Tahun Baru Imlek China Town Batam, warga serang bazar UMKM - WisataHits
Jawa Timur

Tahun Baru Imlek China Town Batam, warga serang bazar UMKM

Tahun Baru Imlek China Town Batam, warga serang bazar UMKM

TEMPO.CO, Batam – Perayaan Imlek 2547 Kongzili 2023 berlangsung meriah pada Sabtu, 21 Januari 2022 di Nagoya Citywalk Kota Batam. Ribuan warga Kota Batam memadati acara bertajuk tersebut Festival Tahun Baru Imlek China Town Batam 2023 itu.

Berbagai penampilan disuguhkan di panggung utama acara, terutama penampilan barongsai yang sudah ditunggu-tunggu oleh warga. Puncak acara ini dimulai pada pukul 22.00 WIB. Ada juga kembang api di malam tahun baru.

Bazar yang menampilkan aneka makanan dari puluhan UMKM di Batam juga digelar di tempat tersebut. Dari makanan tradisional hingga makanan modern. Anda dapat melihat pelanggan mengantri dan menunggu pesanan mereka.

Spot foto untuk 1.000 lampion di Nagoya Citywalk

Selain itu, ada juga spot foto lampion di sepanjang pertokoan di kawasan perbelanjaan Nagoya Citywalk. Penyelenggara mengatakan setidaknya ada 1.000 lampion malam itu. Beberapa warga sekitar yang datang ngotot untuk selfie di depan lampion.

Lihat: Mudik Imlek di China, Antara Optimisme Pemulihan dan Risiko Covid-19

Acara tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad. Dalam sambutannya, Ansar mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek dan berharap Tahun Kelinci ini membawa kedamaian. “Semoga kita bisa hidup berdampingan, apapun sukunya, apapun agamanya, kita harus saling menghormati,” ujarnya.

Gubernur Ansar juga mengaku bangga karena apapun kegiatan di Kepri, semua masyarakat bisa berkumpul tanpa memandang suku dan agama. “Itu tandanya kita bersaudara, kita saling menghormati. Kita bersyukur karena Kepulauan Riau, meski sangat heterogen penduduknya, masih bisa hidup rukun,” ujar Ansar di atas panggung.

Gubernur Ansar juga berharap ke depan tidak ada lagi konflik horizontal antar warga. Semua bisa duduk bergandengan tangan untuk menjadikan Kepulauan Riau lebih baik lagi. “Kita bersyukur Kepulauan Riau menjadi provinsi terbaik di Sumatera dan masuk 10 besar dari 38 provinsi di Indonesia dalam indeks moderasi beragama. Tidak ada warga kelas 1 atau kelas 2, kita semua sama, tidak ada perbedaan,” kata Ansar.

Seusai sambutannya, Gubernur Ansar menyempatkan diri meninjau bazaar UMKM pada acara tersebut, dimana warga sangat antusias dan hadir dengan baik. Bazaar sembako telah digelar sejak 13 Januari 2022.

YOGI EKA SAHPUTRA

Baca: Tren Wisata Imlek: Wisatawan Cenderung Pilih Negara Tetangga

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terkini dan berita unggulan dari Tempo.co di kanal Telegram Tempo.co Update. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button