Tiket & Wahana SAKURA HILL Lampung - WisataHits
wisatahits

Tiket & Wahana SAKURA HILL Lampung

Tiket & Wahana SAKURA HILL Lampung

Harga tiket masuk ke Bukit Sakura Kemiling: Rp 15.000. Jam buka: 08:00 – 18:00. Nomor telepon: -. Alamat: Jl.Melati Raya, Langkapura, Bandar Lampung, Lampung, Indonesia, 35115.

Bukit Sakura, Lampung merupakan tempat wisata di kota Bandar Lampung yang menonjolkan nuansa negeri Sakura. Pemandangannya penuh dengan pohon Sakura, kincir angin, dan bangunan Jepang. Berbagai hiasan di dalamnya mendukung nuansa wisata yang terasa begitu nyata.

Tempat wisata di dataran tinggi ini disebut Bukit Sakura karena terletak di Gang Sakura. Setelah melewati pintu masuk, wisatawan akan merasa seperti berada di Jepang. Udara tempat wisata ini segar untuk menikmati keindahan Lampung dari ketinggian di atas bukit.

Harga tiket masuk Bukit Sakura Lampung

Wisatawan yang datang ke taman wisata ini harus membayar tiket yang cukup terjangkau. Anda hanya perlu merogoh kocek beberapa ribu saja untuk menikmati keindahan pohon sakura tersebut.

Harga tiket masuk Bukit Sakura Lampung
Tiket masuk dari Senin sampai Minggu Rp 15.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Lampung Green Valley

Jam buka Bukit Sakura Lampung

Pengunjung bisa datang dan mengunjungi taman ini setiap hari. Tempat wisata ini buka dari pagi hingga sore hari.

Waktu operasional
Jam buka 08.00 – 18.00

Aktivitas dan jalan-jalan di Bukit Sakura Lampung

Gazebo berjejer di Bukit Sakura di LampungDeretan gardu pandang yang menghadap ke jurang dan perbukitan menjanjikan pemandangan yang indah. Foto: Google Maps/Antanyz Arc

Tempat wisata ini menawarkan keindahan pohon Sakura dan bangunan bernuansa Jepang yang dilengkapi dengan huruf kanji. Bahkan wisatawan menyebut tempat tersebut merupakan miniatur Jepang yang terletak di Bandar Lampung. Berada di dalam, wisatawan seakan lupa bahwa mereka sedang berada di Lampung.

Sebuah taman wisata yang sangat cocok untuk dijadikan tempat rekreasi bagi keluarga dan anak muda. Tempat ini menyajikan berbagai spot untuk berfoto di tempat yang tersedia. Berbagai fasilitas juga telah direncanakan secara matang untuk mengedepankan kenyamanan wisatawan.

Keindahan jajaran pohon Sakura

keindahan pohon sakuraWisatawan bisa menikmati keindahan deretan pohon sakura yang ada di sekitar taman. Foto: Google Maps/Eko Feriyanto

Pohon Sakura menjadi ikon tempat wisata Proof of Sakura Kemiling ini. Tanaman ini merupakan vegetasi khas negara ‘Sunrise’. Inilah yang menjadi daya tarik tempat wisata di atas bukit ini.

Baca: Tiket Masuk Trans Studio Mini Lampung dan 7 Wahana Favorit

Sepanjang kawasan wisata, Bukit Sakura Lampung dipenuhi dengan ornamen pohon Sakura. Warna bunga Sakura yang “merah muda” akan membuat wisatawan betah berada di tempat ini. Apalagi saat suasana belum terlalu ramai dan angin masih bersahabat.

Pemandangan kota Bandar Lampung

kota terang kota bandar lampung dari taman sakuraJika pengunjung sedang berada di taman atau datang pada malam hari, pemandangan lampu kota Bandar Lampung siap memanjakan mata. Foto: Google Maps/Putri Amanah

Lokasinya yang berada di ketinggian menawarkan panorama alam yang sangat indah. Pemandangan dari atas bukit bersih tanpa ada deretan gedung tinggi layaknya kota. Di sore dan malam hari, wisatawan bisa menikmati pemandangan lampu dari hamparan kota.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Slanik Lampung Water Park

Pada siang hari, taman sakura ini dipenuhi dengan nuansa bunga sakura berwarna pink. Sedangkan pada malam hari, wisatawan akan menjumpai suasana taman yang dipenuhi lampu warna-warni. Lampu-lampu juga memeriahkan suasana wisata di tempat ini. Belum lagi keindahan kelap-kelip lampu kota Bandar Lampung yang menambah romantis suasana di malam hari.

Cosplay gaya Jepang dan Korea

bermain kostum di Bukit Sakura LampungAgar hasil foto lebih tematik dengan nuansa Jepang dan Korea, wisatawan bisa menyewa kostum di taman ini. Foto: Google Maps/Nur hasanuddin

Untuk membuat orang Jepang merasa lebih nyata, Bukit Sakura Lampung menawarkan berbagai fasilitas. Salah satunya adalah persewaan pakaian tradisional Jepang dan Korea, seperti kimono dan hanbok. Penyewaan pakaian adat ini juga dilengkapi dengan asesoris seperti payung dan bakiak.

Dengan pakaian adat dan aksesorisnya, wisatawan bisa berpose di berbagai spot foto yang tersebar di sekitar taman. Setiap sudut yang dilengkapi dengan berbagai ornamen khas Jepang bisa menjadi background foto yang menarik. Hasil foto akan terlihat nyata seolah diambil di Jepang dengan latar belakang pohon Sakura.

tempat foto

Tempat foto ketinggianBerbagai tempat indah dengan latar belakang perbukitan bisa Anda temukan dengan mudah di taman bunga sakura ini. Foto: Instagram/bukit_sakura_lampung

Pihak pengelola Bukit Sakura Lampung juga menyediakan banyak spot menarik. Selain puluhan pohon Sakura, ada juga gubuk tempat Anda bisa duduk santai.

Beberapa spot juga bagus untuk dijadikan spot foto. Salah satunya adalah jembatan buatan dengan balon udara sebagai dekorasinya. Dari dek panggung, Anda bisa melihat latar belakang kota Lampung dari jauh.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Water Park Citra Garden Lampung

Dipasang

Untuk menambah keceriaan liburan, destinasi wisata ini juga menawarkan berbagai permainan. Kendaraan ini ditujukan terutama untuk wisatawan dengan keluarga dan anak-anak. Berbagai permainan tersedia seperti Mandi Bola, Mobil Bombom, Rumah Makan Nenek dan kolam renang.

Beberapa wahana dibuka khusus setiap akhir pekan. Misalnya wahana Suriken dan Panahan, di mana wisatawan mendapatkan hadiah boneka jika berhasil bermain. Tarif tiap kendaraan juga cukup terjangkau bagi wisatawan di Bukit Sakura Lampung.

Reda

Bukit Sakura Lampung menawarkan berbagai fasilitas yang cukup lengkap dan memadai. Manajemen telah merencanakan kantin, mushola, taman bir serta pertunjukan Live music.
Wisatawan juga bebas memilih gardu pandang dan pondok yang tersedia gratis. Ruang ini dilengkapi dengan WiFi yang disediakan oleh pengelola.

Akses menuju Bukit Sakura Lampung

Menuju ke tempat wisata ini tidak terlalu sulit. Area yang masuk ke kawasan rimbun pepohonan ini cukup dekat. Dari pusat kota Bandar Lampung, hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dengan sepeda motor atau mobil.

Karena tempat wisata ini sangat populer, transportasi online juga cukup mudah digunakan.

Lokasi Bukit Sakura Lampung

Tempat wisata taman sakura ini terletak di Jl. Melati Raya, Langkapura, Kota Bandar Lampung, Lampung 35115, Telp. 0813-4908-0755, 0813-8598-5356.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button