Tips mengatasi mata lelah? Mentimun bisa jadi solusinya - WisataHits
Jawa Barat

Tips mengatasi mata lelah? Mentimun bisa jadi solusinya

URBANBOGOR.COM – Sering di depan laptop mata sering terasa lelah ya? Ini adalah hal yang alami. Otot mata bekerja tanpa henti saat kita bekerja di depan laptop. Akibatnya, mata menjadi kering dan perih saat disentuh.

Untuk mengatasi mata lelah, kita bisa menggunakan beberapa tips, di antaranya menggunakan mentimun.

Mentimun yang diiris tipis ditempatkan di atas mata yang lelah dapat memiliki efek mendinginkan dan menyegarkan. Ini juga memberikan relaksasi untuk mata. Sehingga mata menjadi segar kembali dan terasa ringan.

Baca juga: Lelah Setelah Bangun Tidur, Ketahui Penyebabnya

Jika Anda punya waktu, pertimbangkan untuk memarut mentimun. Letakkan parutan mentimun pada mata yang lelah. Untuk efek yang lebih optimal, masukkan parutan mentimun ke dalam lemari es selama 5-10 menit.

Mentimun segar dapat membantu menenangkan dan mengendurkan otot mata yang tegang.

Selain menggunakan mentimun, kita juga bisa menghindari pemakaian lensa kontak lebih dari 19 jam. Kenapa harus 19 jam? Karena dengan jangka waktu tersebut, otot mata kita diberikan waktu yang cukup untuk beristirahat.

Kita juga bisa berhenti menatap layar laptop selama beberapa waktu untuk mengurangi kelelahan mata. Ketika kita bekerja dengan manajemen waktu, kita bisa mengatur berapa lama kita harus duduk di depan laptop dan berapa lama kita istirahat.

Baca Juga: Wah, Ini 5 Destinasi Wisata Keren di Bogor yang Wajib Dikunjungi

Sebagai rekomendasi, kita bisa bekerja 25 menit di laptop dengan istirahat 5 menit. Selama istirahat ini kita bisa membiarkan pemandangan mengelilingi ruangan atau bahkan meninggalkan tempat kerja selama 5 menit.

Source: bogor.urbanjabar.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button