Tingkatkan Bisnis di Desa Wisata, tiket.com Luncurkan Tourism Champion - WisataHits
Yogyakarta

Tingkatkan Bisnis di Desa Wisata, tiket.com Luncurkan Tourism Champion

Medan (ANTARA) – Dalam rangka merayakan HUT ke-11 tiket.com, online travel agent (OTA) pertama di Indonesia meluncurkan program Tourism Champion untuk meningkatkan keterampilan para pelaku bisnis di desa wisata.

Program ini memberdayakan pemangku kepentingan dan penggiat industri pariwisata dari empat desa wisata Jaringan Desa Wisata agar industri dapat mengembangkan usaha yang berkelanjutan dan berkontribusi terhadap perekonomian nasional.

“Ini merupakan upaya tiket.com untuk mempromosikan keberadaan desa wisata di Indonesia agar lebih dikenal masyarakat luas dan menjadi destinasi populer bagi wisatawan dari dalam dan luar negeri,” kata Gaery Undarsa, co-founder dan chief marketing officer dari Tiket.com akan meluncurkan program tersebut melalui Zoom meeting pada Selasa (2/8).

Pada acara pengukuhan ini, lanjutnya, Tourism Champion akan melakukan program hybrid mentorship untuk empat desa wisata, yakni Mulyaharja di Bogor, Condet di Jakarta Timur, Kaki Langit Mangunan dan Dewi Sambi di Yogyakarta.

Para pelaku industri pariwisata di empat desa wisata tersebut akan bersaing dengan menyusun strategi bisnis terbaik untuk memperebutkan hadiah yang terdiri dari empat kategori dalam ajang “Tourism Champion”.

“Ada empat kategori utama yaitu Best Tourist Attraction, Best Homestay, Best Souvenir & Culinary dan Best Digital & Creative. Untuk kompetisi ini, tiket.com memberikan pelatihan dan pendampingan yang dipimpin oleh staff tiket.com dan didukung oleh tim Inspigo sebagai partner dalam menyelenggarakan program tersebut,” ujar Gaery.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, dalam sambutannya mengajak para pemangku kepentingan industri pariwisata untuk memanfaatkan kesempatan langka ini untuk meningkatkan bisnis di sektor pariwisata.

“Ticket.com telah membawa warna baru dan memberikan kontribusi pengalaman terbaik bagi wisatawan dengan membawa industri pariwisata Indonesia ke level ranah digital untuk dapat diakses oleh seluruh masyarakat,” ujarnya.

“Program Tourism Champion ini akan membantu menemukan solusi nyata atas permasalahan yang dihadapi oleh para penggiat pariwisata dan pemangku kepentingan serta memberikan panduan yang akurat tentang bagaimana bisnis pariwisata dapat beroperasi dengan lebih cerdas,” kata Sandiaga.

Yoris Sebastian, co-founder Inspigo, mengatakan antusiasmenya terhadap program Tourism Champion merupakan suatu kehormatan dapat bekerjasama dengan tiket.com dalam mengembangkan keterampilan para penggiat bisnis pariwisata di empat desa wisata.

“Inspigo mendorong dan menginspirasi para pemangku kepentingan bisnis di sektor pariwisata untuk #JadiBeReady sejalan dengan inisiatif yang cermat. Saya tidak sabar untuk berbagi pengalaman, mengembangkan mentor dan mendengar langsung tentang berbagai solusi strategis untuk mengatasi tantangan upacara penghargaan yang akan datang, “katanya.

Source: sumut.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button