Proses U-Turn Al-Azhar Jl Transyogi ditutup 19-23 September - WisataHits
Jawa Barat

Proses U-Turn Al-Azhar Jl Transyogi ditutup 19-23 September

Bogor

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) akan melakukan uji coba penutupan lalu lintas putar balik (berbalik) di Jalan Transyogi, Kabupaten Bogor. proses tutup putar balik Dilakukan untuk meringankan beban kemacetan di Jalan Transyogi, Bogor.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengurai kemacetan yang selalu terjadi di jalan raya nasional yang menghubungkan Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, Kota Depok dan Jakarta Timur. Terutama di segmen ini putar balik dekat Kota Wisata Cibubur,” kata Direktur Lalu Lintas BPTJ Sigit Irfansyah seperti terlihat detik.comSabtu (17/9/2022).

Proses tersebut dilakukan oleh Polres Bogor, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor dan Balai Penyelenggaraan Jalan Nasional (BPJN) Kementerian PUPR untuk wilayah DKI Jakarta-Jawa Barat. Adapun intinya putar balik yang diuji secara tertutup berada di depan sekolah Al-Azhar.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Kegiatan uji coba akan dilakukan mulai Senin (19 September) hingga Jumat (23 September). BPTJ menganalisis tiga skenario untuk mengoptimalkan Traffic Engineering Management (MRLL) ini.

“Berdasarkan hasil analisis data sebelum dan setelah (secara sistemik) dilakukan, tiga skenario dibuat,” jelasnya.

Proses akan dilakukan dengan menutup putar balik dekat Sekolah Al-Azhar dengan memaksimalkan putar balik Cikeas dan putar balik POM bensin.

“Menyimpulkan putar balik Ini bersifat sementara dan dianalisis dan dievaluasi bersama untuk kemudian menarik kesimpulan tentang sejauh mana penutupan putar balik Al-Azhar efektif digunakan sebagai metode MRLL di wilayah ini,” katanya.

Tes rekayasa lalu lintas merupakan rekomendasi dari masyarakat. Sigit mengaku sudah tiga kali bertemu dengan masyarakat.

“Uji coba yang dilakukan merupakan proses untuk mengetahui kondisi riil di lapangan guna mengurangi kemacetan di kawasan ini,” jelasnya.

Sosialisasi terkait kurikulum dilakukan melalui media sosial, spanduk, dan penyerahan langsung. Sosialisasi tersebut melibatkan Aparatur Desa Nagrak, Persatuan Gugus Wisata Kota Cibubur (PCKC), dan pengurus Satgas Khusus Perumahan Legenda Wisata Cibubur.

(aku/aku)

Source: news.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button