Tragedi Stadion Kanjuruhan Terkini, Jumlah Korban 577 Orang - WisataHits
Jawa Timur

Tragedi Stadion Kanjuruhan Terkini, Jumlah Korban 577 Orang

WAKTU INDONESIA, MALANG – Dinas Kesehatan Kabupaten Malang merilis data terbaru korban tragedi Stadion Kanjuruhan. Baik itu data korban meninggal, korban luka maupun korban masih dirawat, update terbaru Kamis (10/6/2022) dini hari.

Menurut Kadinke Kabupaten Malang, Dr. Wiyanto Wijoyo, total 577 orang tewas dalam tragedi Stadion Kanjuruhan. Menurut 131 orang, 423 orang meninggal sedang dan mudah dan 23 orang luka berat.

Untuk yang menjalani rawat inap sebanyak 59 orang dan rawat jalan 387 orang. “Korban yang dirawat di rumah sakit tersebar di beberapa fasilitas kesehatan rumah sakit,” kata dr. Wiyanto Wijoyo dari Kadinke Kabupaten Malang.

Lebih lanjut dia menyebutkan beberapa rumah sakit masih merawat korban tragedi Stadion Kanjuruhan. Diantaranya RSSA Malang, RS Wava Husada, RS Kanjuruhan, RS Unisma, RS Aisyiyah dan RS Wajak Husada.

“Sebagian besar masih dirawat di RS RSS Malang,” katanya. Pihaknya akan terus mengupdate data terbaru korban tragedi Stadion Kanjuruhan.

Sebelumnya, Bupati Malang Sanusi mengatakan akan tetap berkomitmen memberikan pelayanan kepada para korban tragedi Stadion Kanjuruhan.

“Korban yang sudah pulang dan berobat jalan, harap menghubungi fasilitas kesehatan atau rumah sakit jika merasa ada kondisi medis,” jelasnya.

Bupati Malang Sanusi mengatakan, biaya pengobatan korban tragedi Stadion Kanjuruhan gratis di RSSA Malang dan RSUD Kanjuruhan.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button