Green Lake View Water Park, menikmati sensasi berbagai wahana menarik di Depok - WisataHits
wisatahits

Green Lake View Water Park, menikmati sensasi berbagai wahana menarik di Depok

Green Lake View Water Park, menikmati sensasi berbagai wahana menarik di Depok

Green Lake View Water Park merupakan destinasi wisata yang cocok untuk wisatawan yang suka berenang dan menyukai wahana air.

Harga tiket: Rp40.000 Jam operasional: 09.00-17.00 WIB, Alamat: Jl. Rajabrana, Curug, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat; Kasus: Verifikasi lokasi

Masyarakat Kota Depok seringkali disibukkan dengan berbagai rutinitas pekerjaan dan hiruk pikuk kota sehingga sering merasa lelah. Untuk menghindarinya, Anda membutuhkan tempat wisata yang menyenangkan seperti Green Lake View Water Park.

Tempat wisata ini merupakan tempat untuk melepas penat. Liburan akan terasa menyenangkan, karena di tempat ini terdapat berbagai tempat rekreasi air dengan pemandangan yang indah.

Tempat liburan ini berada di kawasan Jalan Nangka, Curug, Cimanggis. Wisatawan bisa mengunjungi tempat ini bersama keluarga dan anak-anak. Lantas, apa saja aset tempat wisata ini? Simak penjelasan berikut ini.

Atraksi Taman Air Green Lake View

Atraksi Taman Air Pemandangan Danau HijauKredit Gambar: Google Maps Ramdhani Brutus

Berikut berbagai atraksi yang bisa dinikmati di Green Lake View Water Park:

✦ Wahana air untuk anak-anak

Seperti namanya, waterpark merupakan tempat wisata air yang menampilkan permainan air. Umumnya setiap taman air pasti memiliki area renang khusus untuk anak-anak untuk menjaga keamanan saat bermain di air.

Kolam renang anak umumnya identik dengan kedalaman yang dangkal. Namun tidak hanya itu, di sini kamu bisa menemukan wahana yang menjadi daya tarik seperti air mancur, seluncuran pendek, hingga ember tumbang.

Hal inilah yang membuat permainan menjadi lebih menyenangkan dan mencegah anak mudah bosan. Mereka dapat menjelajahi semua permainan air anak-anak karena tidak terlalu berbahaya.

✦ Permainan anak-anak lainnya

Usai bermain air, anak juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru lainnya. Contohnya termasuk bermain trampolin, mengendarai sepeda dan becak mini.

✦ Taman yang luas dengan pemandangan danau yang hijau

Tak hanya menawarkan wahana air, Green Lake View Water Park memiliki taman luas dengan tampilan warna-warni yang memanjakan mata. Taman ini bisa digunakan untuk jalur olahraga seperti bersepeda dan becak mini dengan pemandangan yang indah.

✦ Tiga pelajaran skate yang menyenangkan untuk orang dewasa

Daya tarik lain yang menjadi ciri khas Green Lake View adalah tersedia seluncuran untuk dewasa di kolam renangnya. Ada 3 jenis slide yang panjang dan memiliki bentuk yang berbeda.

Setiap bentuk cukup unik sehingga wisatawan dapat memilih salah satu yang diinginkan atau mencobanya secara keseluruhan. Jika ingin seluncuran yang menantang dan memacu adrenalin, silahkan pilih seluncuran hijau.

Perosotan ini memiliki jalur yang lebih panjang sehingga perasaannya juga lebih tegang. Jika Anda ingin mencoba seluncuran yang lebih santai dengan lintasan pendek dan lurus, Anda bisa memilih warna kuning.

Terakhir, ada warna biru dengan bentuk lebar, jadi butuh ban apung jika ingin meluncur di bentuk ini. Tersedia persewaan ban dan perlengkapan renang lengkap untuk memudahkan bermain.

✦ Dekat superblok

Daya tarik terakhir mengapa tempat wisata ini wajib anda kunjungi karena dulu kawasan wisata ini merupakan pabrik tua. Namun, akhirnya diubah menjadi kolam renang. Hal ini membuat warga sekitar alun-alun dekat dengan Superblok.

Dengan demikian, warga sekitar tidak perlu berjalan jauh untuk berkunjung, karena lokasinya dekat dan Anda bisa langsung menikmati keseruan tempat wisata bahari ini.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Taman Air Green Lake ViewKredit gambar: Google Maps Mance Ce

Green Lake View Water Park berlokasi di Jalan Rajabrana, Curug, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat. Letaknya tidak terlalu jauh dari pusat kota yaitu hanya berjarak 9 km sehingga dapat ditempuh dalam waktu sekitar 20 menit.

Untuk menuju tempat wisata ini, akses jalannya juga cukup mudah karena beraspal mulus dan landai. Akses juga dipermudah dengan adanya plang penunjuk jalan menuju kawasan wisata sehingga kemungkinan tersesat semakin kecil.

Untuk memudahkan pekerjaan Anda, manfaatkan juga Google Maps untuk sampai ke tempat tujuan dengan selamat. Jam operasional Taman Air Green Lake View adalah pukul 09:00 hingga 17:00, Senin hingga Kamis.

Kemudian, pada hari Sabtu dan Minggu buka mulai pukul 08:00 hingga 18:00. Sedangkan pada hari Jumat, tempat wisata ini tutup.

Harga tiket masuk dan jam buka

Harga tiket masuk ke tempat ini berbeda untuk weekday dan weekend. Tiket masuk dari Senin hingga Jumat dikenai biaya Rp 40.000. Sedangkan untuk akhir pekan, Rp 60.000. Namun ada beberapa ketentuan yang harus diketahui sebelum memasuki tempat wisata ini.

  • Untuk anak-anak yang memiliki tinggi badan kurang dari 90 cm tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis.
  • Selain itu, pembayaran tiket ini bisa dilakukan melalui loket atau Traveloka dan Lakupon.
  • Ada syarat tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar karena tempat kuliner sudah tersedia. Namun, ada pengecualian untuk snack, buah, sippy cup dan makanan bayi.
  • Lalu, aturan terakhir sebelum memasuki tempat wisata ini adalah jangan mandi dengan celana jeans.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Aktivitas Menarik Taman Air Green Lake ViewKredit gambar: Google Maps Yudho Isworo

Banyak kegiatan menarik yang bisa dinikmati di Green Lake View Water Park, antara lain sebagai berikut:

1. Berenang

Aktivitas utama dari Green Lake View Water Park adalah berenang karena sesuai dengan namanya, water park ini menawarkan wahana air dan kolam renang. Kolam renang yang ditawarkan juga dibedakan untuk dewasa dan anak-anak.

Di tempat ini banyak terdapat permainan air yang menyenangkan untuk keluarga. Wahana air untuk dewasa dan anak-anak juga tersedia untuk membuat liburan Anda menyenangkan dan santai.

Seluncuran air patut dicoba untuk membuat aktivitas air menjadi lebih seru dan menyenangkan.

2. Piknik

Di Green Lake View Water Park, terdapat taman luas yang ideal untuk piknik, baik untuk acara keluarga, sekolah, atau perusahaan.

Kegiatan piknik di tempat ini menjadi pilihan yang tepat karena Anda bisa bercengkrama sambil menikmati pemandangan.

3. Wisata kuliner

Jika Anda tidak membawa apa-apa, Anda tidak perlu khawatir karena tempat kuliner sudah tersedia di area Green Lake View Water Park. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi jika tidak ingin membawa bekal makanan.

Ada food court dengan berbagai makanan mulai dari yang ringan hingga yang berat. Contohnya antara lain nasi ayam, roti bakar, dan ketoprak. Jajanan Indonesia juga mendominasi di tempat ini, sehingga sangat cocok dengan bahasa turis.

Untuk harganya sendiri cukup variatif dan cukup terjangkau. Untuk pembayarannya sendiri bisa menggunakan metode isi ulang dengan menggunakan gelang yang sudah dibeli sebelumnya untuk tiket sehingga tidak perlu lagi khawatir untuk melakukan transaksi disini.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Taman Air Pemandangan Danau HijauKredit Gambar: Google Maps Green Lake View Water Park

Fasilitas yang disediakan oleh Green Lake View Water Park cukup lengkap bagi para wisatawan untuk bersantai. Di tempat ini, meja payung taman siap membantu Anda. Dengan demikian, wisatawan bisa berteduh sambil menikmati pemandangan sekitar.

Berguna juga saat anak-anak bermain di kolam renang, orang tua bisa mengawasi mereka sambil berteduh di meja payung taman ini. Fasilitas selanjutnya yang disediakan adalah loker yang digunakan untuk menyimpan kelebihan bagasi.

Loker ini dapat meringankan barang bawaan wisatawan sehingga lebih mudah untuk menjelajah dan bermain di tempat ini. Ada dua loker, satu untuk wanita dan satu untuk pria.

Ada juga musholla yang besar dan bersih bagi umat Islam untuk melakukan sholat dengan benar. Tempat wudhu juga dipisahkan untuk perempuan dan laki-laki.

Green Lake View Water Park merupakan destinasi wisata yang cocok bagi wisatawan yang gemar berenang dan menikmati wahana air. Tempat liburan ini akan menyegarkan tubuh dan menghilangkan penat.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button