Tempat wisata bernuansa negeri dongeng di Jatinangor Sumedang - WisataHits
Jawa Barat

Tempat wisata bernuansa negeri dongeng di Jatinangor Sumedang

Sumedang ExpressTempat wisata bernuansa dongeng di Jatinangor Kabupaten Sumedang. Jans Park (Taman Bunga Nasional Janangor) adalah salah satu rekomendasinya. Tempat wisata bertemu di Sumedang. Terasa seperti di negeri dongeng.

Pada akhir Desember 2022, Taman Bunga Nasional Jatinangor (Taman Jans) Sumedang dijadwalkan dibuka untuk umum.

Banyak juga masyarakat di luar Sumedang seperti Cileunyi dan Cicalengka yang sengaja ke sana untuk mengabadikan momen foto di tempat wisata Jans Park terbaru Jatinangor. Oleh karena itu, belum banyak informasi mengenai tempat wisata yang satu ini.

Daya Tarik Jans Park Jatinangor

Taman Nasional (Jans) Jatinangor memiliki area taman yang lebih luas. Wahana dan spot foto yang tersedia juga semakin banyak dan menarik. Apakah sobat Djava pernah mengunjungi D’Castello Ciater Vibes, wisata ini tidak jauh berbeda dengan wisata di Ciater yang bertema dongeng.

Saat masuk, Anda dapat dengan mudah melihat bangunan seperti istana Eropa dan masjid bergaya Rusia, yang warna-warna cerahnya tampak seperti dongeng.

Berada di alam juga membuat udara di situs Jans Park Jatinangor sejuk dan menyegarkan. Apalagi dengan adanya taman bunga yang membentang membuat oksigen yang dihirup jauh lebih sehat. Bunga-bunga dari spesies yang berbeda dan berbagai warna yang indah.

Baca juga : Era digital industri musik membuat karier lebih mudah

Tempat wisata terbaru Taman Nasional Jatinangor

Wisata terbaru Taman Nasional Jatinangor menelan biaya Rp 65 miliar. Tempat wisata ini menawarkan hingga 8.000 mobil dan kapasitas hingga 15.000 pengunjung per hari

Taman Nasional Jatinangor merupakan tempat wisata dan memiliki taman bunga yang indah. Ada 7 wahana yang dibangun di tempat ini, yaitu: 1. Carousel; 2. kora-kora; 3. slide; 4. korsel; 5. kincir angin; 6. Spot foto dan 7. Rumah kaca.

Wahana rumah kaca menawarkan berbagai bibit tanaman dan dilengkapi dengan tempat makan yang bersih dan nyaman. Selain itu pengunjung juga dapat menikmati pemandangan BGG Golf Course dan Pegunungan Manglayang sambil menikmati udara segar di Kiarapayung Jatinangor.

Fasilitas Jans Park Jatinangor

Fasilitas tempat wisata ini sangat memadai. Mulai dari toilet, tempat istirahat atau tempat duduk, mushola, food court, wahana, spot foto dan tempat parkir. Melansir mindrakyat.com, objek wisata terbaru ini memiliki tempat parkir hingga 8.000 mobil. Kapasitas pengunjung bisa sampai 15.000 orang.

Kemudian food court disana juga menawarkan banyak pilihan hidangan. Ada makanan Korea, makanan Jepang dan tentunya makanan Indonesia yang enak.

Anda harus tahu bahwa Anda tidak dapat membawa makanan atau minuman apa pun dari rumah saat Anda berkunjung. Anda dapat membeli bahan makanan di food court yang luas dengan nuansa taman yang sejuk.

Baca juga : Rekomendasi destinasi terbaik untuk keluarga di akhir tahun

Biaya masuk

Biaya masuknya gratis. Setelah itu, ada biaya masuk sebesar Rp 20.000 per orang pada hari kerja. Tarif Rp 30.000 per orang berlaku di akhir pekan. Harga ini berlaku hingga 16.12.2022.

Setelah 16 Desember 2022, tarif weekday akan berubah lagi menjadi Rp30.000 per orang. Kemudian untuk weekend dikenakan biaya Rp 40.000 per orang. Harga tiket masuk ini belum termasuk akses wahana dan tempat makan food court.

Jam operasional Jans Park Jatinangor

Jans Park Jatinangor buka setiap hari Senin hingga Jumat mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Pada hari Sabtu dan Minggu, jam operasional adalah dari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Sebaiknya Anda datang pada hari kerja agar tidak terjebak macet dan pengunjung yang datang tidak terlalu ramai.

Seperti halnya HTM, waktu operasional dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pemandu wisata.

lokasi

Tempat wisata ini terletak di Hegarmanah, Kec. Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45363.

Lokasinya dekat Universitas Padjajaran (Unpad). Dari Tor A Unpad Anda bahkan bisa melihat bagian atas bangunan benteng yang mencolok dengan warna-warna yang menghiasinya.

Jans Park Jatinangor atau Taman Nasional Jatinangor bisa menjadi destinasi liburan Anda di akhir tahun.

Selain bisa hunting foto, main wahana atau manjakan mata dengan menikmati taman bunga,

Anda juga bisa melihat keindahan Pegunungan Manglayang. Jangan lupa ajak teman dan keluarga agar liburanmu lebih berwarna.

Baca juga: Trans Luxury Hotel menghadirkan Afgan dan Lyodra untuk merayakan Tahun Baru 2023

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button