Tingkatkan kunjungan wisatawan, Pemkab Sleman gencarkan berbagai event - WisataHits
Yogyakarta

Tingkatkan kunjungan wisatawan, Pemkab Sleman gencarkan berbagai event

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemerintah Kabupaten Sleman optimis kunjungan wisatawan ke wilayah itu terus meningkat menjelang akhir tahun ini. Pasalnya, selain promosi yang terus dilakukan, akan ada beberapa event besar yang mampu menarik kunjungan wisatawan.

Direktur Biro Pariwisata Sleman Ishadi Zayid mengatakan akan ada hingga 5,5 juta kunjungan wisatawan sepanjang 2022 karena Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi wisata akan mencapai Rp 3,7 miliar pada September.

Pada pergantian tahun, jumlah wisatawan harus terus meningkat. Salah satu upayanya adalah pendanaan langsung. “Promosi ke luar daerah, kerjasama Oktober dengan Badan Promosi Pariwisata (BPPS) Sleman ke Lampung, 28-30 November ke Makasar, pameran 16-18 November ke Surabaya,” katanya, Senin (14/11/2022).

Materi yang dipromosikan antara lain destinasi wisata dan desa-desa di Sleman; Fasilitas seperti hotel, katering, restoran, perusahaan jasa wisata lainnya; serta peristiwa yang akan terjadi dalam waktu dekat.

BACA JUGA: Puskesmas Berbah Langgar Aturan, Tolak Kunjungan Ombudsman ke Korban Kecelakaan

Selain promosi, Pemkab Sleman juga menggaet wisatawan dengan berbagai acara. “Menyelenggarakan acara seperti Sleman Temple Run pada 20 November, Ngayogjazz pada 19 November, pentas seni reguler di Tlogo Putri, Kaliurang Viewpoint dan Kalitengah Lor,” katanya.

Sleman Temple Run diikuti oleh 660 peserta dari berbagai negara, antara lain Amerika Serikat, Australia, Kanada, India, dan Indonesia sebagai tuan rumah. Acara ini diharapkan menjadi wisata olahraga yang dapat menarik banyak wisatawan.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button