Dari sisi sektor UMKM, Jogja Bike Rendezvous didukung oleh Wakil Gubernur DIY dan Bupati Bantul. - WisataHits
Yogyakarta

Dari sisi sektor UMKM, Jogja Bike Rendezvous didukung oleh Wakil Gubernur DIY dan Bupati Bantul.

harianjogja.com, JOGJA—Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Pengurus Daerah (Pengda) Yogyakarta mengadakan audiensi dengan Wakil Gubernur DIY Paku Alam X untuk meminta izin dan bantuan dalam pelaksanaannya Rende Sepeda JogjamisalnyaAnda (JBR) 2022 dari 16 hingga 18 September, yang diharapkan setidaknya 2.000 pengunjung pengendara motor dari beberapa kota besar di Indonesia.

Selain bertemu dengan Wakil Gubernur, Panitia JBR juga melakukan audiensi dengan Bupati Bantul, Abdul Halim Muslich, dan mengenang hal-hal berikut: vesekarang JBR berlangsung di Pantai Depok. “Panitia JBR sudah bertemu Pak Wagub dan mendukung acara ini,” kata Kepala Daerah HDCI Yogyakarta Santoso Rohmad, Kamis (9/1/2022).

Menurut Santoso, Wakil Gubernur Paku Alam X berpesan agar panitia mempersiapkan acara dengan matang, mengedepankan kearifan lokal dan selalu menjaga ketertiban di jalan. Selain itu, para bikers juga menghormati pengguna jalan lainnya agar semua orang bisa merasa nyaman. Wagub juga berharap acara tersebut juga menggerakkan UMKM dan sekaligus menjadi daya tarik wisata.

BACA JUGA: 2.000 biker akan ambil bagian di JBR, peserta berjanji untuk menghormati pengguna jalan lainnya

Bupati Bantul juga memberikan dukungan. Bahkan Bupati Bantul akan mengirimkan surat agar jembatan kretek-2 bisa dibuka sementara. Wakil Gubernur Yogyakarta dan Bupati Bantul memberikan dukungan karena JBR berpihak pada sektor UMKM dan juga akan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi.

“Yang kami tekankan di acara JBR mendukung sektor UMKM. Kami berkolaborasi dengan banyak pemangku kepentingan UMKM di acara ini,” kata Santoso.

Santoso meyakini pelaksanaan JBR 16-18 September akan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi DIY. Di sana, acara JBR akan diikuti ribuan orang.

BACA JUGA: Harga BBM 1 September 2022: Pertalit Tidak Naik, Malah Ada Diskon

“Setidaknya ada 2.000 motor yang akan masuk ke Jogja, apalagi ditambah anggota keluarga. Mereka berasal dari berbagai kota di Indonesia seperti Bandung, Jakarta, Surabaya, Denpasar, Medan dan kota-kota besar lainnya. Bisa dibayangkan berapa banyak kamar hotel yang dibutuhkan. Dan kami telah bekerja sama dengan beberapa hotel terkait dengan acara ini. Belum lagi kulinernya yang nikmat,” ujarnya.

Presiden dan Direktur Bank BPD DIY kembali menegaskan ada yang berbeda acara JBR tahun ini. Tahun ini, JBR lebih untuk sektor UMKM. “Kami berkolaborasi dengan banyak pelaku UMKM baik pada 16 September di Pantai Depok maupun pada 17 September di Jogja Expo Center. Dengan begitu ekonomi Jogja juga akan bergerak,” ujarnya.

Source: jogjapolitan.harianjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button