10 wisata pantai di Denpasar yang paling banyak dikunjungi - WisataHits
wisatahits

10 wisata pantai di Denpasar yang paling banyak dikunjungi

10 wisata pantai di Denpasar yang paling banyak dikunjungi

Berikut adalah daftar pantai terbaik di Indonesia Denpasar, Pulau Dewata Bali. Obyek wisata bahari yang populer, eksotis dan banyak dikunjungi yang menjadi tujuan liburan favorit wisatawan.

Tidak diragukan lagi bahwa pulau Bali telah menjadi tujuan wisata paling populer di Indonesia. Tak hanya di Indonesia, Pulau Dewata juga terkenal hingga ke mancanegara. Denpasar, salah satu kota di pulau ini misalnya, menawarkan berbagai pesona keindahan alam yang sungguh menakjubkan.

Berbagai wisata pantai yang tersebar di Denpasar menawarkan pemandangan yang menakjubkan, jadi sangat layak untuk dijelajahi. Berikut ulasannya.

1. Pantai Kuta

Atraksi Pantai KutaKredit gambar: Google Maps Razzak Ahmed

Siapa yang belum pernah mendengar pantai yang satu ini? Pantai Kuta yang terletak di Kabupaten Denpasar ini merupakan ikon wisata Bali yang sudah populer di mancanegara. Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat bagus, terutama saat matahari terbenam. Banyak wisatawan yang mengabadikan momen tersebut dengan berfoto.

Tak hanya itu, destinasi wisata ini dikenal memiliki ombak yang bagus untuk berselancar, terutama bagi para peselancar pemula. Selain diunggulkan dengan keindahan pantainya, wisata Pantai Kuta juga menawarkan berbagai jenis hiburan lainnya seperti bar, restoran, toko, hotel, berbagai toko kelontong dan pedagang kaki lima yang berjejer di tepi pantai.

Untuk bisa mencapai destinasi wisata populer di Bali ini, pengunjung dari luar daerah bisa menempuhnya dari Bandara Internasional Ngurah Rai dalam waktu sekitar 10 menit. Saat berkunjung ke sini usahakan untuk mencari waktu yang tepat, karena saat liburan tiba, Pantai Kuta akan ramai dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Harga tiket: Bebas; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl.Pantai Kuta, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali.

2. Pantai Sanur

Daya tarik pantai Sanur di BaliKredit gambar: Google Maps Prima Wahyudi

Jika pantai Kuta disebut sebagai “pantai matahari terbenam”, maka pantai Sanur adalah “pantai matahari terbit”. Pantai yang terletak di Denpasar Bali ini juga menjadi destinasi wisata yang tak kalah menarik dari yang lainnya. Karena pantai ini berada di sisi timur maka memiliki ombak yang tenang.

Meski tidak bisa dijadikan tempat surfing seperti Pantai Kuta, pengunjung yang datang ke sini tetap bisa bermain air dan berenang di pantai sampai puas. Menariknya, tak jauh dari pantai Sanur juga terdapat spot wisata diving dan snorkeling yang bisa Anda coba nikmati keindahan alam bawah lautnya.

Harga tiket: Bebas; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Sanur, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

3. Pantai Semawang

Pantai SemawangKredit gambar: FacebookDominique L Etang

Pantai Denpasar ini secara umum memiliki karakter yang sama dengan pantai Sanur dan memiliki garis pantai dengan deretan pantai Sanur lainnya. Pantai Semawang juga dikenal sebagai salah satu pantai eksklusif, karena terdapat berbagai fasilitas mewah, contohnya adalah hotel bernama Fairmont Sanur Beach Bali.

Destinasi wisata pantai ini sangat cocok bagi anda yang sedang berlibur di Bali bersama keluarga tercinta. Pantai Semawang memiliki pasir putih yang tidak hanya bersih tapi juga lembut. Oleh karena itu sangat cocok untuk dijadikan tempat bermain si kecil saat berkunjung ke sini.

Wisatawan juga bisa bermain air dan berenang di Pantai Semawang, karena ombaknya yang kecil dan cenderung tenang. Kondisi ombak yang tenang tercapai karena Pantai Semawang dipenuhi terumbu karang yang berfungsi sebagai pemecah gelombang alami. Tidak hanya berenang, Anda juga bisa menyelam atau snorkeling di sini.

Harga tiket: Bebas; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl. Setapak, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

4. Pantai Mertasari

Pantai MartasariKredit gambar: Google Maps Alit Yudha

Bagian dari deretan pantai indah yang bisa dikunjungi di Denpasar, Pantai Mertasari menawarkan pemandangan yang indah dan memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh pantai lain. Pengunjung yang datang ke sini tidak hanya disuguhkan pemandangan matahari terbit, namun juga bisa langsung menyaksikan keindahan langit senja.

Ini karena pantai Mertasari menghadap ke utara. Untuk menjadi saksi pemandangan ini, pihak pengelola menyediakan gazebo bagi pengunjung yang datang. Pengunjung juga bisa bermain air dan berenang sepuasnya, karena ombaknya cukup tenang. Uniknya, tempat wisata ini sering dijadikan tempat bermain layang-layang oleh masyarakat setempat.

Di tempat wisata tepi laut Denpasar ini juga ditawarkan beberapa spot foto untuk memanjakan pengunjung. Di bagian barat Pantai Mertasari pengunjung bisa menemukan spot foto yang aduhai karena terdapat deretan pohon bakau kering yang akan terlihat memukau jika dijadikan background foto kekinian.

Harga tiket: Rp20.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl.Tirta Empul, Sanur Kauh, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

5. Pantai Sindhu

Pantai SindhuKredit gambar: Google Maps Roger Williams

Selain itu di deretan kawasan pantai Sanur, pantai Sindhu menjadi destinasi wisata bahari selanjutnya yang patut untuk dikunjungi. Karena letak Pantai Sindhu masih berada di garis pantai yang sama dengan Pantai Sanur, tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan matahari terbit di pagi hari yang menakjubkan.

Meski memiliki kemiripan dengan Pantai Sanur, destinasi wisata ini memiliki keunikan tersendiri. Hamparan pasir putih yang membentang hingga ke kejauhan mampu memanjakan setiap orang yang datang, bahkan banyak wisatawan yang memanfaatkannya untuk berbagai permainan. Misalnya, mengubur diri di pasir tentu menjadi aktivitas favorit wisatawan yang datang.

Harga tiket: Bebas; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Sanur, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

6. Pantai Segara Ayu

Pantai Segara AyuKredit gambar: Google Maps Pengamat PBB

Menjadi salah satu tujuan wisata pantai di Denpasar, Pantai Segara Ayu menawarkan pesona yang luar biasa. Tidak jarang banyak wisatawan yang datang berkunjung hanya untuk melepas penat dari hiruk pikuk kota. Daya tarik utama yang ditawarkan Pantai Segara Ayu adalah pemandangan matahari terbenam yang indah.

Namun ternyata di pagi hari Pantai Segara Ayu kerap dibanjiri wisatawan untuk mengagumi eksotisme panorama matahari terbit. Biasanya wisatawan yang datang akan menghabiskan waktunya di pantai dengan berjemur di tepi pantai, atau di beberapa tempat yang disediakan pihak pengelola.

Harga tiket: Rp2.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl.Segara Ayu No.8, Sanur Kaja, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

7. Pantai Putri Duyung

pantai putri duyungKredit gambar: Google Maps Dita Arr

Mungkin Pantai Duyung masih belum terlalu familiar di telinga wisatawan dibandingkan dengan wisata laut lainnya. Meski begitu, Pantai Duyung menawarkan beberapa pemandangan alam pantai yang sangat indah dengan pasir putih yang bersih. Pantai ini menghadap ke timur, sehingga wisatawan dapat dengan mudah menikmati keindahan matahari terbit.

Suasana yang dihadirkan di Pantai Duyung lebih tenang dan damai, sehingga sangat cocok bagi anda yang membutuhkan tempat wisata dan rekreasi yang lebih private. Karena masih di jalan menuju Pantai Sanur, Pantai Duyung juga memiliki ombak yang tidak begitu deras dan cocok untuk bermain air dan berenang di waktu senggang.

Selain bisa menikmati suasana yang begitu tenang, pengunjung juga bisa menyaksikan langsung aktivitas para nelayan yang bersandar di pantai ini. Bahkan, pengunjung juga bisa melakukan berbagai aktivitas lain seperti bermain kano atau memancing di perahu nelayan yang disediakan.

Harga tiket: Bebas; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl. Setapak, Sanur, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

8. Pantai Biung

Pantai BiaungKredit gambar: Google Maps Angela Beer

Tidak hanya dipenuhi dengan pantai pasir putih, di Denpasar juga terdapat pantai pasir hitam yaitu Pantai Biaung. Meski pasirnya berbeda dari yang lain, pesona yang ditawarkannya tak kalah menarik. Pantai Biaung juga merupakan tempat wisata yang sering digunakan untuk berselancar.

Hal ini dikarenakan Pantai Biaung memiliki ombak yang tidak terlalu tinggi, sehingga tidak heran jika pantai ini sangat digemari oleh wisatawan mancanegara yang hobi berselancar. Uniknya, pasir hitamnya akan terlihat berkilauan saat terkena sinar matahari dan di pinggir pantainya terdapat bongkahan batu besar yang berguna untuk menangkal abrasi saat air pasang.

Hamparan pasir hitam yang terdapat di Pantai Biaung sering digunakan oleh penduduk setempat untuk menerbangkan layang-layang. Apalagi kini setiap tahun pihak pengelola pantai selalu mengadakan lomba layang-layang antar dusun untuk menarik perhatian wisatawan. Jika beruntung, Anda bisa mengamati berbagai jenis layang-layang yang beterbangan di langit di Pantai Biaung.

Harga tiket: Bebas; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl. Gumitir, Kesiman Kertalangu, Kec. Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali.

9. Pantai Karang Sanur

Pantai Karang SanurKredit gambar: Twitter lapisan

Destinasi wisata pantai yang wajib dikunjungi berikutnya adalah Pantai Karang Sanur. Pantai ini ternyata menjadi destinasi favorit para wisatawan karena menawarkan panorama yang sangat indah, terutama pemandangan saat sunset. Pemandangan inilah yang sering dikejar oleh wisatawan yang datang berkunjung ke Denpasar.

Tidak hanya bisa menyaksikan matahari terbenam, di Pantai Karang Sanur pengunjung juga bisa melihat keindahan matahari terbit. Begitu mentari mulai menampakkan sinarnya di ufuk timur pantai, Anda akan dibuat takjub karena pemandangannya sangat indah. Jika cuaca sedang cerah, Anda juga bisa melihat keagungan Gunung Agung dari jauh.

Harga tiket: Bebas; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl.Pantai Karang Sanur, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

10. Serang Pulau

Serang pulau ituKredit gambar: Google Maps -Diha-

Pulau Serangan merupakan destinasi wisata bahari terbaru yang menyuguhkan keindahan pemandangan lautnya yang masih alami, tempat wisata ini masih cukup sepi karena masih belum populer dibandingkan dengan yang lain. Namun siapa sangka Pantai Serangan memiliki panorama yang tak kalah indahnya dengan Pulau Dewata Bali.

Destinasi wisata unik ini memiliki beragam hal yang ditawarkan, salah satunya adalah keindahan pantainya yang Instagrammable. Apalagi ombaknya yang cukup tinggi membuat Pantai Pulau Serangan menjadi destinasi favorit para pengunjung pecinta surfing, baik domestik maupun mancanegara.

Harga tiket: -; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Serangan, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

Jika Anda berencana untuk menghabiskan liburan Anda di Denpasar, tidak ada salahnya mengunjungi beberapa tempat wisata pantai yang telah disebutkan di atas. Saat berada di sana, ingatlah untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestarian dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button