9 Pantai Paling Banyak Dikunjungi dan Instagrammable di Cilegon yang Wajib Kamu Kunjungi - WisataHits
wisatahits

9 Pantai Paling Banyak Dikunjungi dan Instagrammable di Cilegon yang Wajib Kamu Kunjungi

9 Pantai Paling Banyak Dikunjungi dan Instagrammable di Cilegon yang Wajib Kamu Kunjungi

Pantai Cilegon – Kota Cilegon juga dikenal sebagai Kota Baja karena merupakan kota penghasil baja terbesar di Indonesia. Selain itu kota ini juga dikenal sebagai kota industri karena banyak sekali pabrik industri yang berada di kawasan ini.

Kota Cilegon merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Banten atau terletak di ujung barat pulau Jawa dan persis di tepi Selat Sunda. Mengingat lokasinya, tak heran jika kota Cilegon dikelilingi oleh pantai-pantai indah yang mendukung industri pariwisatanya.

Ada sejumlah pantai di Cilegon, Banten yang menjadi destinasi wisata dunia. Padahal destinasi wisata kota ini tidak hanya terbatas pada pantai saja, namun kali ini kita akan lebih jelas membahas deretan pantai-pantai eksotik yang ada di kota ini.

Pantai yang menyuguhkan keindahan ini dijamin membuat semua orang betah berlama-lama dan selalu ingin kembali.

Bagi para pencari informasi sederet pantai di Cilegon yang bisa dikunjungi saat liburan, bisa langsung saja menyimak ulasan kami sampai akhir. Karena pada artikel kali ini kami akan memberikan sederet informasi yang Anda butuhkan.

Daftar pantai Cilegon untuk tempat liburan

Meski dikenal sebagai kota industri yang banyak terdapat pabrik-pabrik besar di kota ini, namun jangan khawatir karena kota ini juga memiliki sejuta pesona, terutama jika menyangkut pantainya. Penasaran, berikut daftar pantai Cilegon yang bisa dijadikan tempat liburan, antara lain:

1. Pulau Merak Besar

Pulau Merak BesarPulau Merak Besar

Daftar pantai di Cilegon yang pertama adalah mengunjungi pantai Merak Besar yang lokasi tepatnya berada di Tamansari, Pulomerak, Kota Cilegon, Banten.

Pulau ini memiliki luas sekitar 40 hektar yang merupakan pulau hutan lindung yang berfungsi sebagai pelindung pelabuhan penyeberangan dan terminal terpadu Merak.

Memang, Pulau Merak Besar letaknya cukup strategis, sehingga menjadi tempat yang tepat untuk melindungi aset pemerintah pusat dan daerah.

Potensi alam pulau ini memang sangat potensial, tak heran jika banyak wisatawan yang datang untuk menghabiskan liburannya disana.

Keindahan hutan hijau lindung yang dikelilingi laut biru jernih menyegarkan tubuh dan pikiran sehingga menjadi lebih semangat.

Di bagian barat pulau terhampar pasir putih yang begitu bersih dan lembut sehingga sering dijadikan spot untuk berjemur. Menikmati hembusan angin dan riak gelombang alam yang ritmis membuat siapapun enggan untuk beraktivitas.

Lokasi : Tamansari, Pulomerak, Kota Cilegon, Banten.

2. Pantai Kelapa Tujuh

Pantai Tujuh Pohon KelapaPantai Tujuh Pohon Kelapa

Pantai Kelapa Tujuh juga masuk dalam daftar pantai Cilegon yang wajib dikunjungi. Pantai ini terletak di Pantai Kelapa Tujuh, Desa Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Cilegon, Banten atau tepatnya di sebelah utara pelabuhan Merak yang menghubungkan pulau Sumatera dan Jawa.

Pantai ini memberikan nuansa yang berbeda sehingga banyak wisatawan yang terpesona dengan kealamian pantai ini.

Salah satu aktivitas yang paling dinantikan dalam wisata ini adalah berenang di waktu senggang bersama seluruh anggota keluarga, karena ombaknya cukup tenang sehingga aman untuk berenang.

Keunikan lain dari pantai ini adalah pemandangan tidak biasa yang akan terjadi, dimana kapal-kapal besar yang melintas menjadi pemandangan yang paling dinantikan.

Lokasi : Pantai Kelapa Ketujuh, Desa Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Cilegon, Banten.

3. Pulau Kecil Merak

Pulau kecil MerakPulau kecil Merak

Jika sebelumnya kita membahas Pulau Merak Besar, maka hanya Pulau Merak Kecil yang memiliki pesona alam yang luar biasa.

Meski ukurannya cukup mungil, namun memiliki keindahan yang tak kalah dengan kawasan yang berisi campuran karang-karang cantik.

Pulau ini sendiri berada di sebelah barat daya Pulau Merak Besar atau berada di kawasan Merak Kecil, Desa Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten.

Tahukah anda bahwa Pulau Merak Kecil memiliki fungsi yang sangat vital yaitu sebagai penahan gelombang laut menuju pelabuhan Merak.

Dengan demikian, kondisi navigasi di pelabuhan Merak akan lebih lancar dan aman. Mengingat perannya yang sangat penting, kami pun bangga dan wajib berkontribusi dalam pelestarian pulau ini.

Lokasi : Merak Kecil, Desa Meraksari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten.

4. Pantai Anyer, Cilegon

Pantai Anyer, CilegonPantai Anyer, Cilegon

Pantai Anyer Cilegon terletak di Jalan Raya Anyer, Kecamatan Sindanglaya, Kabupaten Cilegon, Banten. Di Indonesia, siapa sih yang tidak kenal dengan nama Pantai Anyer?

Pantai ini merupakan salah satu tujuan liburan di dalam negeri maupun luar negeri. Pesona yang dimilikinya menjadi magnet yang tak terbendung. Tak heran jika pantai ini selalu ramai dikunjungi pengunjung.

Pengelolaannya juga dilakukan secara profesional. Dengan menampilkan sederet resort mewah yang biasa dijadikan tempat hiburan malam para pengunjung.

Selain itu, ada juga restoran mewah yang menyajikan menu spesial. Berbagai fasilitas pendukung juga sengaja dibangun demi kenyamanan pengunjung.

Selain menikmati pesona alam Pantai Anyer yang sangat populer, ada beragam aktivitas seru yang bisa dilakukan, mulai dari snorkeling, banana boat, jet ski, bermain pasir, hingga mandi santai menikmati kesegaran laut. air. .

Lokasi : Jalan Raya Anyer, Sindanlaya, Cilegon, Banten.

5. Pantai Pulorida

Pantai PuloridaPantai Pulorida

Daftar pantai di Cilegon Banten berikutnya adalah kunjungan ke Pantai Pulorida yang terletak di Jalan Raya Pelabuhan, Desa Merak, Kecamatan Tamansari, Cilegon, Banten.

Taman ini masih dalam kawasan Taman Sari Cilegon. Namun sayang pantai ini sudah tidak beroperasi lagi karena milik perusahaan swasta. Meski begitu, jumlah pengunjung yang datang tetap ramai.

Mereka ingin merasakan santai di tepi laut dalam suasana damai, seperti di pantai ini. kondisi yang sudah tidak berfungsi masih menyisakan keindahan dan berbagai fasilitas penunjang yang masih memberikan rasa berada di pesisir pantai.

Tempat ini juga sering menjadi incaran para pecinta fotografi karena memiliki spot foto yang instagenic yang tidak dimiliki pantai lain.

Bahkan lokasi tersebut juga sering menjadi tempat pengambilan foto prewedding oleh beberapa calon pengantin. beberapa penjual makanan juga masih terlihat menjajakan dagangannya.

Lokasi : Harbour Road, Desa Merak, Kecamatan Tamansari, Cilegon, Banten.

6. Tikungan Pantai Merak

Tikungan Pantai Merak via KompasTikungan Pantai Merak via Kompas

Kelokan di Pantai Merak ini merupakan tempat paling strategis untuk bersantai sambil melihat kapal ferry melintas. Pantai ini juga sering menjadi incaran para pecinta sunset.

Mereka akan siap datang dari jauh untuk menikmati keindahan langit jingga keemasan tepat di atas laut lepas. Bahkan, banyak pengunjung yang memanfaatkannya untuk hunting foto.

Kelokan Pantai Merak berada di kawasan Jalan Pelabuhan Merak No. 4, Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten.

Uniknya, menikmati segala keindahan yang disajikan itu gratis alias gratis. Hanya saja nanti akan ada sekawanan anak muda yang menjaga tempat parkir tersebut, sehingga Anda hanya akan dimintai biaya parkir yang semurah mungkin.

Lokasi : Jalan Pelabuhan Merak, No. 4 Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten.

7. Pantai Mabak, Cilegon

Pantai Mabak CilegonPantai Mabak Cilegon

Pantai Cilegon lainnya yang direkomendasikan bagi pecinta wisata adalah wisata pantai Mabak Cilegon yang terletak di Laut Jawa, Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten.

Pantai ini bisa menjadi alternatif liburan murah meriah yang menghadirkan berbagai keseruan liburan. Pantai Mabak memiliki hamparan pasir putih yang indah dengan laut biru yang sangat jernih.

Pengunjung yang datang biasanya akan bermain air di waktu senggangnya. selain itu kondisi alam bawah laut juga sangat terjaga. Sehingga sangat disarankan bagi pengunjung untuk melakukan aktivitas snorkeling.

Jelajahi keindahan alam bawah laut lebih dekat dan lebih nyata. Pengunjung akan ditemani gerombolan ikan-ikan kecil yang berenang bolak-balik.

Namun sayangnya tidak ada akomodasi di sekitar pantai. Bagi pengunjung yang ingin bermalam, bisa mencoba mencari rumah penduduk setempat yang biasanya disiapkan untuk pengunjung yang ingin merasakan kemeriahan tempat ini lebih lama.

Lokasi : Laut Jawa, Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten.

8. Pantai Tanjung Peni

Pantai Tanjung Peni melalui YoutubePantai Tanjung Peni melalui Youtube

Saat berkunjung ke Kota Cilegon, Banten, jangan lupa untuk mengunjungi Wisata Pantai Tanjung Poni yang terletak di kawasan Pantai Tj. Peni, Warnasari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Banten.

Pantai ini cukup menarik untuk dikunjungi, terutama pada musim liburan yang akan datang. Kondisinya yang indah membuat siapapun enggan untuk pulang.

Salah satu momen yang paling dinantikan saat liburan pantai Tanjung Poni adalah saat senja, yaitu melihat bagaimana langit jingga keemasan memantulkan cahaya romantisnya hingga ke laut, membuat air yang terlihat seperti laut pun berubah warna.

Pemandangan matahari terbenam di tempat ini sangat istimewa, sehingga setiap orang akan selalu rindu untuk berkunjung, terutama para muda-mudi yang sedang berhubungan seks.

Dilihat dari fasilitas yang tersedia cukup lengkap mulai dari tempat parkir, mushola, tempat bilas, warung makan, dll. Pengelola juga menawarkan lokasi untuk penyewaan pelampung, peralatan snorkeling, peralatan surfing, dll.

Lokasi: Jalan Pantai Tj. Peni, Warnasari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Banten.

9. Pantai Tanjung Sari

Pantai Tanjung Sari melalui YoutubePantai Tanjung Sari melalui Youtube

Destinasi pantai Cilegon terakhir yang akan kita kunjungi adalah mengunjungi Pantai Tanjung Sari yang terletak di kawasan Jalan Pantai Tj. Peni, Warnasari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Banten.

Pantai ini memiliki keindahan alam yang tak tertandingi. Sejauh mata memandang, kita akan melihat laut biru yang sangat jernih. Berbagai aktivitas seru bisa dilakukan di sini, mulai dari berenang, surfing, snorkeling, jet ski hingga banana boat.

Anda juga bisa mengajak seluruh keluarga karena ombaknya sangat bagus. meskipun tentunya kita wajib menjaga keselamatan seluruh anggota keluarga.

Selain laut, kawasan ini juga menawarkan garis pantai dengan hamparan pasir putih halus yang bersih. Pengunjung bisa mencoba aktivitas berjemur di hamparan pasir putih seperti yang sering dilakukan bule atau turis mancanegara.

Lokasi : Jalan Pantai Tj. Peni, Warnasari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Banten.

***

Kunjungan kita ke Kota Cilegon menikmati keindahan pantainya akan memberikan pengalaman berlibur yang berbeda. Selain itu, kita juga diajak mencicipi sajian kuliner lezat yang menggugah selera. Semoga informasi mengenai deretan pantai di Cilegon ini dapat bermanfaat untuk anda. TERIMA KASIH.

Kunjungi juga: 45 Tempat Wisata di Pandeglang Banten

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button