Pantai Molang Tulungagung, Pantai yang Sangat Indah - WisataHits
wisatahits

Pantai Molang Tulungagung, Pantai yang Sangat Indah

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi, dan Harga Tiket Pantai Molang salah satu tempat wisata yang indah Tulungagung, Jawa Timur yang menawan. Pantai berpasir berbaur dengan birunya air, dan perbukitan karang yang hijau sangat cocok sebagai tujuan liburan.

Harga tiket: Rp7.500, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Pucanglaban, Kec. Pucang Laban, Kab. Tulungagung, Jawa Timur; Kasus: Cek lokasi

Tidak hanya Pulau Bali yang memiliki banyak pantai yang indah dan mempesona, Jawa Timur juga memiliki banyak potensi pantai yang menarik. Salah satu destinasi yang eye catching adalah Pantai Molang di Tulungagung.

Nama pantai ini mungkin masih terdengar asing di telinga banyak orang. Memang pantai yang masih jarang dikunjungi wisatawan ini justru menawarkan pemandangan yang sangat indah. Hanya saja sedikit perhatian yang diberikan oleh pemerintah daerah, sehingga promosi wisata pantai masih minim.

Pantai Molang dengan segala pesona megahnya yang masih jarang dikunjungi wisatawan merupakan keindahan tersembunyi yang patut untuk dikunjungi. Untuk lebih jelasnya berikut ulasan mengenai Pantai Tulungagung.

Atraksi Pantai Molang

Aktivitas di Pantai MolangKredit gambar: Google Maps Johan Nur Cahyo (Johan)

1. Pemandangan alam yang menakjubkan

Tentunya destinasi wisata ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa dan memanjakan mata. Sejauh mata memandang, keindahan pantai yang mengarah langsung ke Samudera Hindia akan tersaji untuk Anda.

Meski memiliki pemandangan yang bagus, pantai ini tidak cocok bagi Anda yang suka snorkeling atau diving. Karena posisinya yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, ombaknya cukup besar dan terdapat banyak bebatuan di sekitar pantai.

2. Suasana yang indah

Karena masih sedikit dikunjungi wisatawan, pantai Molang memancarkan suasana yang asri. Anda dapat merasa seperti memiliki pantai pribadi. Pantai ini cocok bagi anda yang menginginkan suasana tenang dan anda yang ingin ketenangan setelah lelah bekerja harus mengunjunginya.

Kapan lagi anda akan menemukan pantai yang bagus dan indah seperti ini namun tetap memiliki keindahan dan suasana yang tenang. Jika Anda datang ke sini Anda akan memiliki pantai pribadi tanpa menghabiskan banyak uang. Ajak keluarga, teman atau pasangan juga tepat, Anda bisa menghabiskan waktu bersama agar semakin terjalin keakraban dalam hubungan.

Memiliki suasana yang asri secara konsisten dan ruang yang bersih pasti akan membuat pengunjung betah dan ingin berlama-lama.

3. Melihat matahari terbenam

Tempat Wisata di Pantai MolangKredit Gambar: Google Maps luqman jaya

Selain memiliki suasana yang asri, pantai ini juga menjadi tempat yang cocok bagi Anda yang menantikan sunset. Dari pantai ini Anda dapat melihat keindahan matahari terbenam yang luar biasa, beberapa pantai memiliki tempat matahari terbenam yang sempurna.

4. Air laut yang jernih dan pasir putih

Hamparan pasir putih di sekitar pantai menjadi salah satu daya tarik yang dipadukan dengan jernihnya air laut yang membuat setiap pengunjung betah. Bebatuan yang ada juga menambah keindahan pantai ini. Serta ombak khas yang membuat setiap pengunjung mengingatnya bahkan setelah kembali dari tempat ini.

Alamat, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Pantai Molang

Alamat Pantai MolangKredit gambar: Google Maps Mas Yant

Lokasi pantai ini berada di kabupaten Tulungagung. Tepatnya berada di Desa Pucanglapan, dekat dengan Pantai Pacar dan kawasan Pantai Pelang Trenggalek. Pantai ini terletak di sebelah selatan Tulungagung yang berbatasan dengan Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Jarak dari pusat kota sekitar 38 km. Bagi yang ingin ke sana, ada beberapa rute menuju destinasi wisata yang satu ini. Berikut adalah beberapa rute untuk sampai ke Pantai Molang.

Pertama, bagi yang berada di Blitar, Anda bisa memulai dari kawasan Kademangan ke arah selatan, lalu memilih arah dari desa Suruhwadang menuju kecamatan Kademangan. Kemudian belok kanan menuju desa Maron yang terus menuju pasar Puser dan sampai di kawasan Pucanglaban.

Kedua Tulungagung. Anda bisa memulainya dari Pasar Ngunut yang berlanjut ke Pasar Panjerejo. Dari sana, pilih arah selatan menuju desa Ngubalan menuju pasar Puser. Pilih arah selatan menuju Pucanglaban.

Karena masih jarang dikunjungi wisatawan, petunjuk arah menuju pantai ini masih minim dan sedikit orang yang mengetahuinya. Lebih baik datang ke sini dengan roda 2 karena akses di roda 4 agak sulit. Selain itu, akses jalan menuju tempat ini belum sepenuhnya beraspal, sehingga masih ada beberapa jalan yang terjal dan sulit untuk dilalui.

Untuk berlibur di pantai ini anda tidak membutuhkan biaya yang besar. Tetapi Anda harus menyiapkan sejumlah uang untuk berjaga-jaga jika sesuatu yang tidak terduga terjadi di jalanan. Untuk pergi ke pantai ini harus membawa bekal makan siang sendiri, jika tidak ingin membawa bekal maka harus membawa uang lebih untuk membeli makanan.

Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Molang

Aktivitas Seru di Pantai MolangKredit gambar: Google Maps Yosef Adiyasa

1. Nikmati panorama matahari terbenam

Memiliki posisi yang langsung menghadap Samudera Hindia juga memberikan nilai tambah pantai ini. Karena Anda memiliki tempat untuk melihat matahari terbenam yang sempurna. Tentu banyak dari Anda yang rindu melihat matahari terbenam dan mengabadikan momen tersebut dengan sempurna.

Tempat ini cocok untuk para pemburu sunset yang mencari tempat dengan pemandangan yang sempurna. Harus memasukkan tempat ini dalam daftar keinginan liburan bagi pecinta sunset, beberapa pengunjung yang datang ke sini juga setelah itu. Karena keunggulan tersebut yang jarang dimiliki oleh pantai lain, pengunjung menyukai pantai ini.

Sambil menunggu datangnya matahari terbenam, Anda juga bisa menyusuri pantai ini untuk mencari tahu apa saja yang ada di pantai ini.

Anda juga bisa menikmati indahnya matahari terbit di pagi hari, tidak semua pantai memiliki tempat untuk melihat matahari terbenam dan matahari terbit. Inilah salah satu keunggulan pantai mulong di Tulungagung. Tak disangka, pantai tersembunyi ini memiliki banyak atraksi dan banyak aktivitas yang bisa kita lakukan saat berlibur di pantai ini.

2. Bersantai di tepi pantai

Anda para pekerja yang penat setelah bekerja dan ingin sejenak menjauh dari hiruk pikuk kota, inilah tempat yang wajib Anda kunjungi. Di tempat ini, Anda akan merasakan ketenangan dan kedamaian.

Tempat ini sebenarnya memiliki 2 area yang dipisahkan oleh muara sungai. Disini terdapat hamparan karang yang bisa digunakan untuk bersantai dan spot foto yang bagus. Jika ingin menikmati keindahan destinasi wisata ini, Anda harus melewati jembatan yang dibangun secara alami. Dari dataran karang ini, Anda bisa bersantai sambil merasakan semilir angin yang sejuk dan menyaksikan deburan ombak.

3. Berkemah di dekat pantai

Aktivitas Seru di Pantai MolangKredit gambar: Google Maps Yosef Adiyasa

Anda bisa menghilangkan kepenatan kerja dengan berkemah di tempat ini, suasana yang asri akan memberikan ketenangan. Jadi, setelah Anda kembali dari tempat ini, Anda akan memiliki energi yang cukup untuk menjalani hari.

Namun setelah camping, jangan lupa untuk membersihkan tempat sampah dan barang-barang pribadi Anda agar tempat ini selalu terjaga kebersihan dan keindahannya. Sebagai pengunjung, Anda harus menjaga tempat wisata yang Anda kunjungi, bukan merusaknya.

4. Abadikan momen

Tentunya ini penting bagi Anda karena jika Anda datang jauh-jauh ke sini tanpa mengabadikan momen indah, tidak ada gunanya. Disini anda akan menemukan banyak spot foto yang menarik, terutama para pecinta sunset, anda akan mendapatkan banyak foto yang indah. Jangan lupa bawa gadget dan siapkan baterai agar bisa mengabadikan setiap momen.

5. Bermain layang-layang

Karena menghadap ke Samudera Hindia, pantai ini tentunya memiliki angin yang sangat kencang sehingga kondusif untuk bermain dengan anak-anak. Namun, berhati-hatilah dan awasi anak Anda saat mereka bermain karena ada banyak batu.

Penginapan murah terdekat dengan pantai Molang

Front One Hotel TulungagungKredit gambar: Twitter fansyah

1. Mahkota Victoria Tulungagung

Hostel ini menawarkan banyak fasilitas lengkap seperti hot tub, pusat kebugaran, sauna, kolam renang dalam ruangan, spa. Selain itu, penginapan ini juga memiliki akses yang dekat dengan banyak tempat wisata. Salah satunya tentu saja pantai Molang.

2. Front One Hotel Tulungagung

Memiliki lokasi strategis di jantung kota Tulungagung dan 700 m dari stasiun kereta api, hotel ini menawarkan berbagai macam akomodasi. Akomodasi termasuk area lounge umum, ruang pertemuan restoran dan parkir, akses wifi untuk semua kamar dan transfer bandara.

3. Hotel Istana Tulungagung

Memiliki akses yang dekat dengan pusat perbelanjaan dan tempat wisata merupakan kelebihan dari hostel ini. Selain itu, hostel ini juga menawarkan berbagai fasilitas seperti kamar dengan desain kontemporer, wifi gratis untuk semua kamar, AC dan juga tersedia minibar. Hostel ini juga menawarkan pemandangan kota yang indah.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Molang Tulungagung

Fasilitas Pantai Molang TulungagungKredit gambar: Google Maps Tamzis Nine

Sebaiknya saat anda berkunjung ke Pantai Molang untuk mempersiapkan bekal sendiri, karena fasilitas yang ada di pantai ini masih kurang. Kurangnya perhatian dari pemerintah menjadi salah satu penyebabnya. Apalagi jalan menuju lokasi yang terjal juga membuat orang berpikir ulang jika akan membuka usaha dan memberikan fasilitas.

Pantai Molang merupakan salah satu mutiara tersembunyi yang wajib Anda kunjungi di Tulungagung. Jika tempat ini dikelola dengan lebih baik tentu keindahannya akan semakin terlihat, sehingga semakin banyak wisatawan yang datang untuk menikmati keindahan dan keseruan pantai ini.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button