Kandri, Desa Wisata di Kota Semarang Bersaing Sebagai Nominasi Terbaik Jateng 2022 | Desa wisata di Jawa Tengah - WisataHits
Yogyakarta

Kandri, Desa Wisata di Kota Semarang Bersaing Sebagai Nominasi Terbaik Jateng 2022 | Desa wisata di Jawa Tengah

Kandri, Desa Wisata di Kota Semarang bersaing sebagai Nominator Terbaik Jateng 2022

Desa Wisata Kandri Kota Semarang masuk dalam daftar nominasi desa wisata terbaik Gelar Desa Wisata Jawa Tengah (Jateng) Tahun 2022.

Selain potensi alam, Desa Wisata Kandri Kota Semarang yang masuk dalam nominasi Gelar Wisata Terbaik Jawa Tengah (Jateng) 2022 ini juga memiliki potensi seni dan budaya yang tak kalah menarik. Potensi seni dan budaya ini diwujudkan dalam kegiatan tahunan seperti Karnaval Budaya Rewanda Sesaji, Mahakarya Legenda Gua Kreo, Desa Nyadran, Kubur Nyadran, Kali Nyadran, Barikan dan Waduk Sedekah.

Sementara itu, menurut visitjawatengah.jatengprov.go.id, sudah ada 27 desa wisata di Jawa Tengah yang mengikuti Ajang Apresiasi Desa Wisata Provinsi Jawa Tengah. Namun, dari 27 desa wisata tersebut, hanya 10 yang masuk nominasi predikat Desa Wisata Jateng 2022.

Lanjut membaca:
pos tunggal »

Haedar Nashir terpilih kembali sebagai Ketua PP Muhammadiyah

Haedar Nashir terpilih kembali sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2022-2027 pada Muktamar Muhammadiyah ke-48, Minggu (20/11). Baca selengkapnya >>

Kota-kota ini memenangkan predikat tujuan wisata paling berkelanjutan di duniaSejumlah kota tujuan wisata di seluruh dunia telah diakui sebagai kota paling berkelanjutan berdasarkan Global Destination Sustainability Index.

Ngayogjazz 2022, ketika Yogyakarta terbiasa dengan pariwisata, desa-desa akan kembali menyambut turisPenyelenggaraan event merupakan salah satu strategi Yogyakarta untuk mempercepat pemulihan sektor pariwisata pascapandemi Covid-19.

Nominasi 10 Desa Wisata Terbaik di Jawa Tengah 2022, dua oleh SolorayaBerikut 10 besar desa wisata nominasi predikat Desa Wisata 2022 di Jawa Tengah (Jawa Tengah), dua di antaranya berasal dari Soloraya.

SDF: Serangan udara Turki membom desa-desa di Suriah utaraPesawat Turki menembaki dua desa di Suriah utara yang dihuni oleh pengungsi, kata juru bicara Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang dipimpin …

Berawal dari Karangpelem, 20 desa di Sragen kini dinobatkan sebagai desa indahKini di seluruh kecamatan di Kabupaten Sragen ada satu desa yang dinyatakan sebagai desa asri (statistik cinta). Program ini mendorong setiap desa untuk memiliki data penduduk secara individual.

Baca Juga: Dinominasikan 10 Desa Wisata Terbaik Jateng 2022, Dua Oleh Soloraya Selain Potensi Alam, Desa Wisata Kandri, Kota Semarang Masuk Nominasi Gelar Wisata Jateng (Jawa Tengah) 2022 Sebagai Desa Wisata Terbaik, Juga Punya Potensi Seni dan Budaya yang tak kalah menariknya.TEMPO.TEMPO.Dikutip dari laman visitjawatengah.

Potensi seni dan budaya ini diwujudkan dalam kegiatan tahunan seperti Karnaval Budaya Rewanda Sesaji, Mahakarya Legenda Gua Kreo, Desa Nyadran, Kubur Nyadran, Kali Nyadran, Barikan dan Waduk Sedekah. Sedangkan berdasarkan laman visitjawatengah. Saat ini banyak negara yang mulai sadar untuk mendukung konsep eco-sustainable destination saat berangkat pada Sabtu 19 lalu. Berdasarkan Global Destination Sustainability Index (GDS.id), ada 27 desa wisata di Jawa Tengah yang mengikuti Ajang Apresiasi Desa Wisata Provinsi Jawa Tengah. Promosi Evaluasi tahap pertama dilakukan secara daring oleh dewan juri melalui video yang diunggah pada Jumat (11/11/2022) di kanal Youtube masing-masing desa liburan.

Namun, dari 27 desa wisata tersebut, hanya 10 yang masuk nominasi predikat Desa Wisata Jateng 2022. 10 desa liburan dipilih untuk menentukan yang terbaik. Pengumuman Juara Harapan Desa Wisata Jawa Tengah Tahun 2022 akan dilaksanakan pada Sabtu (26/11/2022) di Gerbang Gajah Desa Wisata Kembanglimus Kabupaten Magelang. Mencapai 93 persen dalam indeks dan mempertahankan posisi teratas dari tahun lalu. Baca Juga: Berikut Daftar 10 Desa Wisata Nominasi Desa Wisata Terbaik Gelar Desa Wisata Jawa Tengah Tahun 2022: Desa Wisata Giyanti Kabupaten Wonosobo, Desa Wisata Kandri, Kota Semarang, Desa Wisata Conto, Kabupaten Wonogiri, Desa Wisata Dawuhan, Kabupaten Banjarnegara, Desa Wisata Muncar, Kabupaten Semarang, Desa Wisata Sambongrejo, Kabupaten Blora, Desa Wisata Somongari, Kabupaten Purworejo, Desa Wisata Karangrejo, Kabupaten Magelang, Desa Wisata Pekunden, Kabupaten Banyumas, Desa Wisata Sidowarno, Kabupaten Klaten sebagai event dan kearifan lokal ,” kata Singgih. Daftar sekarang dan berlangganan Bergen (88 persen) di Norwegia adalah yang kedua.

Hanya dengan Rp 99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita lebih detail dan bebas iklan serta berkesempatan memenangkan hadiah utama berupa mobil Daihatsu Rocky, motor NMax dan hadiah menarik lainnya. Diikuti oleh ibu kota Denmark Kopenhagen (87 persen) berkat inisiatif seperti instalasi pengolahan limbah dan sumber energi terbarukan, 700 hotel dan lebih dari 1. Entri Espos Plus.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button