Tiket & Wahana SOUTH LAKE PARK - WisataHits
wisatahits

Tiket & Wahana SOUTH LAKE PARK

Tiket & Wahana SOUTH LAKE PARK

Harga tiket masuk South Lake Park: Rp20.000-Rp. 25.000 Jam buka: 08:00 – 17:00. Nomor Telepon: 0815 1366 1555. Alamat/Lokasi: Kota Babelan, Babelan, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia, 17610.

mendengar namanya Taman Danau Selatan, kebanyakan orang mungkin membayangkan tempat di luar negeri seperti Amerika Serikat. Namun sebenarnya itu adalah nama destinasi wisata keluarga di Bekasi.

Danau ini akhir-akhir ini semakin populer sebagai tujuan wisata dan rekreasi keluarga. Selain tempatnya yang nyaman dan harga tiket yang terjangkau, taman bermain ini memiliki beragam wahana yang cocok untuk uji coba di akhir pekan.

Tiket Masuk South Lake Park

Untuk menikmati wahana taman wisata ini, pengunjung cukup membayar satu tiket masuk per orang. Tiket ini sudah termasuk seporsi sup dan minuman gratis sebagai konsumsi. Ada juga wahana yang bisa dinikmati setelah membeli tiket terpisah, meski jumlahnya tidak banyak dan harganya masih terjangkau.

Biaya masuk
Tiket masuk pada hari kerja Rp 20.000
Tiket masuk akhir pekan Rp 25.000
Periode masuk dari 22 April hingga 8 Mei 2023 Rp30.000

Baca: Tiket Masuk RAINBOW LAKE Bekasi dan 8 Wahana Seru

Jam operasional

Wisatawan dapat mengunjungi lokasi wisata tersebut setiap hari pada jam buka tertentu. Tempat ini biasanya ramai di akhir pekan sebagai tempat rekreasi keluarga warga Bekasi dan sekitarnya.

Jam buka
Setiap hari 08.00 – 17.00 WIB

Wahana mendebarkan di South Lake Park

Taman Petualangan Danau SelatanSouth Lake Park berlokasi di kawasan Kota Mutiara Gading, Bekasi – Foto: Google Maps/Ngapi udin

South Lake Park merupakan taman bermain bernuansa alam yang terletak di Kota Mutiara Gading, Bekasi. Taman yang dibuka sejak tahun 2018 ini semakin ramai dikunjungi pengunjung karena fasilitas dan wahana yang ditawarkannya.

Terletak di kota besar dan mudah diakses, South Lake Park adalah tujuan ideal untuk liburan akhir pekan singkat. Tempat wisata ini memadukan suasana alam yang asri dan berbagai wahana menarik untuk anak-anak dan keluarga.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Megati Cikarang Water Park

Taman air

Sepeda Air di South Lake ParkSelain sepeda air, kano, kayak, dan perahu juga tersedia untuk berkeliling danau – Foto: Google Maps/Okman Adi Saputra

Fasilitas utama di Tengara dari taman rekreasi ini terdapat sebuah danau yang berada di tengah taman. Taman ini memang dibangun di sekitar danau sebagai daya tariknya. Oleh karena itu, ada beberapa pilihan wahana air yang bisa dinikmati di danau ini.

Wahana air yang bisa dinaiki gratis antara lain sepeda air dan kano. Wahana ini sangat cocok jika Anda ingin berjalan-jalan menikmati pemandangan dari danau bersama keluarga. Selain itu, ada pula perahu kayuh khusus anak-anak di kolam tersendiri.

Baca: Tiket Masuk SNOW WORLD Bekasi dan Atraksi Salju

Jika ingin mencoba wahana yang sedikit menguji adrenalin, pilihlah kapal cepat berjalan di sekitar danau. Dengan membayar tiket tambahan, pengunjung bisa merasakan pengalaman ngebut di atas perahu khusus untuk berkeliling danau. Rasa hembusan angin kencang yang menerpa wajah akibat kecepatan tinggi cukup membuat pedih hati, meski merupakan kenikmatan dan kenangan yang tak terlupakan.

Kegiatan jalan-jalan di South Lake Park

Flying Fox di South Lake ParkRubah terbang melintasi danau yang cukup menguji adrenalin – Foto: Google Maps/spatula is lubis

South Lake Park juga memiliki area keluar untuk segala usia dan terutama anak-anak. Keduanya dilengkapi dengan wahana seperti jembatan keseimbangan, jaring laba-laba, serta rubah terbang.

perbedaan, rubah terbang di dalam zona keluar umum lebih sulit karena jalan di seberang danau. Sementara itu di area anak-anak, rubah terbangcenderung lebih pendek dan tingginya tidak terlalu tinggi dari permukaan tanah.

Kendaraan keluar Ini juga dapat diuji secara gratis. Pengunjung tidak perlu khawatir dengan masalah keselamatan karena setiap peserta wajib mengenakan perlengkapan keselamatan yang telah disediakan. Petugas akan membantu mencocokkan peralatan dan memandu selama setiap kendaraan keluar yang ada.

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi TRANS SNOW WORLD Bekasi

Daerah hewan

rusa tutulSalah satu jenis satwa di zona satwa liar adalah rusa totol – Foto: Google Maps/naufal afifah

Terdapat kawasan khusus hewan di South Lake Park yang dihuni oleh beberapa jenis hewan menggemaskan. Rusa tutul, kelinci, dan ayam hidup di kandang yang luas dan bersih. Di sini pengunjung terutama anak-anak bisa bermain sekaligus mengenal satwa lebih dekat. Pengunjung bisa memberi makan sambil berinteraksi langsung dengan satwa.

Baca: Taman Sehati Bekasi 3 Kegiatan Utama

Kebun

KebunKebun durian, belimbing dan nangka – Foto: Google Maps/ALFath TeachCare

Selain belajar tentang dunia binatang, anak-anak juga bisa belajar tentang tumbuhan khususnya pohon buah-buahan. South Lake Park memiliki kebun yang terawat baik termasuk pohon buah nangka yang tinggi. Lebih seru lagi tentunya jika Anda bersepeda mengelilingi kebun buah ini menggunakan sepeda tandem.

Baca: Tiket Masuk dan Kegiatan Rainbow Garden Bekasi

Tempat bermain

Tempat bermainArea bermain anak dengan fasilitas bermain lengkap – Foto: Google Maps/deni agung kusuma wijaya

Di sisi lain, South Lake Park menawarkan taman bermain untuk anak-anak. Wahana sederhana seperti jungkat jungkit dan jungkat jungkit ada disini. Anak-anak akan senang menghabiskan waktu bermain di tangga, di jembatan, dan meluncur di seluncuran.

Baca: 26 Tempat Wisata Menarik di Bekasi

tempat foto

Gardu perahu selfie Salah satu spot foto berbentuk perahu yang langsung menghadap ke danau – Foto: Google Maps/Ilham Abdul Rahman F

Fasilitas ini biasanya paling banyak dicari oleh para pengunjung remaja dan dewasa. Di kawasan South Lake Park, bertebaran berbagai instalasi dan dekorasi menarik untuk dijadikan spot foto. Kursi raksasa, terowongan payung, dan backdrop Eropa siap menghiasi selfie.

Di sekitar danau juga terdapat banyak fasilitas unik yang sayang untuk dilewatkan. Ada gardu berbentuk kepala perahu yang terbuat dari bambu yang menjorok ke atas danau. Selain itu, terdapat dermaga buatan yang dihias berbentuk hati.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana WATERBOOM LIPPO Cikarang

Fasilitas South Lakes Park

South Lake Park dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Fasilitas tersebut antara lain tempat parkir, toilet, mushola dan kantin. Di beberapa sudut berserakan bangku-bangku dengan meja-meja untuk beristirahat. Area parkir luas dan cukup untuk kendaraan rombongan seperti bus.

Lokasi South Lakes Park

Taman hiburan ini terletak di Jalan Mutiara Gading Kota, Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat. Akses jalan yang baik menjadikan lokasi ini dapat dijangkau oleh kendaraan pribadi roda dua dan empat, serta bus besar. Angkutan umum yang bisa digunakan adalah bus Transjakarta atau LRT tujuan Bekasi atau Bekasi Timur.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button