Pilkades di Krajanbogo Demak Ricoh, 2 kelompok cakade saling mendukung | Pilkades Demak - WisataHits
Yogyakarta

Pilkades di Krajanbogo Demak Ricoh, 2 kelompok cakade saling mendukung | Pilkades Demak

Pilkades di Krajanbogo Demak Ricoh, 2 kelompok pendukung cakades saling mendukung

Kericuhan pun terjadi saat pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Krajanbogo, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak.

berakhir dengan kekacauan. Dua massa pendukung calon kepala desa saling bergesekan. Daihatsu Rocky, mobil seharga Rp 200 juta, jadi hanya Rp 99.000. Baca juga: “Akhirnya mereka saling dorong sehingga terjadi keributan yang berlangsung sekitar 10 menit dan langsung diperiksa oleh petugas TPS PAM,” jelasnya.

Baca juga: “Tidak hanya itu, Bupati Demak bersama jajaran Forkopimda juga turun ke lapangan mengawal pelaksanaan Pilkades serentak agar proses pemungutan suara di TPS berjalan lancar. Kita berharap Pilkades serentak 2022 kali ini aman, damai dan sejuk,” harapnya.

Lanjut membaca:
pos solo »

Presiden Jokowi Singgung Gaya Hidup Pejabat Polri – ANTARA News

ANTARA — Presiden Joko Widodo menyoroti kehidupan aparat kepolisian yang di tengah kondisi ekonomi sulit, memamerkan barang dagangan mahal dan… Read More >>

Seri Lomba Kepala Desa Putri Meriahkan Hari Perempuan Desa Sedunia |Republika OnlineLomba perempuan kepala desa adalah upaya membangun desa

Desa Wisata Saba Baduy berpartisipasi dalam 50 Desa Terbaik ADWI 2022Desa Wisata Saba Baduy masuk dalam 50 Desa Terbaik Penghargaan Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Hari Perempuan Desa Sedunia, data membuktikan bahwa perempuan adalah kunci pencapaian SDG desa |Republika OnlinePerempuan pedesaan diakui sebagai kontributor penting bagi produksi pertanian.

Desa Karanganyar, Magelang, sebagai desa wisata ramah pengemudiSebagai bagian dari Local Creative Festival 2022, Adira Finance mengajak komunitas sepeda motor untuk bersama-sama menjelajahi atau berwisata kota Yogyakarta, hingga ke desa Karanganyar – Magelang.

PDTT Kemende gelar kompetisi luar biasa bagi perempuan kepala desa tahun 2022Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Desa Sedunia, Kementerian Desa PDTT menggelar Lomba Kepala Desa (Kades) bagi perempuan berprestasi tahun 2022.

Empat istri Cadedes jadi kandidat pameranRDARSEMARANG.ID, HUNGARY – Empat calon kepala desa (cakades) di Kabupaten Semarang dipastikan mencalonkan diri bersama istri masing-masing pada Minggu, 30 Oktober 2018. Lebih buruk lagi, mereka digunakan karena hanya ada satu calon di desa. Padahal, dalam aturan Pilkades saat ini, hanya satu calon yang diperbolehkan. Yaitu Desa Banyubiru, Kecamatan Banyubiru; Desa Kebonagung, Kecamatan Sumowono; Desa Manggihan, Kecamatan […]

SOLOPOS.REPUBLIKA.Lebak, Beritasatu.REPUBLIKA.

COM – Aparat kepolisian heboh antar pendukung calon kepala desa di Dusun Poncol, Desa Krajanbogo, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jawa Tengah). (Solopos.ID, JAKARTA – Serangkaian lomba Kades berprestasi tahun 2022 digelar sebagai bagian dari Hari Perempuan Desa Sedunia. com doc Polres Demak). BACA JUGA Baduy Ditutup Untuk Wisatawan Mulai 13 Februari “Baduy Bisa Jadi Destinasi Wisata Unggulan, Nanti Dibangun Infrastruktur, Tempat Menyembuhkan dan Menyegarkan Tanpa Pusing, Apalagi Kantong Kering, Datang Saja Ke Desa Wisata Saba Baduy,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pada Sabtu (15/10/2022). pos tunggal. Di ruang operasional kantor PDTT Kemendes, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar, Sabtu (15/1022) menegaskan bahwa tujuan lomba ini adalah untuk memotivasi perempuan pemimpin desa. , agar berjalan lebih maksimal saat pembangunan desa.com, DEMAK – Jawa Tengah, berakhir ricuh. UN Women (2021) menawarkan kesempatan yang sama bagi perempuan dan laki-laki, dapat meningkatkan produksi pertanian sebesar 2,5-4 persen.

Dua massa pendukung calon kepala desa saling bergesekan. Selain itu, Menteri yang akrab disapa Gus Halim ini menyatakan bahwa dasar penilaian kompetisi adalah data dan informasi yang tercatat dalam SDGs Desa. BACA JUGA Sandiaga Uno Dorong Agrowisata Tanjung Sakti Jadi Desa Wisata Sandiaga mengaku terkesan dengan budaya Baduy yang kaya akan kearifan lokal dan perlu dilestarikan. Gesekan itu melibatkan sebagian besar pendukung calon kepala desa nomor 1, Syarif, dan sebagian besar pendukung calon kepala desa nomor 2, Sutikno. Insiden gesekan terjadi pada hari pemungutan suara, Minggu (16 Oktober 2022) sekitar pukul 06.00 WIB. Penilaian dilakukan dalam tiga tahap yaitu analisis SDGs desa menggunakan sistem informasi desa dengan mempertimbangkan jumlah penduduk desa, wawancara virtual dengan kepala desa yang dicalonkan berdasarkan hasil analisis, dan verifikasi lapangan desa yang masih dicalonkan berdasarkan hasil analisis. hasil wawancara virtual 30 WIB.com TAG: Desa Wisata Baduy Sandiaga Uno Desa Terbaik ADWI 2022. Promosi Daihatsu Rocky , harga mobil Rp 200 juta jadi hanya Rp 99. “Serta dana pembinaan untuk pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat desa, khususnya untuk segmen perempuan,” ujarnya. Mendes menemukan bahwa berbagai masalah yang dihadapi perempuan pedesaan dalam hal sosial ekonomi, pendidikan, kesehatan dan kesempatan kerja terutama disebabkan oleh ketidakadilan, eksklusi dan marginalisasi.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono membenarkan adanya gesekan antar pendukung calon kepala desa. Peristiwa itu terjadi di lapangan voli atau di depan TPS Dukuh Poncol.” Benar, Minggu, di depan pintu masuk TPS Desa Krajan, sempat terjadi gesekan antara pendukung kedua kepala desa itu. Sekitar pukul 05.30 WIB, calon kepala desa nomor urut 1 dan pendukungnya tiba di lokasi,” kata Budi saat dihubungi, Minggu. Keduanya berbeda tapi memiliki nilai yang sama,” kata Gus Halim, panggilan akrabnya.

Baca juga: Perhatian! Prakiraan cuaca ekstrim BMKG di Jawa Tengah, 16-18. Oktober, Budi mengatakan sekitar pukul 06.20 WIB calon kepala desa nomor 2 datang bersama pengikutnya. Kemudian kedua pendukung calon kepala desa tersebut melakukan orasi yang akhirnya menimbulkan gesekan. “Akhirnya mereka saling mendorong, yang menyebabkan kegemparan. Butuh waktu sekitar 10 menit dan petugas PAM TPS langsung mengeceknya,” jelasnya. Polisi memfasilitasi kegiatan mediasi antara pimpinan dua pendukung calon kepala desa, 120 perempuan desa menjadi kepala desa.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk lebih dewasa dan bekerja sama menjaga situasi daerah yang kondusif. “Saya juga sudah sampaikan kepada masyarakat bahwa mereka akan kembali ke rumah masing-masing setelah pencoblosan,” imbaunya. Baca Juga: Taman Ngaliyan Diresmikan, Semarang Tambah Ruang Terbuka Hijau Selain itu, Budi menambahkan, berdasarkan pantauan di lapangan Satreskrim Polres Demak, terdapat puluhan desa yang teridentifikasi rawan konflik di wilayah yang kini menjadi Pilkades Kabupaten Demak. Beberapa pengamanan juga telah dilakukan untuk mengantisipasi konflik di Pilkades Demak. “Tidak hanya itu, Bupati Demak bersama jajaran Forkopimda juga turun ke lapangan mengawal pelaksanaan Pilkades serentak ini agar proses pemungutan suara di TPS berjalan lancar. 335 perangkat desa di seluruh Indonesia.

Kita berharap Pilkades serentak 2022 kali ini aman, damai dan sejuk,” harapnya. Sementara itu, Camat Bonang Haris Wahyudi Ridwan mengatakan, penyebab kericuhan berawal dari gerombolan pendukung yang berjalan beriringan menuju TPS. Jalan sempit juga dianggap sebagai awal bentrokan. “Sesungguhnya pendukung antara satu dan dua bersama-sama [datangnya]. Lalu jalan menyempit, macet karena gundukan terus bikin heboh,” jelas Haris. “Ini menunjukkan bahwa perempuan desa telah berada di setiap ruang politik desa.

Baca Juga: Bandara Dewadaru Karimunjawa Perluas, Pemkab Jepara Alokasikan Rp 2,5 Miliar. Atas kejadian ini, Haris menjelaskan, polisi dan TNI setempat langsung membuat kericuhan. Bahkan, seluruh pendukung calon kepala desa dihimbau untuk pulang kampung. “Tidak ada korban jiwa dalam kerusuhan itu, hanya polisi dan TNI mengimbau seluruh pendukung kedua calon untuk pulang,” katanya. Sekadar informasi, sebanyak 6.997 personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas dikerahkan pada tanggal 1 untuk mengamankan Pilkades serentak di wilayah tanggung jawab Polres Demak. Hal ini membuktikan bahwa perempuan desa berperan penting dalam pembangunan desa.

417 TPS di 182 desa. Pihaknya juga meminta penambahan personel Brimob Polda Jateng, Dalmas Polda Jateng, Dalmas Polda Jepara, Dalmas Polres Kudus dan Dalmas Polres Grobogan untuk kali ini mempertahankan kelayakan daerah dalam Pilkada serentak. Daftar dan berlangganan sekarang. Hanya dengan Rp 99.000/tahun, Anda sudah bisa menikmati berita lebih detail dan bebas iklan serta berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, motor NMax dan hadiah menarik lainnya. Selanjutnya, 1.

Daftar Espos Plus.

Source: headtopics.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button