membuka Pintu untuk Memperkenalkan Akselerasi Kendaraan Listrik Masif

Piknikdong.com – EV (kendaraan listrik) menjadi semakin populer dalam beberapa tahun terakhir karena emisi dan biaya pengoperasian yang lebih rendah, serta teknologi yang lebih baik.

Namun, beberapa tantangan masih perlu diatasi agar kendaraan listrik menjadi pilihan transportasi yang tersebar luas di Indonesia.

IIMS 2023 Gate Opener Pengenalan Percepatan Kendaraan ListrikIIMS 2023 buka pintu pengenalan akselerasi kendaraan listrik, foto: Tim IIMS 2023

Salah satu tantangan utamanya adalah tingginya biaya kendaraan listrik dibandingkan dengan kendaraan bensin konvensional dan kurangnya infrastruktur pengisian daya, terutama di pedesaan.

Namun demikian, masa depan transportasi di Indonesia sudah mencakup transisi ke kendaraan listrik, sebagai moda transportasi yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia, serta upaya untuk mengurangi ketergantungan negara pada impor minyak. .

Dalam pembukaan IIMS (16/2), Presiden RI Joko Widodo menyampaikan dukungannya terhadap adopsi kendaraan listrik melalui berbagai insentif dan inisiatif, seperti pembebasan pajak bagi produsen kendaraan listrik dan pembangunan infrastruktur pengisian daya.

“Adapun tren global ke depan, semua negara akan mempromosikan penggunaan mobil listrik.

Saya juga mendesak industri otomotif untuk mulai melihat tren ini dan perlahan-lahan menggerakkan industri menuju tren yang hampir setiap negara bergerak menuju saat ini, dari pembakaran ke mobil listrik.

jelas Joko Widodo.

Percepatan peralihan ke kendaraan listrik telah membangkitkan animo besar masyarakat Indonesia, terbukti dengan padatnya antrian test drive kendaraan listrik di area test drive dan test drive yang terletak di jalur utama pameran internasional IIMS 2023.

Mobil listrik memiliki banyak varian mulai dari elektrik murni, elektrik plug-in hybrid dan elektrik hybrid, berbagai brand ternama yang berbicara di IIMS menampilkan inovasi terbarunya di kendaraan elektrik, seperti BMW iX, DFSK Gelora E dan DFSK. Mini EV, Hyundai Ioniq 5, Mitsubishi Minicab MiEV, MG 4 EV, Toyota bZ4X dan General Importer Prestige menghadirkan 4 mobil listrik diantaranya Tesla Model S dan Tesla Model 3.

Tak mau kalah, brand lokal Esemka akhirnya memperkenalkan mobil listrik andalannya.

Bukan tanpa semangat mereka membawa dua inovasi yaitu Esemka Bima Van dan Esemka Bima Blind Van.

Kehadiran kedua mobil tersebut tampaknya akan memaksimalkan segmen niaga yang belum dipenuhi oleh mobil listrik.

“IIMS 2023 benar-benar merupakan platform strategis bagi merek mobil, sepeda motor, dan sepeda untuk menampilkan model kendaraan listrik terbaru mereka dan menunjukkan komitmen mereka untuk mendukung kebijakan pemerintah sebagai transportasi berkelanjutan.

Dengan menyoroti manfaat mobil listrik dan menampilkan teknologi terbaru mereka, peserta pameran dapat membantu meningkatkan kesadaran dan meningkatkan permintaan akan kendaraan ini.

Daswar Marpaung, Manajer Proyek IIMS 2023.

Menjelang hari keempat perhelatan IIMS 2023, brand kendaraan listrik roda dua menjadi primadona pengunjung untuk test drive dengan munculnya brand kendaraan listrik seperti Alva, Davigo, Energica, Gelis, Gesits, Ion Mobility , Niu, Ofero, Polytron, Rakata, Selis, Smartby, United dan Yadea.

Berbagai area indoor dan outdoor dilengkapi dengan arena uji yang aman dan nyaman.

IIMS 2023 membuka pintu pengenalan percepatan besar-besaran kendaraan listrik (2)IIMS 2023 buka pintu pengenalan akselerasi masif kendaraan listrik, foto: Tim IIMS 2023

Pada gelaran IIMS 2023, Dyandra menghadirkan area khusus kendaraan listrik roda dua bernama “E-Mobility Powered by PLN”.

“Ruang ini khusus dihadirkan untuk mendongkrak transaksi para pelaku roda dua listrik, sekaligus dimaksudkan sebagai sarana sosialisasi kendaraan listrik secara massal.

Pengunjung juga bisa merasakan langsung berbagai unit sepeda motor listrik yang tersedia di area uji indoor hall ini.

Rudi MF, manajer proyek IIMS 2023.

Hari ini (19/2), brand otomotif Davigo juga secara resmi meluncurkan produk sepeda motor listrik terbarunya yang diberi nama Davigo Dragon-S di stand Davigo di area Hall C2.

Motor listrik ini memiliki kapasitas 2000 watt dan dilengkapi dengan baterai 72v35ah. Kecepatannya bisa mencapai 75 km/jam dan jarak tempuhnya bisa mencapai 120 KM hanya dengan 1 baterai dan pengisian daya hanya membutuhkan daya 360 watt.

Tak mau ketinggalan momentum kemeriahan IIMS 2023, Smartby pun memperkenalkan produk motor listrik Tromox Mino kepada masyarakat.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button