PHM Hotels mengadakan tur gastronomi lagi, menyajikan total 15 mie lokal olahan - WisataHits
Jawa Barat

PHM Hotels mengadakan tur gastronomi lagi, menyajikan total 15 mie lokal olahan

KOMPAS.com – Tahun ini, PHM Hotels kembali menyelenggarakan program wisata gastronomi bertajuk Mi Nusantara Festival.

Acara ini bertujuan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan memamerkan seni kuliner nusantara.

“Tahun ini kami mengambil tema Mi Nusantara Festival karena kami ingin menonjolkan hal-hal yang asli dari Indonesia, seperti mie. Oleh karena itu, limpahan masakan asli Indonesia akan tersaji di seluruh unit PHM Hotels,” ujar Corporate Marketing & Communication Manager PHM Hotels Arthur Situmeang saat membuka acara di 101 Urban Jakarta Kelapa Gading, Selasa (16/8/2022). .

Baca juga:

Saat ini ada sekitar 15 unit PHM Hotel yang tersebar di Jakarta dan luar Jakarta.

Nantinya akan tersedia dua menu mie di setiap unit hotel PHM yaitu Miterbang Rajawali dan satu mie tanda tangan di setiap hotel.

Mie terbang telah dipilih sebagai menu wajib di setiap unit PHM Hotels, karena bentuknya yang menarik selain rasanya yang enak.

Koki eksekutif unit hotel PHM, Chef Kholik mengatakan, meski setiap unit hotel menyajikan mie terbang, namun rasa yang disajikan akan berbeda.

“Mie rasanya berbeda di setiap hotel, itu benar slogan Kami mengangkat gastronomi mie nusantara,” kata Chef Kholik pada acara pembukaan wisata gastronomi di 101 Urban Jakarta Kelapa Gading, Selasa (16/822).

Baca Juga : Resep Mie Medan Rebus, Sambal Medok dan Aneka Isinya

Penyajian mie goreng dalam acara wisata kuliner bertemakan Nusantara Noodle Festival.DERMAGA. KOMPAS.COM/ SUCI WULANDARI PUTRI CHANIAGO Sajian Mie Goreng di Festival Mie Nusantara yang bertemakan wisata gastronomi.

Selain itu, dijelaskan bahwa perbedaan rasa di setiap unit hotel juga bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa setiap mie juga bisa diolah dengan banyak bumbu.

“Banyak bumbu yang bisa digunakan, dan ragam mie di Indonesia sangat luas, seperti mie celor Palembang, mie laksa Aceh dan juga mie soto Bogor,” katanya.

Ada sekitar 15 mie olahan yang terdapat di setiap unit hotel PHM diantaranya Betawi Godok Mi, Godok Mi Jawa, Mie Goreng Sambal Matah, Mie Goreng Buah Naga, Mie Terbang Rajawali, Mie Janda Tumpah dan Laksa-pasta Tangerang. .

Baca juga:

Lalu ada Mie Goreng Udang Kuah Kari, Mie Godok Jawa, Soto Mi Bogor, Jogja Godok Mi, Mie Goyang Bandung, Mie Gomuna, Mie Goreng Bawang Jahe dan Mie Teriyaki Nyemek.

“Semua menu mie ini akan tersedia di seluruh unit PHM Hotels mulai 16 Agustus 2022 hingga bulan depan,” kata Arthur.

Sebelumnya, Arthur menyampaikan bahwa acara Gastronomic Tour ini merupakan acara kedua di PHM Hotels setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2021 dengan tema “Semangkuk Soto Jago”.

Melihat antusiasme pengunjung gastronomi Indonesia selama setahun terakhir, ia berharap hal yang sama akan terjadi pada 2022.

Baca Juga : Resep Mie Koba Khas Bangka Belitung Kuah Khas Rasa Ikan

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button