TP Jazz Management mempersembahkan TPJF ke-7 di The Papandayan Bandung - WisataHits
Jawa Barat

TP Jazz Management mempersembahkan TPJF ke-7 di The Papandayan Bandung

TP Jazz Management mempersembahkan TPJF ke-7 di The Papandayan Bandung
Konferensi Pers TPJF Jazz Festival ke-7 di The Papandayan Bandung. (Foto: Dok The Papandayan)

Bandung (Lamppost.co)–Setelah tahun lalu The Papandayan Jazz Fest (TPJF) diselenggarakan secara online sesuai dengan peraturan pemerintah daerah dalam menyelenggarakan acara tersebut, tahun ini yang lagi-lagi menjelang berakhirnya TPJF akan offline mulai 28-29 Oktober 2022/ berlangsung secara langsung.


TPJF adalah festival musik jazz yang diadakan setiap tahun pada bulan Oktober di The Papandayan Hotel Bandung oleh The Papandayan & Media Group sejak tahun 2015.


Setelah sukses menghadirkan TPJF selama 8 tahun terakhir, TP Jazz Management kembali menghadirkan TPJF ke-7 dengan konsep yang tentunya lebih menarik dari tahun-tahun sebelumnya, dimana lebih dari puluhan musisi lantai akan tampil di 4 panggung berbeda selama 3 hari berturut-turut dihadirkan sebagai sajian berbagai acara yang memperkaya nilai-nilai dunia musik jazz tanah air.


Festival dibuka pada 8 Oktober 2022 dengan Road to TPJF 2022 yang dimeriahkan oleh penampilan dari Jasper Blom Quartet dan pemenang Papandayan Online Jazz Competition (TPJC) 2021 Kelapa Muda. Jasper Blom adalah pemain saksofon tenor terkemuka di kancah jazz Belanda. Di Road to TPJF 2022, Jasper Blom akan bermain bersama tiga musisi jazz Belanda, yakni Reinier Baas, Glenn Gaddum Jr. dan Jamie Peet.


Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini TPJF menyelenggarakan TPJF – Pre Fest pada 28 Oktober 2022, program “pemanasan dan peleburan” bagi musisi yang akan tampil pada 29-30 Oktober 2022. Pre-Fest akan menampilkan Batavia Collective, seorang musisi Afrocentric dari Jakarta, yang terdiri dari Elfa Zulham pada drum, Doni Joesran pada keyboard dan Kenny Gabriel pada bass synth. Juga akan ada penampilan dari pemenang favorit TPJC 2021 Jazziner dan TPJazzCotheQue oleh DJ Eq dan DJ Leno Rei.


Musisi yang akan tampil di empat panggung di TPJF 2022 antara lain Rendy Pandugo, Rizky Febian, Teddy Aditya, Cakra Khan, Dwiki Dharmawan, Oela Pattiselano, Agis Kania, The Groove & Rieka Roslan, Andre Dinuth, Cuba Skowronski, para pemenang – pemenang TPJF 2021 dan banyak lainnya.

Dalam konferensi pers hari ini, Bobby Renaldi, pendiri TP Jazz Management, mengatakan bahwa TPJF diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan musisi dan tempat apresiasi dan kreativitas musisi jazz, serta program tujuan wisata musik di kota. Bandung menjadi agenda acara musik nasional.


Eq Puradiredja, konsultan festival dan produksi TP Jazz yang juga hadir dalam konferensi pers tersebut mengatakan, TP Jazz tidak hanya menjadi tuan rumah festival, tetapi telah menjadi tuan rumah dan memfasilitasi semua kegiatan jazz mulai dari pendidikan, klub jazz, program mingguan hingga kompetisi, membuat TP Jazz merupakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan musik jazz khususnya di Kota Bandung.


Nikmati juga acara lainnya seperti Music Clinic, Jam Session, Jazz Talk, Tribute to Donny Suhendra, Jazz Market yang menampilkan booth UMKM Bandung dan Car Free Festival dimana pengunjung mendapatkan kemudahan berupa potongan harga untuk Memanfaatkan transportasi online untuk mengurangi kemacetan selama acara.


Tiket TPJF dibagi menjadi dua kategori yaitu Tahapan Terpilih (Tahap TP, CImanuk & HBGG) dan Semua Tahapan (Tahap TP, CImanuk, HBGG & Suagi), tiket mulai dari Rp 100.000. Dapatkan juga penawaran paket kamar Stay & Fest, paket tersebut sudah termasuk kamar tipe The Classic, sarapan pagi dan tiket TPJF untuk berdua dengan harga mulai dari Rp 1.680.000. Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal, daftar line-up dan pembelian tiket, kunjungi website www.tpjazzfest.com dan Instagram @tpjazzfest.
Tentang TP Jazz
TP Jazz merupakan acara manajemen acara musik jazz yang diselenggarakan oleh The Papandayan Bandung dan Media Group yang diadakan di The Papandayan Hotel sejak tahun 2013. Sejumlah musisi jazz ternama pernah tampil di TP Jazz Arena (dalam dan luar negeri) dan mendeklarasikan TP Made Jazz karya Bapak Ridwan Kamil sebagai “The Address of Jazz in Bandung”.


TP Jazz memiliki filosofi pemikiran dan semangat untuk memajukan dan mengembangkan potensi jazz di kota Bandung, yang bertujuan untuk mendorong kota Bandung sebagai penghasil musisi dan grup musik handal yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.


TP Jazz memiliki kegiatan yang terus direncanakan dan dilaksanakan setiap tahun, mulai dari TP Jazz Weekend, Monthly Special Performance, Six Month Special Show, Road to The Papandayan Jazz Fest (TPJF), International Online Jazz Competition hingga festival tahunan The Papandayan Jazz Fest, memasuki tahun ke-8 tahun ini.


Selain manajemen musik dan penampilan band, TP Jazz juga dikaitkan dengan acara-acara lain yang terus mengangkat isu-isu jazz, seperti: B. Kompetisi Jazz Online, Pameran Foto Jazz, Pasar Jazz, Berita Jazz, Klinik Jazz, Ulasan Film Jazz, Jazz untuk Anak-Anak dan Toko Rekaman Minggu.


Diharapkan seluruh rangkaian acara TP Jazz yang disertai dengan dukungan sponsor dapat menjadi pusat kegiatan musisi dan tempat apresiasi dan kreativitas musisi jazz, serta program tujuan wisata musik di kota Bandung pada salah satu agenda acara musik nasional.

Sri Agustina

Source: www.lampost.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button