Tingkatkan Pemasaran, Salarea Foundation Luncurkan Website Cibatu Coffee Eco Tourism - WisataHits
Jawa Barat

Tingkatkan Pemasaran, Salarea Foundation Luncurkan Website Cibatu Coffee Eco Tourism

HARIANGARUTNEWS.COM – Di era digital seperti sekarang ini, digital marketing menjadi cara baru untuk memperluas pasar. Menjadi digital meningkatkan jangkauan untuk memasarkan suatu produk dan dapat membangun, meningkatkan, dan mempertahankan reputasi perusahaan secara online di semua platform digital.

Serta PLN Peduli meluncurkan website Eko Wisata Kopi Cibatu Garut bersama Yayasan Salarea untuk memperluas pemasaran yang bertujuan mengembangkan dan memperkenalkan potensi yang ada serta meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya UMKM di Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut.

Peluncuran website Cibatu Coffee Eco Tourism berlokasi di Gor Desa Karyamukti, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Sabtu (9/1022).

Yayasan Salarea bekerja sama dengan PLN Peduli, program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) sebagai bentuk komitmen tanggung jawab sosial dan lingkungan. Tentunya dengan menerapkan prinsip Good Corporate Governance (GCG) yang merepresentasikan peran PLN sebagai motor penggerak kegiatan, pertumbuhan dan penguatan ekonomi masyarakat berdasarkan ISO 26000.

“Manajer UPT PLN Cirebon Achmad Susilo dalam wawancara mengatakan bahwa memang sejalan dengan PLN sendiri untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, dan salah satu implementasi komitmen PLN adalah membantu dan menjadi bagian dari masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. daya beli.

“Di level korporat, tidak hanya di Cibatu, sudah ada beberapa tempat yang kami lakukan serupa dan mirip dengan Yayasan Salarea, jadi tidak hanya satu tempat saja,” ujarnya.

Achmad berharap PLN Peduli dapat menjadi bagian dari masyarakat Indonesia pada umumnya untuk meningkatkan keterampilan bisnis dan masyarakat itu sendiri melalui CSR di PLN.

Sementara itu, Ketua Yayasan Salarea Dadan Ramdan mengatakan website Ekowisata Kopi Cibatu baru dirilis minggu ini, pengembangannya memakan waktu sekitar satu bulan dan saat ini kami sedang mempersiapkan relawan seperti mahasiswa dan organisasi kepemudaan untuk mengisi konten terkait yang ada di website tersebut. .

“Ya kita ingin konten ekonomi, konten pariwisata, konten budaya, konten kuliner, dan sebagainya. Kami juga akan mengadakan pelatihan kecil dan bekerja sama dengan pembuat konten. Intinya bagaimana membangun hal-hal yang positif,” ujarnya.

Website ekowisata kopi Cibatu ini, jelas Dadan, masih berbasis website yang memiliki saluran informasi dan saluran pariwisata, budaya dan kuliner, yang artinya meningkatkan potensi yang ada di Kabupaten Cibatu, mulai dari tokoh Petani, pengusaha, yang tentunya memiliki kontribusi.

“Yang menarik di website ini ada web shop dimana kita bisa menjual barang-barang seperti kopi, ada juga gula aren, kerajinan tangan, pokoknya potensi Cibatu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Dadan selaku Ketua Yayasan Salarea mengucapkan terima kasih kepada PLN Peduli yang telah mendukung pengembangan potensi khususnya potensi ekowisata dan kopi Cibatu untuk mengembangkannya lebih luas sehingga dapat bersaing dengan produk unggulan lainnya.

“Website Cibatu Coffee Eco Tourism dapat diakses di www.kopicibatu.com. Jadi mintalah semua orang untuk mengakses dan melihat berbagai potensi ekonomi pariwisata, khususnya di Desa Karyamukti, Garut pada umumnya,” pungkasnya (irwi).

Source: hariangarutnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button